Sepak Terjang Alberto Goncalves Da Costa

Madura United Pinjamkan Alberto Goncalves dan Jaimerson Xavier ke Persija

Salah satu pemain asing hebat yang merumput di Indonesia dan menjadi warga negara Indonesia adalah Alberto Goncalves Da Costa. Ketika ia masih kecil, ia sangat berjuang untuk menjadi pesepak bola handal seperti sekarang. Perjuangan Alberto Goncalves Da Costa sangatlah membuahkan hasil, karena sekarang ia menjadi pemain andalan di salah satu klub sepak bola di Indonesia. Berikut adalah sepak terjang Alberto Goncalves Da Costa yang sangat panjang dan penuh perjuangan.

  1. Perjuangan semasa kecil di negara asal

Sejak masa kecil Alberto Goncalves Da Costa atau yang biasa dipanggil berto, agar dapat berlatih sepak bola, ia harus bekerja keras. Ketika waktu itu ia masih bermain di Sport Belem. Untuk dapat bisa berlatih sepak bola Alberto Goncalves Da Costa harus menaiki sepedanya sejauh 10 kilometer. Lalu setelah beberapa waktu berto pun pindah ke klub Tuna. Klub ini berada lebih dekat dengan tempat tinggal Alberto Goncalves Da Costa. Lalu setelah beberapa lama dari bermainnya ia di sepak bola, ia pun dapat membeli sepeda motor.  Sungguh perjuangan yang luar biasa berto ini.

  1. Karier sepak bola

Alberto Goncalves Da Costa atau berto ini sudah pernah bermain untuk Clube do Remo di tahun 2004 sampai dengan tahun 2007. Lalu ia bergabung dengan sepak bola liga 1 dan klub Persipura Jayapura sejak tahun 2007 hingga tahun 2010, kemudian ia hijrah ke klub Persijap setengah musim pada tahun 2010 smpai dengan tahun 2011. Kemduian setelah itu, Alberto Goncalves Da Costa bermain lagi untuk Persipura di musim tahun 2011 sampai dengan tahun 2012. Ketika musim tahun 2013 dan tahun 2014, Alberto Goncalves Da Costa bermain untuk Arema Cronus. Pada tahun 2015, Alberto Goncalves Da Costa sempat hijrah ke klub Malaysia, yakni Penang FA. Lalu pada akhirnya pada tahun 2016, Alberto Goncalves Da Costa pun kembali ke Indonesia dan bergabung bersama Sriwijaya FC bersama rekannya di Penang FA, yang bernama Hilton Moreira seperti yang dikutip dari Bola Nusantara.