Penerapan Teknologi AI yang Memudahkan Aktivitas Manusia – Penggunaan Artificial Intelligence (AI) dalam kehidupan sehari-hari semakin banyak digunakan tanpa disadari. Kontribusi AI dalam kehidupan tentu membuat aktivitas manusia menjadi lebih mudah. Tak hanya perusahaan besar, kini AI mulai menyentuh sejumlah teknologi, seperti ponsel yang sudah menjadi gaya hidup masyarakat perkotaan.
AI adalah program komputer yang dirancang untuk mengikuti tindakan manusia. Kehadiran AI di perangkat teknologi kini mampu memberikan kemudahan bagi penggunanya. Berikut ini adalah beberapa contoh penerapan teknologi AI yang akan memudahkan aktivitas manusia.

Aplikasi Teknologi AI yang Memudahkan Aktivitas Manusia

Realitas virtual (VR)

Umumnya, teknologi ini digunakan sebagai alat pengamatan di hampir semua bidang. Dalam industri game, VR juga sering digunakan.

Kamera ponsel pintar

Salah satu penerapan teknologi AI di smartphone ditandai dengan kamera bokeh. Namun, kehadiran teknologi AI pada ponsel dapat meningkatkan kemampuan lensa ponsel untuk mengambil gambar, merekam, dan mendeteksi objek foto. Hal ini membuat orang yang menyukai fotografi tidak perlu repot membawa kamera saat bepergian.

Chatbot

Saat ini sudah banyak website atau aplikasi yang menggunakan bantuan chatbot. Kemampuan chatbot muncul karena AI. Chatbot merupakan salah satu aplikasi teknologi AI yang akan memudahkan aktivitas manusia.

Pasalnya, chatbots dapat membantu Anda untuk membalas pesan 24 jam sehari, bahkan semua informasi pengguna chatbot dapat direkam. Berdasarkan rekaman, Anda akan mendapatkan email, nomor telepon, usia, dan jenis kelamin orang tersebut.

Demikian pembahasan mengenai penerapan teknologi AI, semoga artikel ini bermanfaat.

Sumber: Beritaharianku

By dzail