curing-beton

Saran untuk Mempermudah Anda Memperpendek Waktu Pengeringan Beton

Berapa Lama Beton Dikeringkan?

Menurut Portland Cement Association, situasi kondusif bagi Beton untuk mengering Yaitu panas yang ajek dan wajar di udara dan kelembaban relatif yang rendah – rata rata dimanfaatkan waktu sekitar 30 hari untuk setiap satu inci ketebalan pelat mengering hingga 85- 90% kelembaban relatif. Kami menyatakan ‘sekali keadaan kondusif’ karena Beton yang diletakkan setahun yang lalu mungkin telah terpapar partikel selama sebelas bln dan hanya ditutup selama sebulan terakhir. kalau begitu, baru dijemur satu bulan.

Karena waktu pengeringan Beton yakni aspek utama dalam jadwal sebagian besar proyek konstruksi, memperpendek waktu tersebut berpotensi menghemat banyak uang. Selain itu penggunaan beton readymix dari produsen seperti PT.SCG Jayamix pula dapat membikin banyak waktu dan tenaga kerja, lalu berapa harga beton jayamix / meter kubiknya biar pengordernya mengenal infonya?

Saat sistem lantai akan dipasang di atas pelat Beton pengeringan sangat Genting. Jika pelat tidak cukup kering saat lantai dipasang, lantai mungkin buruk parah karena kelembapan berlebih.

Arahan Cara Memperpendek Waktu Pengeringan Beton:

Gunakan jumlah air yang benar dalam Adonan Terlalu banyak air dapat menambah waktu pengeringan.

Jangan mengaduk atau menutup permukaan secara berlebihan. Ini dapat merapatkan pori-pori Beton mengecilkan penguapan kelembapan, dan membesarkan waktu pengeringan.

Tutup pintu dan Sirkulasi udara HVAC tetap Menyala dan kipas mengedarkan udara.

Anda pula bisa memanfaatkan dehumidifier untuk menyirnakan kelembapan dari udara. Ini akan memperpendek gaya pengeringan lempengan secara keseluruhan.

Selingan Antara Curing dan Drying

Perawatan Beton dan pengeringan Beton yakni dua metode yang berbeda. Curing yakni proses pengerasan yang dimulai serta-merta usai Beton dituang. Metode pengawetan Beton rata rata sebahagian besar kelar usai 28 hari atau lebih. Namun, Beton akan terus memadat untuk waktu yang cukup lama usai itu.

Bahkan sesudah Beton diawetkan, kebanyakan air masih perlu musnah dari Beton. Meskipun hanya butuh para 28 hari untuk mengawetkan Beton pengeringan bisa mengonsumsi waktu berbulan-bulan. Aturan umum yakni bahwa Beton butuh waktu para 30 hari untuk mengering untuk setiap satu inci ketebalan pelat. Namun, seperti yang awak tunjukkan di atas, kondisinya perlu tepat. Artinya, Anda mengutamakan kelembapan relatif tempat yang rendah dan temperatur yang senantiasa hangat. Anda dapat menggabai ini dengan mengatup ruang dan selanjutnya starter HVAC.

Cara Perawatan Beton

Ada banyak tipe Beton malahan semuanya mengandung tiga unsur dasar: Beton agregat, dan air.

Diwaktu air dan Beton dicampur, tercapai reaksi kimia yang mengikat keduanya. Inilah yang membangun Beton Menulang Dalam prosesnya, Beton menjadi keropos dan sebagian air ini menjadi butir dari Beton Air yang tersisa sirna atau sebun di kapiler beton.

Bagaimana Beton Mengering

Beton mengering saat air di dalamnya sirna lewat permukaannya. Saat air ini sirna lewat Kualitas air dari dalam Beton berjalan lewat kapiler dan naik ke permukaan untuk menggantikannya. Selama udara di sekitarnya dapat membungkus lebih banyak uap air, evaporasi terus berlanjut. Diwaktu udara di sekitarnya tidak dapat membungkus uap air Lagi evaporasi atau pengeringan Beton berhenti.