Pemula di dalam bidang SEO mesti studi menguasai kemampuan melacak keyword atau kata kunci yang relevan. Ini vital untuk menghubungkan pencari konten bersama konten yang dimiliki web.

Tak hanya tersebut, signifikan juga untuk sebabkan struktur URL yang bagus dan rapi, jelas bagaimana sebabkan sitemap yang bagus, dan juga menyusun kategori konten yang teratur.
Jangan lupa juga pelajari berkaitan breadcrumb, dikarenakan walaupun terlihat minor, tapi hal tersebut terlalu berarti untuk Seo.

Menulis konten yang rapi bersama heading yang disesuaikan juga terlampau berpengaruh bagi Seo. Pemahaman terkait alt text untuk foto pun bukan boleh dilupakan.

Nah, yang juga terlampau signifikan, kami wajib sahih-sahih mengetahui algoritma Google yang konsisten berubah.

Bersama dengan begitu, kami mampu memanfaatkan algoritma itu untuk menambah ranking situs yang kami kembangkan memakai taktik Seo.
Memang, tersedia lebih dari satu aspek tekhnis lainnya yang berpengaruh terhadap efektivitas upaya SEO yang kami melaksanakan, layaknya misalnya front-end dan back-end engineering.

Tetapi, aspek-aspek lainnya terus wajib dimaksimalkan sebaik kemungkinan.

Tools SEO yang kudu dikuasai pemula

Tersedia berlimpah tool untuk studi SEO yang dapat digunakan oleh pemula.

Tetapi, kebanyakan memang bukan perdeo. Biasanya, tool yang sanggup anda gunakan untuk SEO adalah:

  • Google Analytics
  • Google Search Console
  • Ahrefs
  • Keyword Planner
  • Keywordtool.io
  • Moz
  • tool backlink SEO

 

 

Kesalahan Umum Pemula dalam SEO

 

Kesalahan yang banyak dilakukan pemula yang baru belajar SEO adalah kurang pahamnya cara kerja mesin pencarian seperti apa. Hal itu mulai dari crawling hingga situsnya bisa tampil di hasil pencarian.

Selain itu, keyword stuffing atau mengulang terlalu banyak keyword dalam suatu konten juga kesalahan yang sering terjadi.

 

Bukannya meningkatkan ranking, hal ini malah akan membuat situs terkena penalti dari Google.

Nah, itu dia beberapa hal tentang belajar SEO bagi pemula yang bisa saya sampaikan.

Tenang, apabila ingin mendalami lebih jauh mengenai SEO, kamu bisa pelajari selengkapnya di kelas kategori Marketing Glints ExpertClass.

Di sana, para pakar dan praktisi ternama siap membagikan ilmu dan pengalaman mereka di bidang SEO khusus buat kamu.

By toha