SHORTCUT PADA MS POWERPOINT LENGKAP DENGAN FUNGSINYA

Hai, ketemu lagi dengan saya. Karyawan harus terbiasa dengan aplikasi / perangkat lunak Microsoft Powerpoint. Ya, aplikasi ini sangat andal dalam melakukan presentasi. Dan sama seperti Word atau Excel, bekerja dengan PowerPoint akan lebih efektif dan efisien jika kita memanfaatkan fungsi shortcut.

Daftar pintasan di Ms Powerpoint dan berbagai fungsinya

Microsoft Powerpoint sejauh ini dikenal dengan perangkat lunak pemula atau pemula. Dengan sedikit waktu dan kesabaran, Anda akan dapat memahami dan membuat presentasi dengan software ini. Sekarang langkah selanjutnya, Anda perlu mengetahui tautan di Microsoft Powerpoint juga. Apakah Anda tertarik mempelajarinya? Berikut adalah shortcut lengkap dari MS PowerPoint.

F1

Tombol ini digunakan untuk mengaktifkan jendela HELP. Namun, perintah ini tidak berfungsi saat presentasi sedang berjalan. Tombol ini juga menampilkan daftar tautan dari presentasi.

F2

Tautan ini digunakan untuk memicu skrip yang diedit pada objek gambar. Misalnya, tempat penampung, kotak dan bentuk. Menekan F2 lagi akan segera menonaktifkan skrip. Tombol ini juga dapat digunakan untuk mengganti nama objek slide.

F4

Pintasan ini untuk mengulangi perintah. Biasanya perintah ini diperlukan saat lembar kerja baru saja diperbaiki.

F5

Ingin menguji ekstensi presentasi Anda, cukup tekan tombol F5. Dengan cara ini, sepertinya Anda telah memesan untuk melihat pratinjau dari slide pertama. Namun, jika Anda hanya ingin melihat beberapa slide, Anda dapat menekan Shift + F5.

F7

Pintasan ini akan membantu Anda memeriksa ejaan dan tata bahasa Inggris Anda. Sedangkan untuk panggilan Thesaurus, cukup tekan Shift + F7.

F12

Pintasan ini berguna untuk menyimpan lagi dengan nama dan folder yang berbeda.

Home

Pintasan ini digunakan untuk memindahkan kursor ke awal baris teks. Tidak hanya itu, tombol ini juga berfungsi untuk memilih slide pertama dalam tampilan Slide Sorter.

End

Tombol ini kebalikan dari Home. Tombol ini digunakan untuk memindahkan kursor ke ujung baris. Tombol ini juga memilih slide terakhir dalam tampilan Pengurut Slide.

Ctrl + A

Pintasan ini digunakan untuk memilih semua objek slide seperti pada tampilan normal dan untuk memilih semua slide. Tidak hanya itu, link ini juga mampu memilih semua script.

Ctrl + B

Sama seperti di ms word dan ms excel, perintah ini digunakan untuk teks tebal yang telah dipilih sebelumnya.

Ctrl + D

Pintasan ini untuk menduplikasi objek slide, menduplikasi slide yang dipilih sebelumnya, menduplikasi master slide dan tata letak. Sementara itu, Ctrl + Shift + D berguna untuk menduplikasi slide yang aktif saja.

Ctrl + G

Untuk mempermudah, terkadang Anda perlu menggabungkan objek dan teks pada slide. Sekarang, untuk perintah itu, Anda hanya perlu menekan Ctrl + G. Tapi pertama-tama, Anda perlu memilih teks dan objek yang akan digabungkan. Sedangkan untuk separasi atau separasi, Anda bisa menekan Ctrl + Shift + G.

Ctrl + H

Tautan ini digunakan untuk membuka kotak dialog Ganti, menyembunyikan penunjuk dan tombol navigasi saat menampilkan presentasi.

Ctrl + M

Pintasan ini digunakan untuk memasukkan slide baru dalam tampilan normal dan untuk mengurutkan slide. Kombinasi ini juga dapat berguna untuk memasukkan slide master baru ke dalam slide master.

Ctrl + T

Kombinasi ini digunakan untuk membuka kotak dialog karakter atau huruf atau untuk menampilkan bilah tugas komputer dalam tampilan presentasi.

Jika Anda membutuhkan template powerpoint keren bisa kunjungi tautan tersebut, untuk mendapatkan download tema powerpoint yang keren abis.