Pembagian Grup Piala Menpora 2021

Hasil Drawing Fase Grup Piala Menpora 2021

Rencananya Piala Menpora 2021 akan digelar pada 21 Maret 2021 mendatang. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru memastikan bahwa turnamen pramusim ini akan memberlakukan protokol kesehatan yang ketat. Apabila turnamen bisa berjalan dengan sukses, maka akan ada kemungkinan pemerintah memberi izin digelarnya Liga 1 dan Liga 2.

Klasemen Piala indonesia Menpora 2021  ini akan digelar di empat kota. Selain di Solo, ada tiga lokasi lainnya yang bertindak sebagai tuan rumah, yakni Bandung, Sleman, dan Malang.

Kompetisi ini sendiri akan diikuti oleh 18 tim peserta Liga 1. Namun, Persipura Jayapura menyatakan tidak ikut dalam turnamen ini. Dari 18 tim tersebut akan dibagi menjadi empat grup. Yakni Grup A, Grup B, dan Grup D yang berisi empat tim sementara grup C terdiri dari 5 tim. 

Pembagian Grup Piala Menpora 2021

Grup A : Arema FC, PSIS Semarang, Barito Putera, Tira Persikabo

Grup B : Persija Jakarta, Bhayangkara FC, Borneo FC, PSM Makassar

Grup C : Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, PSS Sleman, Madura United

Grup D : Persib Bandung, Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, Bali United 

Pada laga pembuka akan mempertemukan duel antara Arema FC vs Persikabo 1973 di Stadion Manahan pukul 15.15 WIB dan bisa anda saksikan secara eksklusif dan Indosiar dan Vidio.

Sebanyak 28 pertandingan akan disuguhkan selama fase grup. Setelah laga pembukaan antara Arema FC vs Persikabo 1973, selanjutnya akan mempertemukan PSIS Semarang vs Barito Putera yang juga akan digelar di stadion dan hari yang sama Manahan Solo. 

Seperti yang dilansir dari berita timnas indonesia, yakni pada Senin (22/3/2021) WIB, bertempat di Stadion Kanjuruhan, Malang, akan digelar pertandingan antara Bhayangkara Solo FC vs Borneo FC Samarinda. Dilanjutkan dengan pertandingan yang mempertemukan dua tim raksasa, antara Persija Jakarta  vs PSM Makassar. 

Lalu pada Rabu (24/3/2021), akan disajikan pertandingan seru lainnya yakni antara tuan rumah Persib Bandung vs Bali United. Yang mana, keduanya merupakan penghuni di grup D pada ajang Piala Menpora 2021.