Tips Membangun Pondasi Backlink yang Kuat

Bagi para pemilik website yang ingin konten artikelnya masuk ke peringkat atas halaman pertama Google, maka harus melakukan berbagai cara optimasi baik SEO On Page maupun Off Page. Salah satunya adalah dengan mengikuti tips membangun pondasi baclink yang kuat dan berkualitas.

Tips Membangun Pondasi Backlink yang Kuat

Beberapa Tips Membangun Pondasi Backlink yang Kuat

Backlink merupakan salah satu unsur penting yang akan sangat mempengaruhi performa website untuk bisa masuk ke peringkat atas halaman pertama Google. Selain untuk meningkatkan traffic pengunjung pada website tersebut, kredibilitas website pun akan semakin meningkat.

  1. Menggunakan Tools Baclink

Menggunakan tools backlink adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membangun baclink yang berkualitas. Apalagi jika Anda memanfaatkan jasa backlink edu, tentu hasilnya pun akan lebih maksimal karena ditangani oleh profesional. Cara ini merupakan cara dengan bantuan pihak ketiga.

Gunakan tools seperti Ubbersuggest, Ahrefs, dan lainnya untuk menjemput backlink secara langsung agar website Anda mengalami perkembangan yang pesat. Temukan blog atau website yang memiliki kata kunci relevan dengan konten Anda dan pilihlah website yang memiliki kualitas tinggi.

  1. Perhatikan Relevansi Konten

Tingkat relevansi tautan yang dibangun dengan situs yang mencantumkan link konten Anda adalah hal paling penting yang harus diperhatikan dalam membangun backlink. Semakin tinggi tingkat relevansi konten, maka backlink yang Anda bangun pun akan semakin berkualitas.

Sebagai contoh, jika website Anda memiliki niche market tentang travel kesehatan, maka link yang harus ditautkan adalah ke situs kesehatan yang memiliki kredibilitas tinggi. Anda akan memiliki peluang untuk mendapatkan backlink dari situs lain selama konsisten menulis konten berkualitas.

  1. Memanfaatkan Platform Content Sharing

Content sharing platform juga bisa Anda manfaatkan untuk membangun baclink yang berkualitas. Apalagi saat ini sudah tersedia banyak sekali platform sharing yang bisa digunakan seperti medium, hipwee, IDN Times, Reddit, dan lain sebagainya.

Buat artikel di platform tersebut lalu tautkan backlink di dalamnya untuk mengarahkan pembaca ke website Anda. Sekali lagi, pastikan konten yang dibuat relevan dengan isi website yang ditulis.

  1. Guest Blogging

Pengertian dari guest blogging adalah menuliskan konten artikel yang akan dipublikasikan ke situs orang lain. Anda bisa menjadi tamu yang menulis suatu artikel di website milik orang lain namun dengan memasukkan baclink yang diarahkan ke website milik sendiri.

Pilih website yang berkualitas bagus dan memiliki traffic pengunjung tinggi agar website Anda juga bisa mendapatkan cipratan pengunjung dari website tersebut.

Kunci dari kesuksesan seorang blogger atau webmaster adalah konsisten dalam membangun website-nya. Jangan mudah menyerah jika masih mendapati website Anda sepi. Coba lakukan tips membangun pondasi backlink yang kuat di atas dan pelajari satu per satu.