Rangkuman 3 Berita Sepakbola Indonesia

Jadwal Bali United di Grup G Piala AFC 2021, Lawan Pertama Wakil Kamboja -  Bolasport.com

Bagi para pecinta sepakbola tentunya akan selalu mencari tahu berita sepak bola indonesia. Karena memang, berita-berita tentang sepakbola ini sangat menarik untuk disimak, baik itu berita sepakbola nasional maupun internasional. Bagi kamu yang tidak ingin ketinggalan berita sepakbola di tanah air, dalam artikel kali ini akan merangkum 3 berita sepakbola Indonesia sebagai berikut :

1. Jadwal Pertandingan Bali United di Piala AFC 2021

Seperti yang kita ketahui bahwa Bali United akan mewakili Indonesia di Piala AFC 2021. Klub kebanggaan masyarakat Bali itu diprediksi akan menghadapi tantangan yang tidak mudah untuk melaju jauh di turnamen elite Asia itu.

Klub berjulukan Serdadu Tridadu ini tampil di ajang Piala AFC 2021 berkat tiket juara Liga 1 2019 yang lalu. Hal ini akan menjadi penampilan ketiga bagi Bali United di Piala AFC setelah 2019 dan 2020. 

Bali United tercatat belum mampu menembus fase penyisihan grup pada Piala AFC. Tentunya hal akan menjadi motivasi buat tim asuhan pelatih Stefano Cugurra Teco untuk tampil lebih baik lagi. 

Pada Piala AFC 2021 kali ini, tim Serdadu Tridadu tergabung di Grup G bersama Hanoi FC (Vietnam), Boeung Ket (Kamboja), dan satu tim yang jadi pemenang melalui jalur playoff.

Adapun jadwal pertandingan lengkap Bali United di Piala AFC 2021 adalah sebagai berikut :

  • 30/6/2021 : Bali United Vs Boeung Ket (Kamboja)
  • 3/7/2021 : Pememang Playoff Vs Bali United
  • 6/7/2021 : Hanoi FC (Vietnam) Vs Bali United

 

2. Bhayangkara Solo FC Gelar TC di Malang

Salah satu kontestan Liga 1, Bhayangkara Solo FC sedang menggelar pemusatan latihan (TC) di Batu, Kabupaten Malang, Jawa Timur sejak Rabu (19/5/2021). Agenda ini merupakan rangkaian masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1. 

Bhayangkara Solo FC ini rencananya akan berlatih di kawasan Batu yang cukup dingin selama dua pekan ke depan, hingga 2 Juni 2021. Dalam latihan tersebut, hampir semua pemain tim asuhan Paul Munster ini sudah berkumpul termasuk bek Andersson Salles.

Hanya dua pemain yang tidak bisa ikut TC karena sedang membela Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UAE), yakni Adam Alis dan Evan Dimas. Keduanya merupakan skuad Timnas untuk laga uji coba dan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2021.

Simon McMenemy, Direktur Teknik Bhayangkara Solo FC menilai kebijakan yang dilakukan timnya dalam TC di luar Solo kali ini akan membantu pelatih Paul Munster untuk mempersiapkan tim menuju Liga 1 2021.

“Sebagai Direktur Teknik, saya ingin membantu coach (Paul Munster) sebagai pelatih untuk bisa memenuhi segala hal yang dibutuhkan dalam membangun tim ini,” kata Simon McMenemy, Jumat (21/5/2021). 

“Mulai dari menu latihan di lapangan, mendapatkan fasilitas yang mumpuni, hingga soal makanan yang tepat untuk para pemain Bhayangkara Solo FC dalam masa persiapan ini,” tambah Simon McMenemy.

3. Akibat Birokrasi Yang Rumit Miftah Anwar Sani gagal Bermain Untuk Klub Bosnia dan Herzegovina

Pemain muda Miftah Anwar Sani memutuskan kembali ke tanah air karena mendapatkan hambatan untuk bermain bersama klub Bosnia dan Herezegovina, FK Sloboda Tuzla. Ia menyebut keputusannya kembali ke Indonesia merupakan hal yang realistis untuk menilai situasinya sekarang.

“Dikarenakan izin kerja dan prosedur administrasi yang tak kunjung selesai menjelang akhir kompetisi dan durasi kontrak, saya memutuskan untuk kembali dulu ke Indonesia,” ujar pemain berusia 25 tahun ini. 

“Saya berusaha survive sekuat tenaga di dalam dan di luar lapangan. Akan tetapi, ada hal birokrasi perizinan yang tidak bisa saya jangkau sendiri untuk menyelesaikannya,’ tegas Miftah Anwar Sani.