Jika Anda sudah memiliki smartphone dengan kamera depan puluhan megapiksel, tetapi Anda masih belum dapat mengambil selfie yang memuaskan, itu tidak cukup. Bagaimana cara mendapatkan selfie terbaik? Anda mungkin dapat menggunakan salah satu dari 10 aplikasi selfie paling populer di Android.

Tidak hanya populer, aplikasi selfie ini juga cukup bagus dan sangat eye-catching. Anda juga dapat memilih aplikasi kamera depan luar biasa yang cocok untuk Anda.

  1. Retrica

Ingin mendapatkan efek selfie yang sempurna? Mengandalkan kamera depan smartphone Android saja tidak cukup, kamu juga membutuhkan aplikasi selfie agar pemotretan dengan efek yang ada menjadi lebih menarik. Inilah mengapa Retrica memberikan fitur terbaik untuk pengguna aplikasi.

Aplikasi ini memiliki lebih dari 5 juta unduhan, dan berbagai filter unik disiapkan, yang juga cocok untuk selfie. Tidak hanya itu, Anda bahkan dapat menggabungkan foto selfie dengan fitur universitas yang terpasang di aplikasi Retrica.

Pengguna tidak hanya dapat mengambil gambar, mereka juga dapat menggunakan aplikasi untuk membuat GIF yang menarik.

  1. Camera360

Salah satu fitur yang terpasang adalah kamera kecantikan. Sebuah fungsi yang dapat mengambil foto narsis yang indah.

Selain itu, fungsi editor diinstal dalam aplikasi. Pengguna dapat mengedit foto mereka secara langsung tanpa menggunakan aplikasi lain.

  1. B612

Sama seperti Camera360, sangat populer dan memiliki banyak penggemar. Kali ini aplikasi selfie memiliki B612 atau lebih dikenal B612.

B612 menyematkan berbagai fungsi dalam aplikasinya. Fungsi penyaringan juga menjadi salah satu kelebihannya. B612 mengklaim bahwa fungsi filter ini lebih modis. Selain itu, aplikasi ini dapat membuat foto selfie Anda lebih menarik dengan memasang berbagai stiker.

Dari stiker biasa hingga stiker dengan efek animasi hewan, seperti media sosial Snapchat. Anda dapat mengedit hasil potret diri sesuai dengan keinginan Anda, dan tentunya tersedia berbagai macam fungsi.

  1. Candy Camera

Masih menggunakan aplikasi selfie dengan lebih dari 3 juta unduhan. Aplikasi tersebut bernama Candy Camera. Untuk mengubah filter, Anda dapat menggesek layar ke kanan atau ke kiri.

Selain filter, Anda juga dapat menggunakan fungsi kecantikan, pengguna dapat menambahkan efek riasan seperti eyeliner dan maskara pada foto selfie mereka. Fungsi kuliah juga disematkan di aplikasi Candy Camera.

  1. YouCam Makeup

YouCam Makeup, sebagai aplikasi selfie dan aplikasi makeup di Android. Ini menyediakan aplikasi yang hanya menyajikan konsep makeup melalui selfie, dan merupakan tulang punggung dari aplikasi yang dikembangkan oleh pengembang Perfect Corp.

Aplikasi yang telah diunduh dan dipercaya lebih dari 2 juta kali ini akan menghasilkan foto selfie yang mirip riasan Anda. Riasan yang akan ditampilkan meliputi lipstik, kontur, riasan mata dan perona pipi.

Selain selfie, aplikasi YouCam Makeup bahkan dapat menonton video tutorial makeup dan mendapatkan ramalan bintang harian di aplikasi.

  1. BeautyPlus

Itu masih berkisar pada aplikasi selfie terbaik yang dapat Anda gunakan di Android dan aplikasi kamera depan yang hebat. BeautyPlus, aplikasi selfie yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang.

Dalam penerapannya, BeautyPlus mengandalkan beberapa fungsi. Salah satu fitur andalannya adalah skin editor, dimana pengguna dapat mengedit efek skin yang lebih halus. Selain itu, fitur mata yang sempurna dan senyum yang sempurna bahkan lebih baik.

  1. Cymera

Aplikasi selfie lainnya berasal dari aplikasi bernama Cymera.

Selain itu, Cymera menyediakan lebih dari 130 filter yang dapat disematkan pada hasil selfie. Anda juga dapat menambahkan efek menarik pada foto selfie. Tidak perlu khawatir selfie Anda terpotong di Instagram, karena Cymera menghadirkan fitur InstaFit untuk memastikan ukuran foto benar saat diunggah ke Instagram.

Tidak perlu menginstal aplikasi Photoshop di PC, karena Cymera juga menjanjikan untuk mengedit foto dengan mudah dan mendapatkan hasil yang sama bagusnya dengan pengeditan Photoshop.

  1. YouCam Perfect

YouCam Perfect adalah salah satu aplikasi selfie terpopuler, bisa dibilang aplikasi selfie terbaik di Android. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 1 juta kali, mempercayakan selfie sempurna mereka ke YouCam Perfect.

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi selfie sebelumnya. YouCam Perfect juga menyediakan fungsi yang serupa namun berbeda. Pengguna akan menikmati fungsi kecantikan kulit untuk meningkatkan penampilan kulit di foto. Anda juga dapat menggunakan fitur cantik lainnya.

  1. BestMe Selfie Camera

Kamera selfie BestMe menyediakan lebih dari 125 fungsi filter, Anda bisa langsung menyematkan fungsi-fungsi tersebut untuk mendapatkan efek selfie yang lebih memuaskan. Tak hanya itu, bahkan aplikasi self-portrait BestMe Selfie Camera pun bisa menampilkan efek natural saat mengambil foto selfie.

Selain itu, pengguna juga dapat menyematkan stiker unik dan menarik untuk lebih meningkatkan efek potret diri. Kamera selfie BestMe tidak menyediakan fungsi cropping untuk Instagram, yang berarti pengguna tidak perlu khawatir memotong foto selfie mereka saat mengunggah ke IG.