Tujuan Wisata di Malang Kota

Terlepas dari keadaan Malang saat ini yang banyak dikeluhkan oleh warga dan pelajar tentang kemacetan lalu lintas di sana-sini, kota ini memang pantas dijuluki Parijs van Oost-Java atau kota Paris dari Jawa Timur. Pasalnya, sudut-sudut Kota Malang memang indah.

Di areal seluas sekitar 252 kilometer persegi ini, wisatawan akan menemukan sejumlah tempat wisata yang bagus. Berikut adalah ringkasan dari beberapa yang paling direkomendasikan.

Kunjungi Monumen Tugu dan monumen lainnya di Malang

Monumen Tugu Malang menjadi tempat pertama yang wajib dikunjungi wisatawan saat berlibur di Kota Apel. Dengan sejumlah julukan seperti Alun-alun Bunder, Taman Bunder Tugu, dan Alun-alun Tugu, Monumen Tugu memiliki sejarah yang cukup panjang sejak zaman penjajahan Belanda. Tugu yang sama dengan Tugu Jogja ini tidak hanya menjadi landmark tetapi juga merupakan simbol dan kebanggaan kota Malang.

Monumen Tugu Malang berada tepat di depan gedung Balaikota sehingga wisatawan dapat dengan mudah menemukan keberadaannya. Toh monumen ini sangat terkenal di sana untuk berbagai kegiatan termasuk prewedding.

Selain Tugu Malang Tugu, wisatawan juga bisa melihat monumen lain di Malang seperti tugu pesawat fresco MIG-17, tugu Juang, tugu KNIP-Malang, tugu Chairil-Anwar dan masih banyak lagi tugu lainnya yang ada di seluruh Malang. .

Hawai Waterpark, rasakan relaksasi seperti di Hawaii

Jika Kota Batu menawarkan taman bermain berupa Jatim Park I dan II, Kota Malang menawarkan konsep water park bertema Hawaiian bernama Hawai Waterpark. Hawai Waterpark Malang merupakan water park pertama di Kota Malang dan Jawa Timur yang mengusung tema Hawaii di semua wilayah.

Seperti dilansir Travelingyuk di situs resminya, Hawai Waterpark memiliki 9 wahana seru diantaranya Hawai Water House, Pantai Waikiki, Waimea Stream River, Pulau Mavi, Rainbow Fall, Kolam Akaolu, Ekolu Slide, Hula Perosotan Hula dan seluncuran Wailele.

Pantai Waikiki merupakan salah satu wahana yang paling diminati karena wahana yang memiliki nama selain kolam tsunami ini merupakan kolam dengan simulasi gelombang tsunami.

Harga tiket Hawai Waterpark rata-rata bervariasi sekitar Rp 75.000. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 16.00. Pada akhir pekan dan hari libur bank, taman rekreasi air buka 2 jam lebih awal dan tutup satu jam kemudian.

Apakah Anda sedang membutuhkan travel malang juanda atau sebaliknya travel juanda malang? Jika iya, bisa klik tautan tersebut untuk mendapatkan harga spesial.