Metode Melipat Baju untuk Travelling

Saat mengemas pakaian untuk perjalanan, Anda terkadang kesulitan melipat pakaian. Hati-hati mencoba melipat bahkan sebelum roboh lagi.

Namun, Anda tidak akan mengalami hal seperti ini lagi jika mengikuti metode pelipatan di bawah ini. Ingin tahu? Mari kita periksa poin ini.

1. Metode “Army Roll” di mana tentara dimulai

Metode melipat pakaian saat ini sedang populer. Cara ini dikenal dengan nama Army Roll karena digunakan tentara untuk melipat pakaian saat bertugas.

Metode melipat pakaian ini bisa digunakan saat merencanakan perjalanan. Metode ini tidak hanya nyaman, tetapi juga menghemat ruang di tas atau ransel Anda. Anda juga bisa membawa banyak pakaian dan barang serta menyisakan ruang untuk membawa oleh-oleh.

2. Metode KonMari Marie Kondo

Metode KonMari merupakan metode pembersihan diri ala Marie Kondo seorang wanita Jepang. Cara ini sangat populer dan mudah kita tiru. Anda harus mencoba cara ini jika ingin bepergian.

Cara kita melipat pakaian hampir sama dengan cara kita melipat pakaian yang biasa kita lakukan setiap hari. Perbedaannya, bagaimanapun, adalah pada akhir metode ini, di mana segmen lipat dibagi menjadi tiga, bukan dua yang biasa.

3. Melipat cepat pakaian gaya Jepang

Cara ini sangat cocok untuk kamu yang tiba-tiba ingin berkemas. Cara ini sangat mudah diterapkan. Anda hanya perlu 3 langkah untuk melipat pakaian menggunakan cara ini. Tidak butuh waktu lama untuk pakaian Anda terlipat dengan benar.

4. Lipat pakaian dengan meregangkannya

Melipat pakaian dengan cara ini sangat mudah dan cepat. Caranya dengan meregangkan pakaian secara vertikal dan horizontal. Sortir pakaian dari bagian bawah koper sesuai dengan pakaian yang jarang digunakan yaitu pakaian yang sering digunakan atau yang baru pertama kali digunakan.

Keuntungan dari cara ini adalah pakaian tidak mudah kusut.

5. Cara melipat kemeja anti kusut saat bepergian

Jika Anda ingin melipat kemeja dengan rapi dan bebas kusut, Anda harus mencoba cara ini. Cara melipat kaos ini berbeda dengan kaos lipat pada umumnya. Melipat biasanya dimulai dari belakang, sedangkan melipat kemeja dengan cara ini dimulai dari awal.

Untuk menggunakan cara ini, lengan dilipat terlebih dahulu. Kemudian kedua sisinya dilipat ke tengah. Kemudian dibagi menjadi tiga segmen.

Anda dapat menggunakan metode yang diuraikan di atas saat mengemas pakaian untuk bepergian. Selain praktis dan efektif, mereka juga tidak perlu khawatir jika pakaian Anda kusut dan berantakan.

Artikel ini dipersembahkan untuk belajar jalan dgn url asli belajarjalan.com, terima kasih sudah membaca artikel ini.