Nostalgia Harvest Moon: Back To Nature

Siapa di antara kita yang tidak kenal dengan game yang satu ini yang bisa dikatakan “meledak” di pasaran saat ini. Nah kali ini kita membahas tentang game simulasi bertani yang sangat terkenal yaitu Harvest Moon: Back to Nature. Faktanya, ada banyak penggemar pada saat game yang layak dengan grafis membanjiri pasar.

Harvest Moon: Back to Nature pertama kali dirilis di konsol PSX dan kemudian dirilis di PSOne pada tahun 1999. Saat itu konsol PSX masih banyak diminati, dan game simulasi bertani ini menjadi salah satu primadona saat itu.

Tentunya di dalam game ini kamu masih belum ingat dimana kamu akan bermain sebagai seorang pemuda yang kembali ke kampung halaman kakeknya dimana kakeknya meninggal. Dan kemudian sebagai seorang pemuda Anda akan diminta oleh walikota setempat untuk membantu memperbaiki pertanian yang tidak lagi diabaikan oleh kakeknya.

Kemudian game Harvest Moon dimulai. Ketika kita mengingat kembali masa lalu saat memainkan game ini, kita teringat akan kesenangan bercocok tanam dan banyak hal lain yang bisa dilakukan dalam game ini. Berikut beberapa hal yang akan mengingatkan kita akan pengalaman asyik bermain Harvest Moon: Back to Nature di tahun 1999!

Bertani atau Bercocok Tanam

Inilah inti dari Harvest Moon: back to nature. Apalagi kalau bukan tentang pertanian atau budidaya. Tentu kita semua ingat betapa sulitnya menumbuhkan berbagai jenis tanaman dalam empat musim yang berbeda. Beberapa tumbuhan yang tidak mudah kita lupakan seperti lobak, kol, strawberry, ketimun dan lain sebagainya. Dan waktu panen adalah waktu yang menyenangkan karena kita bisa menjual produk untuk mendapatkan uang. Wow, saat ini sangat menyenangkan untuk dipikirkan.

Penangkapan ikan

Muak bertani? Anda juga bisa memancing di game ini. Penangkapan ikan sendiri membutuhkan sedikit latihan untuk membiasakan diri dan menangkap ikan yang berkualitas baik.

Tentunya anda masih ingat bagaimana cara mendapatkan alat pancing yang mengharuskan anda datang ke pantai pada jam-jam tertentu pada malam hari untuk bertemu dengan para pemancing yang sedang mengirimkan umpan? Ikan yang bisa kami jual, masak, atau pelihara di kolam di peternakan kami. Anda juga bisa menangkap ikan legendaris di game ini. Jika kami menangkap mereka, piala akan diberikan sebagai penghargaan.

Yuk dapatkan juga download harvest moon back to nature maupun download harvest moon back to nature bahasa indonesia pada tautan tersebut.

Festival

Masih ingat gambar di atas? Ya, inilah salah satu festival yang merupakan festival adu ayam di Harvest Moon: Back to Nature. Ada banyak festival menarik dalam game ini disetiap seasonnya, salah satunya adalah gambar di atas. Kita tidak ingat ada festival melempar tomat, lalu ada festival memasak, dan yang tidak kalah seru adalah festival pacuan kuda. Dalam festival ini, hubungan antara tokoh utama dan penduduk desa menjadi lebih erat. Apakah Anda orang festival atau bukan?

Menikah

Salah satu aspek menarik dari game ini yang cukup inovatif pada saat itu adalah kamu bisa menikah! Pada saat itu, sangat jarang ada game di mana karakter utamanya menikah dan bahkan kandidat Anda bukan hanya satu. Apakah Anda ingat siapa calon partner di Harvest Moon: Back to Nature? Tentu saja, Anda masih ingat Popuri, Karen, Ann, Mary dan Elli. Siapa yang Anda nikahi saat memainkan game ini di konsol PSX? Dan jika Anda terus bermain, Anda bahkan mungkin sampai pada titik di mana Anda memiliki anak nanti!

Menambang

Ada juga aktivitas menambang di game ini. Apakah Anda ingat mineral seperti emas, perak, perunggu, dan besi? Memotong tambang ini satu per satu memberi Anda berbagai mineral yang dapat dijual (meskipun tidak banyak) atau kemudian digunakan untuk membuat mesin. Salah satu cara mudah menghasilkan uang di awal permainan ini adalah melalui penambangan.

Ternak

Yang juga menarik dan tentunya akan kita ingat adalah ternak! Ada berbagai jenis hewan ternak dalam game ini yang lucu dan menggemaskan, seperti pada gambar di atas. Jenis ternak ada 4 jenis yaitu ayam, sapi, domba dan ikan. Anjing dan kuda dikecualikan karena kami hanya mendapatkannya selama pertandingan. Sangat menyenangkan mendapatkan telur, susu dan wool dari ternak kita, yang nantinya bisa dijual atau diolah dengan mesin.

Memasak

Bisakah hanya wanita yang memasak? Dalam game ini kamu lebih aktif dalam memasak. Masih ingat serunya mencoba aneka resep dan tidak jarang kita mendapatkan hidangan gosong? Ini menyenangkan dan sangat menghibur sekarang.