Tempat Wisata di Kintamani

Berbicara mengenai destinasi wisata di Bali, memang seperti tidak ada habisnya. Hampir di semua wilayah pulau dewata tersebut Banyak lokasi wisata yang sangat menarik. Tempat wisata di Kintamani, memiliki wisata pemandangan alam dan patut dijelajahi.

Tempat Wisata di Kintamani Terbaik

Kintamani merupakan daerah yang masih berada di Kabupaten Bangil sebelah utara pulau Bali. Dengan lokasi yang mudah diakses, Ada sejumlah rekomendasi tempat wisata terbaik di sini, antara lain sebagai berikut:

Desa Penelokan Kintamani

Desa yang indah dan asri ini ada di ketinggian, sehingga membuat udaranya begitu sejuk. Jika anda ingin melihat pemandangan gunung dan danau Batur dari tempat yang tinggi, desa ini menjadi lokasi yang terbaik. Jika anda mengunjunginya, jangan lupa untuk membawa pakaian tebal. Biaya masuk ke destinasi wisata ini, sebesar Rp25.000 untuk warga negara Indonesia dan Rp35.000 untuk warga negara asing.

Gunung Batur

Mendaki gunung menjadi sebuah aktivitas yang sangat seru terutama di musim liburan. Anda dapat melakukannya jika mengunjungi Gunung Batur yang merupakan salah satu gunung tertinggi kedua di Bali. Pemandangannya dari atas gunung, begitu indah dan mampu menghilangkan stress.

Lama perjalanan untuk bisa mendaki tempat wisata di Kintamani ini adalah sekitar 2-3 jam. Pastikanlah Anda mempersiapkan alat-alat pendakian secara matang dan bawalah perlengkapan yang dibutuhkan. Lokasinya sendiri berada di kecamatan kintamani di Kabupaten Bangli. Biaya tiket masuk dipatok sekitar Rp25.000.

Danau Batur

Setelah mendaki Gunung Batur,  berikutnya Anda bisa mampir dahulu ke danau Batur. Lokasinya yang berada di kaki gunung, membuat pemandangannya sangat indah yang dihiasi kabut. Danau Batur juga kerap kali disebut kaldera terindah bagi wisatawan mancanegara.

Lebih serunya lagi, Anda dapat melakukan sejumlah aktivitas di danau. Anda dapat menyewa perahu untuk menjelajahi danau ini sampai puas. Ada juga tersedia perahu angsa yang dapat dinaiki oleh dua orang, cocok untuk Anda dan pasangan. Lokasi wisata ini di desa penelokan Utara, kecamatan Kintamani di Kabupaten Bangli. Harga tiket masuknya sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp15.000 saja.

Pura Ulun Danu Batur

Di sebelah pinggir danau Batur, ada juga pura megah yang sangat eksotis. Pura Ulun Danu Batur, sayang sekali Jika anda melewatkannya karena menjadi salah satu pura yang bersejarah di Bali. Walaupun pernah hancur disebabkan letusan Gunung Batur tahun 1926, nuansa keindahan pura ini masih terlihat sangat menawan. Apalagi, letaknya berdekatan dengan danau yang memberikan pemandangan mempesona. Lokasinya berada di desa penelokan Utara dan harga tiketnya sangat murah, sekitar Rp25.000 saja.

Toya Devasya

Dalam bahasa setempat, Toya devasya mengandung arti “air dewa”. Air panasnya bersumber dari lapisan bawah kaldera Gunung Batur yang alami. Lebih menariknya lagi, Anda dapat berendam serta berenang sembari melihat pemandangan danau Batur. Ada 7 kolam yang memiliki bentuk dan ukuran berbeda, dan semuanya sangat menyejukkan. Harga tiket masuknya, untuk anak dibawah lima tahun yaitu Rp60.000 sedangkan untuk orang dewasa Rp100.000.

Desa Trunyan

Tempat wisata  ini terletak di sebelah timur danau Batur dan menjadi destinasi tempat mempelajari tradisi Bali. Alasannya, desa Trunyan menjadi tempat pemakaman yang prosesnya tidak sesuai adat Bali yaitu dikremasi. Jenazah dibaringkan di bawah pohon Taru menyan, yang berada di atas tanah dan ditutupi ancak saji bambu. Anehnya, tidak tercium bau menyengat. Anda jangan terkejut, jika saat mengunjunginya bertemu banyak tengkorak manusia.

Itulah beberapa tempat wisata di Kintamani yang indah dan layak untuk Anda coba. Bali memang menjadi surga wisata turis dalam maupun luar negeri. Jika Anda belum punya rencana liburan, tidak salah rasanya untuk mengunjungi salah satu lokasi wisata di atas.

Kunjungi laman resmi Kabarwisatabali.com untuk mendapat info dan Panduan Wisata Bali secara Up to Date