Sudah lakukan identifikasi perihal identitas brand Anda? Selanjutnya adalah pilih satu warna yang paling sesuai bersama ciri-ciri tersebut. Lewat peran besar psikologi warna, para pebisnis mampu tahu makna dari warna yang mencerminkan tipe bisnis mereka.

Hal ini dibuktikan bersama beberapa sektor bisnis yang sering manfaatkan warna yang mirip sebagai basic atas identitas tipe bisnis mereka, seperti jasa desain logo bisnis finansial yang condong berwarna biru. Psikologi warna mampu mendukung Anda untuk tahu lebih lanjut makna dari tiap-tiap warna umum. Berikut rangkumannya.

 

1. MERAH (BERKUASA, ENERGI, CINTA, GAIRAH, KUAT)

Warna merah punyai kecenderungan emosi yang kuat dan mampu menonjol dari keramaian. Penggunaan rona merah ini biasanya sama juga bersama industri F&B, teknologi, dan transportasi.

 

2. KUNING (PERCAYA DIRI, RIANG, KREATIF, CERIA, RAMAH)

Palet berwarna kuning melambangkan kegembiraan dan rasa optimis, serta sesuai untuk bisnis hiburan, kebutuhan anak, dan F&B. Merek Anda dapat lebih ringan menjangkau tujuan pasar dari golongan Gen Z bersama rona cerah.

 

3. BIRU (PERCAYA, STABIL, PERLINDUNGAN, SETIA, KOMPETEN)

Biru mempunyai kandungan makna ketenangan, stabilitas, dan rasa percaya. Itulah mengapa palet berwarna biru sangat terkenal serta condong digunakan oleh banyak perusahaan teknologi dan keuangan.

 

4. HIJAU (KESEHATAN, SEGAR, ALAM, KESEJAHTERAAN, PERTUMBUHAN)

Kesegaran warna hijau sangat erat kaitannya bersama tumbuhan, alam, dan kesehatan. Umumnya, hijau digunakan untuk menyiratkan perusahaan yang ramah lingkungan. Cocok untuk industri properti, finansial, dan bahan organik.

 

5. UNGU (AMBISI, OTORITAS, CANGGIH, MISTERI)

Warna ungu memberi makna kemewahan, kesuksesan, dan ambisi. Rona modern ini juga menyiratkan kesan magis dan feminin. Ungu sering diaplikasikan dalam logo industri brand kecantikan, barang mewah, dan teknologi.

 

6. COKELAT (HANGAT, MEMBUMI)

Palet berwarna cokelat melambangkan kesan natural, sederhana, dan tak lekang oleh waktu, serta sesuai untuk industri fashion dan F&B. Produk Anda dapat terlihat ringan menyatu dalam berbagai kondisi dan kondisi bersama pemanfaatan logo warna cokelat.

 

7. HITAM (KUASA, ELEGAN, PRESTISE, TAK LEKANG WAKTU, BERHARGA)

Hitam punyai citra elegan, kuat, dan eksklusif. Penggunaan warna hitam tentu tidak pernah tidak benar untuk Anda yang mendambakan menargetkan audiens bersama lebih luas. Industri fashion, teknologi, dan transportasi sering manfaatkan palet ini.

 

8. PUTIH (TULUS, KESEHATAN, SUCI, BERSIH)

Putih adalah warna murni, bersih, dan segar. Beberapa brand ternama sering menggabungkannya bersama warna lain gara-gara dianggap sebagai warna yang netral. Putih biasanya terkenal di industri kesehatan, teknologi, dan mode.

By toha