Tik Tok ads dikenal sebagai salah satu platform digital yang sekarang sudah memiliki lebih dari 800 juta pengguna aktif dari berbagai belahan dunia. Jumlah ini sudah diperkirakan akan terus bertambah setiap bulannya.

Mengingat hal ini aplikasi TikTok sudah diunduh lebih dari 1,5 miliar kali oleh pengguna Apple dan Google Play. Bahkan, aplikasi ini sudah menjangkau 150 negara di seluruh dunia.

 

Tred Lewat Tik Tok Ads

Apabila ingin mulai mengiklankan produk maupun jasa lewat iklan di TikTok. Berikut ini sudah ada beberapa langkah-langkah yang bisa Anda ikuti:

 

1.  Membuat Akun

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat akun iklan TikTok. Bukalah akun berandanya, lalu klik buat iklan. 

Setelah itu, akan langsung tampil formulir pendaftaran yang harus Anda isi. Pastikanlah Anda dalam kondisi online saat mengisi formulir tersebut.

Setelah Anda berhasil mengisi formulir secara keseluruhan, selanjutnya hanya perlu menunggu sampai pihak TikTok menghubungi. Hal ini untuk melakukan konfirmasi dan mengakses akun tersebut. 

Umumnya, waktu maksimal untuk mendapatkan konfirmasi sekitar 48 jam atau 2 hari. Memang tidak lama, namun cukup worth it dengan output yang akan didapatkan.

 

2. Membuat Kampanye Iklan TikTok

Langkah berikutnya, Anda harus membuat kampanye. Pada dashboard akun iklan Tik Tok Ads, klik campaign dan pilih create untuk membuat TikTok ads. Terdapat tiga tujuan utama yang ditawarkan, yakni: traffic, conversions, dan application installations.

Setelah itu, Anda bisa langsung memilih jumlah anggaran biaya iklan yang Anda siapkan untuk seluruh kampanye. Terdapat pilihan secara harian dan total. Agar bisa memulai iklan, keduanya harus diisi minimal senilai USD 500 atau kira-kira sekitar 7 juta rupiah.

 

3. Menetapkan Placement

Keunggulan dari iklan di TikTok yaitu menyediakan fitur di mana Anda bisa menjalankan iklan di berbagai platform. Bahkan, sudah bekerja sama dengan aplikasi tersebut, di antaranya ada News Republic, Buzz Video, dan lain sebagainya. Tik Tok Ads ini bisa langsung Anda kelola  bersama dengan menghubungi https://hercodigital.id/.