Tips Cerdas Membeli Apartemen Untuk Inventaris

Berinvestasi selama pandemi tidak layak. Salah satu alasannya karena harga instrumen investasi saat pandemi lebih rendah dan jika dijual kembali nilainya bisa lebih tinggi.

Salah satu investasi yang paling diminati adalah properti, khususnya apartemen. Investasi hunian vertikal dinilai lebih menjanjikan karena tinggal di apartemen kini sudah menjadi gaya hidup, terutama bagi para profesional muda yang ingin tinggal di rumah strategis yang dilengkapi fasilitas lengkap.

Anda sedang mencari jasa interior apartemen surabaya dan sekitarnya? Bisa menggunakan layanan dari Marcointerior.

Nah, untuk kamu yang saat ini memiliki rencana investasi apartemen di masa pandemi, berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan:

1. Tentukan Lokasi Strategis

Pilih apartemen yang berada di lokasi strategis seperti dekat dengan area perkantoran, rumah sakit, pusat pendidikan, pusat perbelanjaan dan lainnya. Semakin strategis lokasi apartemen yang ingin Anda beli, semakin besar peluang untuk dijual atau disewakan.

2. Tentukan Target Pembeli/Penyewa

Langkah selanjutnya adalah menentukan target pembeli dan penyewa. Pilih segmen pasar yang luas dengan daya beli yang cukup. Menentukan target konsumen Anda sangat penting karena akan menentukan produk rumah mana yang akan Anda beli.

3. Tentukan Harga Jual atau Sewa Sewajarnya

Jangan mematok harga jual atau sewa terlalu tinggi dan jangan mematok harga jual terlalu rendah. Pada dasarnya, ada beberapa cara untuk menentukan harga jual atau sewa apartemen. Seperti berdasarkan harga pasar, atau berdasarkan perhitungan NJOP.

4. Beli Apartemen yang Memiliki Fasilitas Lengkap

Fasilitas yang dapat mendukung penuh kecerdasan orang lain dalam rangka membeli apartemen, adanya fasilitas tersebut membuat orang bisa nyaman tinggal di apartemen. Tidak hanya itu, fasilitas yang lengkap juga dapat mempengaruhi harga jual apartemen.

Marcointerior menyediakan desain interior surabaya dan sekitarnya.

5. Beli Sedini Mungkin

Sangat penting untuk diperhatikan saat membeli apartemen karena harga jual di awal pemasaran sudah pasti lebih rendah. Yang terbaik adalah membeli apartemen saat belum selesai. Dengan kata lain, belilah saat masih dalam masa pra-peluncuran alias waktu sebelum peluncuran. Harganya saat diluncurkan akan sangat mahal dan selisihnya bisa sampai puluhan juta rupiah.

Kalaupun menguntungkan, pastikan juga hasilnya tidak mengecewakan. Salah satu cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan memilih apartemen yang dikelola oleh pihak yang terpercaya. Berikut adalah lima tips yang harus diikuti ketika Anda ingin berinvestasi di apartemen. Tetap berhati-hati dan teliti sebelum berinvestasi, oke?

Jangan salah pilih!