breeding-lovebird

Panduan Sukses Budidaya Burung Lovebird Pasti Sukses

Membiakkan kekasih bisa menjadi pengalaman yang bermanfaat, mendidik, dan menantang secara keseluruhan – tetapi MUDAH untuk memulainya. Asalkan Anda memiliki pasangan yang benar dan dewasa (setidaknya 10 bulan atau lebih), mereka akan terjun ke bisnis pengembangbiakan dengan cukup cepat.

Sisi lain dari koin ini adalah bahwa pengembangbiakan burung juga bisa membuat ketagihan, mahal, melelahkan, dan memilukan. Saya suka merawat sejoli peternak saya dan terutama memberi makan tangan dan bersosialisasi dengan bayi. Anak burung Lovebird sangat menggemaskan; mereka suka meringkuk di pangkuan atau tangan Anda. Mereka penuh kepercayaan dan sangat penyayang. Saya jatuh cinta dengan setiap bayi saya.

Beternak Burung Love Bird apakah itu ide yang bagus?

Bagian tersulit bagi saya adalah menemukan rumah yang baik untuk mereka. Anda menjadi agak terikat pada mereka, tetapi Anda tidak dapat menyimpan semuanya. Jadi langkah selanjutnya adalah menemukan rumah yang bagus untuk mereka. Saya sangat kecewa karena tidak menemukan banyak rumah yang saya rasa nyaman. Sering kali saya bertanya-tanya apakah bayi saya akan baik-baik saja, karena saya harus “berkompromi” dalam hal apa yang saya pahami sebagai rumah yang baik. Pada akhirnya saya menghentikan perkembangbiakan burung saya dengan mengganti telur yang telah dibuahi dengan telur tiruan. Ini adalah akhir dari aktivitas saya berkembang biak.

Terakhir, namun tidak kalah pentingnya, lupakan tentang https://suhukicau.com/ menghasilkan uang. Lovebirds begitu melimpah sehingga orang membayar sangat sedikit untuk satu – meskipun Anda menghabiskan banyak waktu sehari untuk memberi makan dengan tangan, membersihkan setelah pembiakan burung dan anak ayam, dan mensosialisasikan bayi. Selain itu, makanan dan persediaan berkualitas baik harganya mahal. Ini adalah hasil kerja cinta, bukan menghasilkan uang. Kemudian, tentu saja, datanglah tagihan dokter hewan … Saya tidak tahu ada peternak yang menghasilkan uang dengan burung. Anda melakukannya karena Anda menyukainya dan Anda memahami pekerjaan dan biaya yang terkait dengan hobi Anda.

Mutasi Pemuliaan:

Untuk dapat secara potensial mempengaruhi karakteristik genetik anak muda (yaitu mutasi warna), diperlukan pemahaman dasar tentang genetika. Genetika Burung Lovebird Peach-face Рsesederhana mungkin Gambar mutasi sejoli bermuka persik.

Sexing Your Lovebirds

Lovebird tidak dimorfik secara seksual, yang berarti Anda tidak dapat mengetahui secara visual apakah Lovebird jantan atau betina. Namun, ada beberapa perbedaan halus antara pria dan wanita, tetapi itu hanya perbedaan KECIL dan bukan merupakan metode pasti untuk melakukan sexing pada sejoli.

Ayam biasanya berukuran sedikit lebih besar dari sejoli jantan, meskipun kepalanya mungkin sedikit lebih kecil.

Ayam betina sering kali memiliki panggul yang lebih lebar (karena mereka harus mengeluarkan telur) dan biasanya sedikit lebih lebar dari jantan dan sering bertengger dengan kaki sedikit lebih jauh daripada ayam. Peternak berpengalaman sering bisa berhubungan seks dengan sejoli dengan merasakan tulang panggul mereka (di bawah ekor).

Tulang panggul pria lebih rapat, terasa lebih runcing, kurang “fleksibel” dibandingkan tulang panggul wanita. Pada beberapa burung Anda dapat merasakan perbedaan yang berbeda, yang lain “ragu” untuk mengatakan yang terbaik. Mirip dengan kita manusia, di mana beberapa betina lebih “bulat” daripada yang lain. Ini bukan metode yang pasti, tetapi peternak menggunakannya secara teratur – memahami sepenuhnya bahwa ini bukan metode yang pasti untuk melakukan sexing.

Jangan Percayai Pasangan Alami: Lovebird tidak selalu berpasangan dengan pria dan wanita, tetapi terkadang berpasangan dengan lovebird sesama jenis. Peternak akan mengetahui tentang pasangan seperti itu ketika kedua burung mulai bertelur (10 atau lebih telur dalam kotak bersarang), atau tidak ada telur sama sekali. Tentu saja, telur yang diletakkan oleh dua pasangan betina akan mandul.

DNA Sexing: Jika Anda ingin memastikan bahwa kekasih adalah jenis kelamin yang benar, Anda dapat menggunakan layanan DNA untuk mengujinya. Ada layanan sexing DNA bulu dan darah yang tersedia. Anda mengirim sampel dan mendapatkan hasilnya dalam beberapa hari – dengan biaya yang jauh lebih rendah daripada meminta dokter hewan setempat melakukannya.

Perilaku Bersarang: Salah satu ciri lovebird betina dewasa adalah akan menyelipkan bahan sarang di bawah sayapnya (lihat gambar di bawah) dan membawanya ke kotak sarangnya. Jantan, atau betina muda, juga akan mencoba melakukannya, tapi biasanya bahan sarang rontok dengan sangat cepat.

Saya telah mendengar tentang pria aneh yang telah menguasai seni “menyelipkan dan membawa” – tetapi saya sendiri tidak pernah menyaksikannya. Saya hanya melihat wanita dewasa yang mampu melakukan itu. Ini adalah cara yang cukup bagus untuk melakukan sexing pada lovebird – dengan akurasi mungkin hingga 80%.

Jantan Memberi Makan Betina: Jantan akan lebih cenderung memuntahkan untuk pemilik atau pasangannya, karena jantan biasanya memberi makan betina yang bersarang.

Tempatkan Breeder Lovebirds Anda

Rekomendasi saya adalah memulai dari yang kecil dalam hal stok pemuliaan Anda. Mulailah dengan satu pasang dan kembangkan jika Anda suka di tahap selanjutnya.

Lovebirds umumnya akan berkembang biak dengan baik jika dipelihara sebagai pasangan tunggal. Beberapa spesies lovebird dapat dikembangbiakkan dalam lingkungan koloni. Kelompok sejoli cincin mata putih sangat cocok untuk perkembangbiakan koloni. Meski begitu, wajah persik sama mudahnya untuk berkembang biak di kandang burung / lingkungan komunal – terutama jika ada banyak ruang untuk semua.

Jika pembiakan di dalam ruangan / kandang lebih disukai, dapatkan kandang pembiakan dengan ukuran yang bagus – kandang yang cukup besar untuk Anda masukkan ke dalam kotak sarang.

Kandang / kandang burung harus cukup besar untuk cabang alami, mainan – Saya suka rumah yang kreatif dan menyenangkan untuk burung saya. Mereka menghabiskan hidup mereka (atau sebagian besar hari mereka di dalam kandang) – menjadikannya lingkungan yang menyenangkan. RUANG PENTING. Para sejoli setidaknya harus bisa “mengepakkan sayap” tanpa membenturkan sesuatu setiap saat.

Mereka harus bisa memanjat dan bermain untuk berolahraga. Saya pernah mendengar teori bahwa menyediakan mainan dan sejenisnya akan mengalihkan perhatian burung dari kawin atau pengasuhan. Ini tidak benar. Semakin bahagia seekor burung, semakin baik pula induknya. Selain itu, kita tidak sedang berbicara tentang “mesin pengembangbiakan” otomatis – burung adalah makhluk hidup. Mereka berhak mendapatkan yang lebih baik daripada dieksploitasi tanpa mempertimbangkan kebahagiaan dan kesejahteraan mereka.

Sebagai alternatif, jika preferensi Anda adalah kandang burung yang lebih besar, silakan kunjungi situs web ini untuk contoh kandang luar dan dalam yang sangat menarik dan fungsional, termasuk instruksi untuk Anda membuatnya sendiri – jika Anda cukup berguna. Ini juga memiliki tautan ke pemasok dan kandang burung / penerbangan siap pakai, jika ini adalah preferensi Anda.

Lovebirds biasanya adalah burung yang cukup sosial dan banyak peternak memelihara koloni burung lovebird dalam satu kandang burung. Karena warnanya yang indah membuat penghuni kandang burung menjadi sangat menarik. Namun, mereka bisa sangat bising – ini adalah sesuatu yang harus dipertimbangkan jika tetangga Anda dekat dan “peka terhadap kebisingan”.

Bersarang

Lovebirds mencapai kematangan seksual sekitar usia satu tahun. Banyak yang bisa menjadi dewasa secara seksual lebih awal – tetapi tidak bijaksana untuk membiakkan mereka di bawah satu tahun.
Menyiapkan Nest Box:

Saya selalu menggunakan kotak bersarang cockatiel; meskipun kadang-kadang mereka telah menetap di kotak sarang parkit. Tetapi saya selalu lebih suka menggunakan kotak cockatiel karena kotak yang lebih kecil akan cepat berantakan, dan saat anak ayam tumbuh, kotak parkit menjadi SANGAT penuh sesak.

Saya menyediakan daun palem, ranting / cabang pohon, rumput kering, daun, millet semprot, eukaliptus (lihat “kayu yang aman – disarankan untuk berhati-hati), handuk kertas robek / tidak beraroma / putih, dan bahkan koran untuk disobek dan dibawa ke dalamnya. kotak bersarang Debu gergaji yang tidak beracun dan tidak beracun, serutan kayu, atau bahan lain yang sesuai cocok untuk melapisi kotak, untuk menyerap kotoran apa pun.