Tempat Tour di Sarolangun

Tempat Tour di Sarolangun Berikut Daftar Tempat Tour Terkenal di Sarolangun, Jambi. Object Tour Alam Bahari Terkini, Modern dan Terhits yang Harus Anda Datangi Saat Merencanakan Berlibur ke Sarolangun.

Sarolangun adalah kabupaten di propinsi Jambi yang bersebelahan dengan Musi Banyuasin. Kabupaten ini mempunyai beberapa pilihan tempat wisata yang simpan daya tarik tertentu dengan ciri khas budaya dan nuansa eksotik.

Apa tujuan menarik di wilayah ini? Berikut pembahasan 15 tempat Tour di Kabupaten Sarolangun yang pantas Anda datangi saat berlibur.

Tempat Tour di Sarolangun

1. Tour Bukit Tembulun

Untuk Anda pecinta Tour alam, Bukit Tembulun tidak dapat dilewati untuk didatangi. Tempat ini tawarkan panorama cantik dengan bukit Karst, dan hijaunya pohon-pohonan yang teduh. Rasanya seperti menyaksikan lukisan si pembuat yang paling cantik untuk dicicipi.

Anda bisa berkunjung Bukit Tembulun di wilayah Kecamatan Limun. Anda perlu tempuh perjalanan sejauh 70 km atau 2 jam bila pergi dari kota Sarolangun. Perjalanan yang lumayan panjang dan meletihkan, tetapi semuanya akan sesuai dengan panorama yang bisa kamu cicipi.

Segarnya udara dan cantiknya panorama dusun di bawah membuat Anda seperti ada di negeri atas awan. Anda bisa nikmati keelokan Jambi di atas bukit ini.

 

2. Taman Nasional Bukit Duabelas

Taman Nasional Bukit Duabelas ialah taman nasional sebagai perwakilan rimba hujan tropis dengan luas daerah 60.400 hektar. Di sini tinggal Suku Anak Dalam atau Orang Rimba atau Suku Tim.

Anda bisa mendapati beragam fenomena dan keelokan alam di lokasi ini. Panorama yang paling cantik dengan flora dan fauna yang berbagai macam. Tidak itu saja Anda bisa menjumpai air terjun, sungai, dan bukit. Panorama cantik yang janganlah sampai dilewati.

 

3. Air Terjun Tujuh Tingkat

Salah satunya spot yang alami di dusun Bukit Berantai Kecamatan Tangkai Asai, sekitaran 92 km dari kota Sarolangun. Tangkai Asai ini disebutkan sebagai surga di Kabupaten Sarolangun dengan panorama pegunungan yang asri dan sungai arus deras berbatu-batu cantik.

Air terjun Telun Tujuh atau Tujuh Tingkat ada di tengah rimba, hingga memang perlu perjuangan extra untuk sampai ke lokasi. Tetapi tidak boleh cemas perjalanan Anda akan disajikan panorama cantik alam Tangkai Asai dengan sahutan kicau burung dan pemandangan alam yang asri dan alami.

Saluran air terjun Tujuh tingkat berliku dan bertingkat tujuh akan menyongsong Anda demikian sampai di lokasi. Benar-benar eksotik dan elok.

baca : tour pulau seribu jakarta

4. Bukit Tempurung Garden

Telah disentil di atas mengenai Tangkai Asai yang dikatakan sebagai surga Sarolangun. Anda bisa nikmati satu spot yang elok dilokasi yang serupa di Tangkai Asai, yakni Bukit Tempurung Garden. Lokasi ini kerap dikatakan sebagai negeri di atas awan Soralangun.

Bukit ini tawarkan panorama cantik Bukit Barisan yang menghampar hijau, awan-awan elok, dan udara yang sejuk fresh. Tujuan yang pantas jadi tujuan Tour Anda di Soralangun

 

5. Air Terjun Batu Empang

Tujuan Tour yang lain sedikit dijumpai orang, Air Terjun Batu Empang di Dusun Sekeladi, masih di kecamatan Tangkai Asai. Anda akan mendapati air terjun sama air jernih mengucur cukup deras dengan batu-batuan besar yang membuat Anda ingin selekasnya bermain air dan mendokumentasikan peristiwa elok.

 

6. Gua Culau Petak

Gua Culau Petak salah satunya tempat Tour alam yang menjadi tujuan Tour Anda seterusnya. Mempunyai panorama yang memikat, gua ini menjadi satu diantara referensi khususnya untuk Anda pecinta alam yang menyukai eksploitasi dan ekspedisi.

Gua Culau Petak ialah gua yang panjang dan disanggupi burung walet sejauh 1,8 km. Anda dapat mendapati sungai bawah tanah sama air jernih selutut orang dewasa.

 

7. Tour Air di Tangkai Asai

Tangkai Asai memiliki Batu Tinggi dan Tour arung jeram yang melawan. Batu tinggi ialah batu-batuan yang ada di tepi sungai Tangkai Asai. Tour air dengan arung jeram di Tangkai Asai jadi hal yang paling melawan untuk pencinta olahraga ini. Disamping itu, Anda bisa juga lakukan rafting.

 

8. Dam Jernih dan Air Terjun Talun Dua

Dam Jernih dan air terjun Talun Dua sebagai salah satunya arah Tour yang pas didatangi untuk Anda pecinta Tour alam dan air. Anda akan menjumpai sebuah dam dan air terjun sama air yang jernih dan fresh.

baca juga : pulau tidung paket wisata

9. Danau Biru

Danau Biru ini awalannya ialah tempat penambangan batu bara yang sudah ditinggal, sisa galiannya beralih menjadi danau yang elok. Sama dengan namanya, air di Danau Biru warna biru yang paling cantik. Anda bisa lakukan bermacam kegiatan menarik disekitaran danau, terhitung Camping.

 

10. Jembatan Beatrix

Jembatan Beatrix berada di pusat perkotaan Sarolangun persisnya menghampar di Sub Das Tangkai Hari, Sungai Tangkai Tembesi. Jembatan ini jadi saksi bisu kesengsaraan rakyat Jambi pada periode penjajahan Belanda. Jembatan Beatrix atau umum disebut warga sektiar sebagai Beatrix Brug ini dibuat doleh beberapa ribu orang Jambi dengan mekanisme kerja rodi atau paksakan. Jembatan dibuat dari tahun 1923 sampai disahkan pada 1939.

Bukti riwayat dapat Anda dapatkan di prasasti batu granit di ujung jembatan. Walau telah berusia benar-benar tua, tetapi jembatan ini masih kuat. Beberapa perbaikan dilaksanakan dengan tambahan hiasan lampu dan beragam warna menarik membuat jembatan sejauh 100 mtr. ini jadi cantik dan salah satunya icon di kota Sarolangun.

11. Bukit Suban Spi

Bukit Suban Spi tawarkan Tour alam yang cukup melawan untuk Anda. Anda akan menjumpai Tangga Seribu Pucuk Suban yang dapat didaki untuk sampai ke pucuk bukit. Anda bisa nikmati panorama alam cantik dan permukiman masyarakat dari pucuk bukit.

Tour ini sayang sekali untuk dilewati bila Anda bertandang ke Sarolangun. Untuk lokasi Bukit Suban Spi sendiri ada di Dusun Bukit Suban Kecamatan Air Hitam. Walau termasuk tempat Tour baru, tetapi lokasi ini cukup ramai dan disukai beberapa pengunjung baik masyarakat sekitaran atau di luar.

 

12. Taman Pinggiran Cik Minah

Taman Pinggiran Cik Minah sebagai pusat wisata untuk warga dan pelancong yang bertandang di Sarolangun. Lokasinya ada tidak jauh dari Taman Ancol, disebelah kiri sungai Tangkai Tembesi.

Di Taman Pinggiran Cik Minah Anda bisa melihat jalan raya kendaraan dan keelokan jembatan Beatrix dengan beragam warna elok pada malam hari. Banyak tempat duduk dan tempat bermain anak yang dapat dipakai untuk Tour keluarga ajak anak. Seharusnya tiba kesini di waktu malam hari untuk nikmati kota Sarolangun dari pojok yang lain.

 

13. Bukit Bulan

Bukit Bintang berada di teritori yang lumayan jauh persisnya di Kecamatan Limun, sekitaran 80 km dari Sarolangun. Sejauh perjalanan ke Bukit Bulan, Anda akan mendapati panorama cantik dari bukit-bukit karst di wilayah itu. Saat sampai dilokasi Anda akan mendapati bentangan hijau bukit yang elok dengan tebing kapur dan terowong bawah yang eksotik.

Nama bukit bulan sendiri kabarnya ada dari tebing kapur yang pancarkan sinar jelas dari terlalu jauh saat malam hari. Selainnya panorama cantik bukit dan alam yang asri, Anda bisa menjumpai beberapa tempat wisata di lokasi ini salah satunya ialah Gua Mesiu yakni gua yang dipercayai oleh warga pada penjajahan Belanda dipakai sebagai area untuk menyimpan bubuk mesiu.

Disamping itu, Anda dapat mendapati Gua Pelindi masih di teritori sekitaran Bukit Bulan. Gua ini sebagai sumber saluran sungai namanya Pelindi. Gua ini bertipe horizontal, hingga pas untuk Anda type petualan karena medannya cukup susah. Gua lain ialah Gua Kedundung yang mempunyai sumber air dengan type vertikal dengan kemiringan 45 derajat dan kedalaman sekitar 12 mtr..

Beberapa objek Tour alam yang dijajakan di teritori Bukit Bulan ini benar-benar pas untuk Anda yang ingin rasakan pengalaman yang lain dan eksotik dari Tour alam di Sarolangun.

baca juga : Tempat Rekreasi di Merangin Terkini dan Paling Hits Didatangi

14. Danau Kaco

Danau ini sebagai salah satunya tempat Tour alam yang cantik, tawarkan bentangan air danau yang seperti batu kaca dan keluarkan sinar elok saat terserang cahaya matahari.

Agar bisa sampai di lokasi ini, Anda perlu memakai perahu motor / perahu tempel telusur Sungai Tangkai Asai sepanjang 2.5 jam selanjutnya dilanjut dengan jalan kaki sekitaran 3 jam. Perjalanan yang lumayan panjang, tetapi akan sesuai dengan pemandangan yang Anda bisa cicipi. Benar-benar menarik dan memesona.

15. Air Terjun Narso

Air terjun ini sebagai salah satunya tempat wisata yang bisa Anda datangi yang berada di Kecamatan Tangkai Asai persisnya di Dusun Simpang Narso. Air terjun dengan ketinggian sekitaran 45 mtr. ini tawarkan panorama alam yang elok dan asri, pas menjadi opsi tujuan berlibur yang membuat santai Anda dan keluarga.

Itu 15 tempat Tour di Sarolangun yang terpopuler dikujungi pelancong. Selamat liburan dan nikmati keelokan alam kota ini!