Ingin liburan ke Bali dengan bujet ngepas? Dapat kok. Tetapi, saat sebelum lakukan perjalanan rekreasi ke Pulau yang populer dengan keelokan pantai dan kekhasan budayanya, ada sesuatu hal yang penting Anda lihat. Supaya tidak bobol di kantong, berikut dihidangkan 5 panduan liburan murah ke Bali ala Backpacker yang hendak benar-benar menolong Anda!

1. Budgeting
Hal pertama kali yang harus jadi perhatian saat akan lakukan liburan murah ke ala-ala Backpacker Bali ialah hal Anggaran atau pos dana. Dalam masalah ini, upayakan untuk lakukan pembelahan di antara ongkos fasilitas dan ongkos ticketing dari bujet untuk makan dan lain-lain. Tidak boleh mengeluarkan semua uang yang berada di dalam rekening, cukup mengambil sekedarnya saja.

Diamkan tersisa uang itu berada di dalam rekening dan mengambil di ATM bila setiap saat membutuhkannya. Dengan tidak bawa uang tunai banyak, Anda akan jauh berasa semakin aman. Anda bisa nikmati liburan tak perlu mencemaskan uang tunai dengan jumlah besar yang perlu dibawa ke sana-kemari.

2. Pergilah di Hari Biasa
Langkah liburan murah ke Bali selanjutnya dengan lakukan perjalanan rekreasi pada beberapa hari biasa. Upayakan tidak untuk lakukan perjalanan ke Bali pada musim liburan atau diakhir minggu. Kemungkinan, untuk beberapa orang melancong di saat itu ialah hal yang membahagiakan, tapi bukan untuk beberapa lainnya.

Melancong pada musim liburan atau diakhir minggu akan jadikan ongkos fasilitas tambah mahal dari hari umumnya. Misalkan ongkos pemondokan dan ticket pesawat. Tidak itu saja, melancong di saat musim liburan akan membuat Anda tidak dapat nikmati apa saja di Bali. Ini dikarenakan oleh situasi yang penh dan sesak.

3. Pilih Pemondokan yang Sama sesuai Kantong
Adapun panduan liburan murah ke Bali selanjutnya ialah hal pilih pemondokan. Dalam masalah ini, upayakan untuk pilih pemondokan yang murah dan sesuai kantong. Tak perlu sewa pemondokan dengan sarana wah, yang perlu bersih, nyaman, dan bisa dipakai untuk istirahat dengan tenang.

Hal pemondokan murah, jalan Poppy Lane dan Legian sebagai teritori yang populer dengan bermacam pemondokan bujet enteng. Terutama bila Anda sewanya dalam periode waktu tiga hari beruntun. Pemondokan itu sediakan bermacam sarana yang ideal salah satunya seperti singgel bed, kamar mandi dalam, dan kipas angin.

4. Sewa Sepeda Motor
Lakukan rental sepeda motor adalah langkah tepat untuk mengirit ongkos perjalanan rekreasi ke Bali. Seperti dijumpai jika di Bali ada beberapa tempat Cantik yang hendak mengundang perhatian untuk didatangi, yang berjauhan di antara keduanya, gunakanlah sepeda motor untuk lakukan penghematan.

Dibanding harus naik taksi untuk ke sana-kemari, lebih bagus sewa sepeda motor dalam periode waktu sekian hari. Dengan demikian, Anda bisa pergi ke sana-kemari tak perlu terbatasi oleh jam operasional angkutan umum. Juga, Anda segera dapat secara mudah mencapai beberapa tempat rekreasi yang berada di Bali. Tetapi jika menyewa sepeda motor tidak mungkin Anda lakukan, ada banyak jasa rental mobil dengan supir pribadi Bali (Bali private driver)yang siap mengantarkan Anda ke tempat-tempat wisata yang Anda inginkan.

5. Makanlah di Warung Khusus
Selainnya tempat rekreasi dan selingan yang lain, bujukan untuk golongan pelancong Bali dengan bujet ngepas ialah makanannya yang beragam macam dan benar-benar memikat hasrat. Bila ingin hemat atau keluarkan bujet murah untuk liburan, upayakan tidak untuk kerap jajan ke sana kesini.

Pilih warung makan simpel untuk mengenyangkan perutmu. Kerap jajan ke sana kesini pada tempat makan eksklusif yang serba wah, cuma akan membuat kantong Anda bobol. Dalam soal penyeleksian warung makan, umumnya disekitaran pantai banyak tempat makan berlangganan backpacker. Minuman dan makanan yang dipasarkan di tempat itu termasuk lebih murah dibanding yang lain.

Bagaimana? Apa Anda siap berekreasi ke Bali dengan Bujet ngepas? Tersebut panduan liburan murah ke Bali yang perlu Anda lihat saat sebelum betul-betul lakukan perjalanan rekreasi ke sana. Janganlah lupa, untuk selalu menyisihkan uang di rekening, dan mengambil saat Anda betul-betul memerlukannya.

By gstnm