Tips Merawat Tanaman Anggrek Agar Cepat Berbunga

Orchidaceae atau lebih dikenal juga dengan tanaman anggrek merupakan salah satu bunga hias yang paling indah, dan memiliki penggemar yang cukup banyak. Cara merawatnya yang mudah dinilai menjadi alasan lainnya mengapa bunga ini populer.

Bagi yang baru memulai merawat tumbuhan anggrek, tentunya membutuhkan sebuah tips perawatan agar bunga anggrek bisa tumbuh lebih subur, dan cepat berbunga.

Perhatikan Media Tanam yang Digunakan

Pertama adalah memperhatikan media tanam yang digunakan dan juga tempat yang tepat. Untuk media tanamnya yang paling tepat adalah sabut kelapa kasar dan tempatnya sendiri di dalam rumah dengan cahaya yang terang dan juga alami namun tetap tersaring.

Tersaring di sini artinya bukanlah sinar matahari langsung, karena kalau terkena langsung dinilai terlalu keras dan anggrek tidak bisa menolerirnya. Karena nantinya sinar matahari langsung ini juga bisa membuat akarnya menjadi cepat kering.

Memperhatikan Lingkungan Sekitar dan Tingkat Konsentrasi Air

Lingkungan sekitar seperti sirkulasi udara, tingkat kelembaban juga harus diperhatikan. Sirkulasi udara yang baik haruslah sejuk seperti angin sepoy-sepoy dan jangan terlalu kencang, jangan juga terlalu dingin.

Menyiram dengan benar juga menjadi cara supaya tanaman anggrek menjadi lebih subur dan juga lebih cepat berbunga. Siramlah tanaman anggrek seminggu sekali dengan air keran atau air bersih yang memiliki suhu kamar.

Jadi itulah tadi dua tips utama bagaimana cara merawat tanaman anggrek supaya menjadi lebih subur, dan cepat berbunga. Jangan lupa untuk diterapkan supaya anggrek semakin cantik.

sumber : Pusat Anggrek Murah