Memilih layanan jasa service laptop tidaklah mudah terkadang menjadi langkah yang susah-susah gampang. Simak tips berikut ini untuk mendapatkan layanan perbaikan yang tepat untuk perangkat laptop kamu!

 

Melakukan maintenance laptop secara berkala merupakan hal terpenting. Ada berbagai macam jenis service laptop yang perlu dilakukan untuk menjaga komponen laptop agar tetap terawat dan bekerja dengan baik.  

Namun, untuk melakukan perawatan yang tepat tidak boleh asal memilih layanan perbaikan laptop sembarangan, hal ini bertujuan untuk menghindari resiko fatal yang tidak diinginkan. Jadi, sebelum mengetahui apa saja jenis maintenance laptop Anda juga perlu mengetahui cara memilih jasa service laptop yang tepat. 

Berikut tips memilih jasa service laptop yang tepat

 

Teknisi Mahir & Profesional

Sebelum melakukan service laptop, pastikan Anda memilih layanan dengan dukungan teknisi yang profesional dan memahami secara detail berbagai komponen laptop. Teknisi profesional dan handal perlu bersertifikat otakatik.co.id sehingga Anda dapat dengan yakin mempercayakan perangkat laptop kepada mereka.

Tak hanya terampil dalam melakukan perbaikan laptop, teknisi profesional lebih komunikatif sehingga dapat memberikan edukasi seputar perawatan dan service laptop. 

 

Standard Quality Control yang tinggi

Jasa service laptop terpercaya umumnya memiliki SOP dan QC (Quality Control) yang tinggi, mulai dari pengecekan awal sebelum melakukan diagnosis terhadap keluhan pelanggan, hingga informasi perbaikan dan penggantian suku cadang.

 

Sparepart original

Tips selanjutnya dalam memilih jasa service laptop adalah pastikan layanan tersebut memiliki dan menggunakan suku cadang asli. Cara utama membedakan suku cadang asli dan palsu dari segi kualitas dan harga.

Umumnya, suku cadang asli memiliki garansi lebih panjang dan harga lebih mahal dibanding suku cadang non-original. Kualitasnya sudah bisa dipastikan bagus dengan masa pakai lebih panjang.

 

Peralatan mutakhir & lengkap

Jasa service laptop profesional memiliki tools service lengkap. Baik dari tools pembuka hingga alat terkini untuk berbagai model laptop seperti microscope, bga rework station, solder station dan hot air station. 

 

Garansi service

Hal terpenting dalam memilih jasa service laptop adalah dukungan garansi yang diberikan. Selain jaminan kualitas suku cadang, pemberian garansi juga menjadi faktor utama dalam memilih jasa perbaikan laptop bagi para konsumen.

Namun perlu Anda ketahui tidak semua layanan yang diberikan mendapatkan garansi. Hanya layanan service tertentu yang mendapatkan garansi jika terjadi kerusakan kembali setelah perbaikan atau sebelum masa pakai yang telah dijanjikan. Adapun layanan jasa service yang tidak dilengkapi garansi meliputi;

 

  • Perbaikan perangkat lunak (software)

  • Perbaikan body/engsel

  • Maintenance (pembersihan debu, fan, dan penambahan thermal, pasta cpu)

  • Pemasangan baut set body