Seberapa Aman Penggunaan PayPal bagi Penjual dan Pembeli?

Keamanan Penggunaan PayPal bagi Pembeli?

Saat melihat kekurangannya, ternyata menggunakan PayPal membuat khawatir, bukan? Ya, itu bisa terjadi, tetapi tunggu sampai Anda selesai membaca keamanan menggunakan PayPal untuk membeli barang di internet. Secara umum, ada beberapa jenis perlindungan yang diberikan PayPal kepada penggunanya.

Perlindungan ini termasuk perlindungan dari penipuan, enkripsi digital, untuk menutupi informasi keuangan yang dibeli dari penjual. Dari ketiga perlindungan ini, Anda seharusnya dapat menggunakan PayPal dengan cukup percaya diri dan tidak perlu khawatir.

Kalaupun ada kendala dalam proses pembelian, pembeli bisa mengajukan protes. Dalam hal ini PayPal akan bertindak sebagai mediator antara pembeli dan penjual. Masalah apa pun yang dihadapi, seperti penghapusan paket, kerusakan paket, atau kesalahan pengiriman paket biasanya akan diselesaikan oleh PayPal.

Ingin beli saldo paypal terpercaya? bisa kunjungi pada tautan tersebut.

Lebih lengkapnya, berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda lakukan sebagai pembeli jika mengalami kendala saat membeli barang menggunakan PayPal:

1. Pembeli berhak melakukan protes melalui rekening PayPal dan diharapkan dapat berkomunikasi langsung dengan penjual untuk mencari jalan keluar terlebih dahulu. Ingat, proses penyelesaian terlama diklaim atau diselesaikan dalam waktu 6 bulan (180 hari) sejak pembelian pertama pembayaran.

2. Jika penjual tidak menanggapi tuntutan pembeli, atau jika tanggapan penjual dianggap tidak memuaskan pembeli, maka pembeli dapat meningkatkan tahapan dari protes menjadi pengajuan klaim.

3. Jika pembeli telah mengajukan klaim, PayPal akan menyelidikinya. Disini pembeli dan penjual akan meminta dokumen terkait transaksi yang bermasalah.

Jadi, dengan cara ini, pembeli yang menggunakan fitur PayPal bisa terlindungi dari penipuan. Namun, sistem semacam ini diketahui mengundang banyak kritik dari banyak kalangan, terutama bagi pengamat keamanan transaksi online. Karena sistem ini cenderung menguntungkan pembeli.

Situs viapaypal.id menjual saldo paypal, butuh beli paypal murah? bisa kunjungi pada tautan tersebut.

Seperti disebutkan di atas, ketika pembeli mengetahui trik menghindari sistem PayPal. Ada kemungkinan pembeli melakukan klaim palsu terhadap pembelian barang tersebut sehingga pihak penjual dirugikan. halo! Lalu bagaimana?

Bagaimana Keamanan PayPal bagi Penjual?

Meski tidak canggih untuk melindungi pembeli, PayPal juga memiliki sistem khusus untuk mendukung keamanan transaksi bagi penjual yang menggunakan layanan PayPal. Sebelum berbicara tentang perlindungan penjual, Anda harus tahu dulu bahwa PayPal sendiri mengklasifikasikan pembeli ke dalam tiga kategori khusus, yaitu Eligible, Ineligible, dan Partially Selected.

PayPal menerapkan sistem di mana penjual hanya dapat mengajukan klaim jika transaksi dilakukan kepada pembeli yang berhak dan sebagian. Selain itu, klaim yang Anda ajukan sebagai penjual mungkin tidak dipertimbangkan oleh PayPal. Nah, setelah hanya dijual ke dua kategori tersebut, ada sejumlah persyaratan khusus yang harus dipenuhi agar klaim yang diberikan bisa diproses oleh PayPal. Beberapa hal tersebut adalah:

1. Alamat pengiriman tercantum pada halaman detail transaksi.
2. Barang yang dijual harus berupa barang fisik atau berwujud yang dapat diberikan bentuk fisiknya. Dengan kata lain, barang digital yang tidak memiliki bentuk fisik tidak dijamin dilindungi oleh PayPal.
3. Berikan dokumen yang diminta oleh PayPal dalam waktu 10 hari kerja.
4. Alamat permanen Anda harus di Amerika Serikat.

Meski perlindungan yang diberikan bisa memberikan kenyamanan, namun jika melihat kondisinya ternyata cukup berbahaya. Selain itu, PayPal mengharuskan pedagang memiliki rumah di Amerika Serikat. Namun, menurut kami penggunaan PayPal dalam bertransaksi tetap perlu diperhatikan. Karena banyak sekali kelebihannya dan tentunya ada juga yang tidak dimiliki oleh perusahaan lain.

Selain itu, kami juga harus mengingatkan Anda, sebagai pembeli, untuk tidak menjadikan PayPal sebagai metode pembayaran di toko Anda. Tetapi Anda memiliki metode pembayaran lain, jadi jika ada masalah dengan PayPal, Anda memiliki sistem cadangan agar bisnis Anda tidak kolaps dan bangkrut!

Ini adalah artikel lengkap tentang PayPal dan cara kerja PayPal. Semoga bisa mengetahui dan siapa saja yang tahu jika ingin mendaftar sebagai pengguna PayPal, mungkin bisa menjadi pembeli atau penjual barang.