Tempat Tour di Kuantan Singingi

Ingin Berlibur ke Kuantan Singingi? Dapatkan Bermacam Tempat Tour Favorite di Kuantan Singingi, Propinsi Riau. Tujuan Tour Menarik Terkini, Modern dan Terhits yang Harus Anda Datangi Saat Berlibur Datang.

Kuantan Singingi, Riau, ini mempunyai beragam Tour yang menyebar di daratan tinggi dan daratan rendah. Daerah yang mempunyai ibukota Teluk Kuantan ini berpotensi Tour alam yang cantik dan wajib buat didatangi. Dimulai dari beberapa objek Tour sampai acara bertopik cagar budaya yang teratur diadakan di daerah itu tiap tahunnya. Seperti Festival Parade Sampan Tradisionil, Festival Picu Lajur, sampai lomba dayung Perahu Naga.

Yakinkan Anda turut melihat perlombaan-perlombaan hebat itu untuk ketahui budaya masyarakat Kuantan Singingi lebih dalam kembali. Walau ada lebih dari beberapa puluh tempat wisata populer di Kuantan Singingi ini, tetapi berikut pembahasan 10 tempat Tour di Kuantan Singingi yang populer dan pantas Anda datangi saat ada di Propinsi Riau.

Tempat Tour di Kuantan Singingi

1. Air Panas Sungai Pinang

Jika Anda ingin bertandang ke Air Panas Sungai Pinang lewat Kota Teluk Kuantan, karena itu perjalanan yang dilakukan sekitaran 33 km. Dengan memakai dana swadaya dan bergotong-royong masyarakat, sekarang tempat wisata Air Panas Sungai Pinang ini mempunyai akses jalan yang lebih gampang dicapai dengan kendaraan. Karena jalanan di Dusun Sungai Pinang, Dusun Sungai Pinang Hilir, Dusun Saik Kuantan Mudik dan Dusun Pebaun, telah diperbarui hingga membuat jarak menempuh makin singkat dan mempermudah pengunjung.

Selainnya pembaruan akses jalan, pemerintahan di tempat merevitalisasi daerah selebar 4 hektar itu untuk dibuat kolam-kolam air panas baru dengan sarana yang lebih komplet. Seperti kamar tukar, taman, kafetaria, parkir dan sarana yang lain. Diharap karena ada pembaruan akses jalan dan revitalisasi tempat wisata, makin beberapa pengunjung yang tiba dan tingkatkan ekonomi masyarakat di tempat.

 

2. Danau Masjid Koto Kari

Danau Masjid Koto Kari sebagai danau bikinan dengan luas 200 x 800 mtr. yang berada di tengah-tengah perkebunan karet, Kecamatan Kuantan tengah. Narasi dibalik nama Danau Masjid Koto Kari adalah karena di dekat danau itu ada masjid yang cantik dan istimewa. Keunggulan dari tempat wisata ini adalah panoramanya yang asri dan udara yang sejuk. Hingga pas untuk Anda yang ingin menentramkan pemikiran dan beri kesegaran kembali badan dari kepenatan kegiatan rutin setiap hari.

Selainnya panoramanya yang asri, Danau Masjid Koto Kari ini ditempati oleh 3 tipe monyet liar yang hidup disekitaran masjid. Ke-3  tipe monyet itu adalah Cogak, Cingkuk, dan Koka. Di saat peristiwa mendekati lebaran, Danau Masjid Koto Kari selalu ramai didatangi pelancong karena ada festival lomba picu lajur yang diselenggarakan di Danau Masjid Koto Kari.

baca juga : Pulau Ayer resort jakarta

3. Danau Riskang Udang

Danau Riskang Udang diatur dan dibangun oleh faksi swasta di tahun 1999. Semenjak waktu itu daerah Kuantam Sengingi makin ramai didatangi pelancong baik masyarakat sekitaran sampai masyarakat luar negeri. Bertandang ke Danau Riskang Udang ini dapat menjadi satu diantara alternative berlibur diakhir minggu Anda bersama beberapa orang paling dekat.

Tidak boleh sangsi dengan sarana dari tempat wisata Danau Riskang Udang ini karena telah diatur secara professional dan diperlengkapi banyak sarana simpatisan seperti sarana permainan air, permainan anak, MCK, jagat hiburan, kafetaria, musala, sampai tempat parkir yang lega.

Danau Riskang Udang ini memiliki jarak sekitaran 12 km dari pusat Kota Teluk Kuantan, persisnya ada di Dusun Talonam Benai. Disamping itu, Tour Danau Riskang Udang dapat dicapai memakai angkutan umum.

4. Rimba Kota Pulau Bungin

Ingin wisata murah dengan sajian alam yang mengagumkan? Karena itu Rimba Kota Pulau Bungin ialah jalan keluarnya. Rimba selebar 37.313 M2 ini mempunyai beberapa pohon jati yang teduh dan membubung hingga membuat udara yang sejuk disekelilingnya.

Disamping itu, ada juga sarana pengunjung yang lain seperti bangku, jogging trek, dan tempat untuk bermain outbond. Tempat wisata Rimba Kota Pulau Bungin pas untuk Anda yang cari Tour murah, nyaman dan berfasilitas komplet.

 

5. Suaka Margasatwa Bukit Rimbang Baling

Berada di teritori Bukit Rimbang dan Bukit Baling, Suaka Margasatwa Bukit Rimbang Baling ini menyajikan Tour alam dengan hewan-hewan ciri khas Sumatera didalamnya. Dimulai dari Harimau Sumatera, Macah Ahan, Kucing Emas, Beruang Madu, Kancil sampai Rusa. Semua hidup di rimba margasatwa selebar 136 hektar itu.

Selainnya menyaksikan dan pelajari berkenaan suaka margasatwa, pengunjung dibawa untuk nikmati sarana selingan yang lain seperti Treking, Rafting, Bird Watching atau penilaian burung sampai penilaian harimau.

 

6. Dusun Tour Koto Sentajo

Tempat wisata seterusnya adalah Dusun Tour Koto Sentajo. Dusun cagar budaya ini memiliki jarak sekitaran 4 km dari pusat Kota Teluk Kuantan. Banyak beberapa objek Tour yang memikat buat disaksikan di Dusun Tour Koto Sentajo. Salah satunya adalah rumah tradisi Godang yang berumur beberapa ratus tahun dan dengan keadaan terurus.

Di rumah tradisi itu, Anda dapat menyaksikan beberapa puluh perlengkapan alat musik tradisionil, seperti gendang dan talempong. Disamping itu janganlah lupa untuk mencicip kulineran ciri khas Kuatan Singingi dan tradisi istiadat warga di tempat yang dilestarikan sampai sekarang ini.

 

7. Air Terjun Patisoni

Air Terjun Patisoni ini berada di teritori rimba karet dan sawit yang memiliki jarak sekitaran 22 km dari pusat Kota Teluk Kuantan, yaitu di Dusun Seberang Cengar, Kuantan Mudik. Akses jalannya yang gampang jadikan Air Terjun Patisoni ini sebagai Tour favorite beberapa orang.

Air Terjun Patisoni ini mempunyai tinggi 50 mtr. dengan 3 tingkat. Debet Air Terjun Patisoni ini lumayan besar dan deras hingga pelancong disarankan untuk waspada ketika bermain air pada tempat ini.

baca lagi : Pulau Payung kepulauan seribu

8. Air Terjun Anak Sungai Kandi

Air Terjun Tangkai Koban terkenal dengan panggilan air terjun kelelawar karena berada di Dusun Kelelawar, Kuantan Mudik. Air Terjun Tangkai Koban ini mempunyai dua tingkat dengan ketinggian masing-masing 20 mtr. dan 3 mtr..

Medannya yang susah dicapai jadikan Air Terjun Tangkai Koban ini kurang pecinta. Tetapi, untuk Anda yang menyenangi olahraga berlebihan karena itu bertandang ke Air Terjun ini bisa saja alternatif penjelajahan berlibur Anda.

 

9. Air Terjun Tangkai Koban

Air terjun yang ini mempunyai pemandangan alam yang benar-benar mengagumkan. Air Terjun Tangkai Koban ini mempunyai 7 tingkat. Tiap tingkatnya, mempunyai ukuran yang lain. Walau mempunyai panorama yang paling cantik, Air Terjun Tangkai Koban ini jarang-jarang didatangi pelancong karena akses jalannya yang sulit dan memerlukan banyak keberanian. Hingga Air Terjun Tangkai Koban ini tidak ramah untuk Tour keluarga.

baca juga : Tempat Tour di Kepulauan Meranti Terkini dan Terhits Didatangi

10. Air Terjun Guruh Gemurai

Air Terjun Guruh Gemurai ini benar-benar terkenal di kelompok masyarakat Kuantan Singingi, karena akses jalannya yang gampang dan dapat dilakukan memakai angkutan umum hingga mempermudah beberapa pelancong untuk sampai ke lokasi air terjun itu. Air Terjun Guruh Gemurai ini berada di Dusun Kasang, Kuantan Mudik.

Tempat wisata yang ini diperlengkapi dengan beberapa sarana seperti tempat parkir, kamar mandi, musala, sampai pentas terbuka untuk melangsungkan sebuah beberapa acara tertentu. Air Terjun Guruh Gemurai ini mempunyai 7 tingkat dengan tinggi air yang berbeda.

Itu 10 referensi tempat Tour di Kuantan Singingi yang paling hits didatangi pelancong. Nikmati berlibur Dengan keluarga dan teman dekat akan memberikan pengalaman berlainan, intinya nikmati keelokan alam di Kabupaten Kuantan Singingi.