Top 8 Game Rpg Android Untuk Menemani #dirumahaja 

 

Wabah Covid-19 yang berkecamuk saat ini memaksa semua orang untuk menjaga jarak, baik melalui kerja di rumah atau imbauan di rumah aja. Bila Anda sudah mulai bosan di rumah, maka bermain game Android bisa menjadi solusi terbaik.

 

Bulan Maret 2020 ini ternyata telah membuahkan game RPG atau Role Playing Game yang sangat menarik. Terlebih lagi game RPG yang memiliki durasi permainan panjang tentunya bisa menemani Anda untuk menghabiskan banyak waktu luang.

 

Berikut delapan game RPG menarik di Android yang dirilis selama Maret 2020 ini. Hebatnya lagi, semua Game Android ini free-to-play alias gratis untuk dimainkan.

 

Wolf Tales – Home & Heart

 

Game ini mengetengahkan kisah hidup kumpulan serigala di alam liar. Mulai dari berburu makanan, membangun kumpulan atau pack dari nol, sampai melahirkan anak serigala semua bisa ditemui di sini.

 

Bila Anda pikir game ini akan membosankan, maka Anda memiliki pendapat yang sama seperti kami di awalnya, dan Anda salah. Karena, game ini sangat menarik, seru, serta memiliki kedalaman sistem permainan yang cukup kompleks.

 

Menariknya lagi, Wolf Tales adalah game online dan Anda bisa menemukan pemain lain berkeliaran di sana, dan bisa mengajaknya untuk membangun pack bersama.

 

Dragon Quest of The Stars

 

Seri RPG legendaris Dragon Quest kali ini membanting setir menuju arah yang berbeda dari biasanya, dengan meracik bentuk permainan baru yang menarik. Tidak menggunakan petualangan RPG tradisional, pada game terbarunya ini menggunakan perjalanan keliling dunia dan antarplanet.

 

Permainannya juga sangat unik, karena Anda hanya perlu menunjuk satu titik di planet, dan kelompok karakter yang Anda miliki akan menjelajah ke sana. Tentunya sambil bertemu dengan monster dan melawannya.

 

Layar pertarungannya masih menggunakan teknik klasik ala Dragon Quest nan khas. Bedanya, karakter akan bertarung otomatis dan Anda hanya perlu menekan serangan spesial ketika telah siap digunakan.

 

The Seven Deadly Sins – Grand Cross

 

Game adaptasi dari cerita komik Jepang ini memiliki permainan yang seru dan menarik untuk dimainkan dalam waktu lama. Selain itu, game ini juga dimeriahkan dengan banyak fitur permainan yang interaktif.

 

Bentuk pertarungannya juga berbeda dengan game lain karena membutuhkan taktik, tergantung dari padu padan dengan karakter yang digunakan. Efek pertarungannya juga sangat meriah dan memiliki animasi serta tampilan berkualitas tinggi.

 

Bila Anda adalah {fans|followers} dari cerita komik dan animenya, maka memainkan game ini akan memberikan nuansa baru dalam grafis 3D yang indah.

 

Idle Arena Evolution Legends

 

Game ini memang tidak seindah The Seven Deadly Sins ataupun Dragon Quest of The Stars, tetapi mampu menemani Anda ketika bekerja di rumah. Sebab, game ini memiliki porsi pertarungan otomatis yang tidak memerlukan interaksi dari Anda, alias Idle Game.

 

Bila Anda ingin meningkatkan pendapatan dari porsi idle, seperti uang, poin {experience|expertise}, serta beragam benda yang lebih baik, maka Anda bisa melawan boss di stage berikutnya. Ketika melawan boss, permainan juga akan berjalan otomatis.

 

Ketika Anda ingin menanjak ke stage lebih tinggi, maka meningkatkan kemampuan karakter melalui menambah {level|degree|stage}, memasang perlengkapan tempur baru, melakukan evolusi, sampai mencari karakter baru yang lebih kuat adalah keharusan.

 

Light of Thel

 

Rasanya komponen paling menonjol dari game ini adalah keindahan visualnya. Walaupun permainannya juga tentu saja tidak kalah menariknya dan mampu membuat Anda ketagihan.

 

Bentuk permainannya adalah RPG {action|motion} yang membutuhkan kendali untuk menyerang serta melancarkan serangan spesial. Nantinya karakter yang Anda mainkan bisa semakin diperkuat dengan beragam perlengkapan tempur serta meningkatkan {level|degree|stage} dari {skill|talent|ability} tempur.

 

Karakter yang bisa dipilih untuk dimainkan tidak hanya satu, karena Anda bisa memilih dari kelas petarung, pemanah, penyihir, penyembuh, sampai {assassin|murderer}. Setiap karakter memiliki bentuk permainan yang berbeda dan meningkatkan nilai replay dari game ini.

 

Saint Seiya Shining Soldiers

 

Nama Saint Seiya tentunya sangat dikenal di kalangan pecinta anime Jepang, terutama untuk gamer senior. Cerita pertarungan ksatria zodiak ini dirangkum ke dalam game penuh aksi dan taktik.

 

Pertarungannya didominasi oleh satu lawan satu dengan ksatria zodiak lainnya, dan Anda bisa mengeluarkan beragam {skill|talent|ability} ikonik yang muncul di animenya. Sisi taktisnya berasal dari manajemen penggunaan {skill|talent|ability} yang bisa digunakan setelah chargenya penuh; terutama melawan musuh yang skillnya mampu menganulir seranganmu.

 

Kualitas visualnya cukup tinggi, dan beragam animasi serangannya mengundang nostalgia. Ceritanya juga luas, mulai dari seri pertama hingga terbaru.

 

Spiritwish

 

Game ini sangat menarik baik dari sisi {visual|visible} maupun bentuk permainannya. Bila Anda {familiar|acquainted} dengan {visual|visible} ala Ragnarok Online, maka game ini akan langsung klop dengan selera Anda.

 

Pada game ini Anda akan mengendalikan satu karakter utama yang diikuti oleh dua karakter lain. Nantinya mereka akan otomatis menyerang musuh di sekitarnya, dan akan menjadi kuat melalui naik {level|degree|stage}, {level|degree|stage} {skill|talent|ability}, serta mendapatkan perlengkapan tempur baru.

 

Pertempuran ala RPG online tersebut tentunya akan sangat menarik untuk dimainkan dalam waktu lama, dan fitur permainannya juga cukup banyak. Bila Anda bosan dengan karakter yang dimainkan, Anda bisa dengan mudah membuat karakter baru beserta semua karakter pendukungnya.

 

Rise of Nowlin

 

Bila Anda menyukai game RPG actionmaka rasanya game ini akan cocok dengan selera Anda. Game ini juga bisa dimainkan secara otomatis, baik untuk menuju ke tujuan quest maupun pertarungannya.

 

Menariknya, game ini telah disadur ke dalam bahasa Indonesia. Jadi bila Anda merasa tidak mahir dalam memahami bahasa Inggris, maka adaptasi bahasa di game ini akan sangat membantu permainan.

 

Sebagaimana layaknya game RPG actionAnda akan banyak melawan musuh demi mencari perlengkapan tempur yang lebih baik. Satu lagi, game ini adalah RPG online, artinya akan ada pemain lain yang ikut serta di dalam game ini.