Pulau Lombok diketahui selaku salah satu tujuan darmawisata favorite guna bulan madu di Indonesia lantaran mempunyai banyak tempat wisata di lombok keren yang menawan serta mempesona mulai dari tepi laut Senggigi di Lombok Barat, tepi laut Mandalika di Lombok Tengah, sampai puluhan menggelitik (pulau kecil) yang tertebar mulai dari Lombok Timur sampai Lombok Utara. Diantara menggelitik-gili menawan serta memesona yang marak didatangi pelancong yakni Gili Sundak, Gili Kedis, Gili Trawangan, Gili Air, serta pasti saja Gili Meno.

tepi laut Gili Meno Lombok

Gili Meno, Gili Trawangan, serta Gili Air yaitu 3 gili yang setidaknya ternama di Lombok. Lokasinya  terlihat di Lombok Utara. Ketiga Gili itu terletak di tempat yang bersebelahan. Meno kaya di tengah-tengah diantara Gili Trawangan serta Gili Air. Jaraknya kurang lebih 1 kilometer dari Gili Trawangan.

Pulau ini tidak begitu besar, panjangnya cukup 2 kilometer dengan lapang 1 kilometer saja. Ini yakni pulau terkecil diantara ketiga pulau yang  terlihat disitu. situasi itu membolehkan kita guna berjalur-jalur serta memutari pulau (di sepanjang tepi laut) kurang dari 2 jam. Menarik bukan?

sebelah besar pelancong terpikat tampak serta bersambang ke pulau ini lantaran pulau ini beken damai serta teduh maka sungguh ternama dijadikan selaku tujuan honeymoon.

meski berdimensi kecil, lamun pulau ini sesungguhnya berpenghuni. Jumlah masyarakatnya kurang lebih 400 orang. Di pulau serta telah ada sarana serta kemudahan yang pas utuh.

Setibanya di pulau ini, kita hendak dengan gampang mendeteksi cafe-cafe lokal ataupun gerai mhendak yang menawarkan bermacam-macam paras tumisan nusantara, khas Lombok sampai Eropa. terhitung serta bermacam-macam seafood (ikan bakar), paling utama menjelang petang di sisi tepi laut di pinggir gazebo-gazebo yang dituturkan “berugak” oleh rakyat setempat.

Banyak serta pelancong yang kelihatan berloyo-mpenyebab  dengan tidur-tiduran di tepi laut ataupun di hammock (serupa tempat tidur gantung) sembari menikmati keadaan ataupun membaca komik.

untuk kalian yang terpikat guna melaksanakan aktivitas dahsyat yang lain kayak scuba diving ataupun snorkeling, pulau ini menawarkan sebuah yang khusus. Di sana ada spot penyelaman serta/ataupun snorkeling yang dituturkan “Gili Meno Wall,” dimana kita mampu mendeteksi banyak sekali ikan serta penyu yang berenang lepas diantara terumbu karang warna-warni.

Kemenawanan serta energi rebut Gili Meno

Pulau kecil yang hampa serta teduh ini dikeparafingi oleh tepi laut serta air laut yang bersih. maka tidak bingung bila banyak pelancong yang berencana tampak ke sana guna menyamankan diri ataupun hanya escape dari pesta kota ataupun hiruk-pikuk hiburan di Gili Trawangan. situasi pulau yang teduh bisa membuat siapajuga yang melangkahkan kaki di sana serasa kayak kaya di serupa private island.

selevel kayak di 2 pulau tetangganya, pulau ini juga belum lepas dari alat transportasi bermesin. mangkus kita tidak hendak mendeteksi sepeda motor malahan mobil. Inilah yang membuat mutu atmosfer di pulau sungguh cantik serta menyehatkan. tidak cuma sepeda, cidomo ataupun bendi yakni pengiriman yang setidaknya banyak  guna mengangkut orang ataupun peranti. Cidomo (bendi) yakni label guna kereta kuda (gerobak kuda) dalam bahasa setempat.

sebab kenapa pulau ini tidak sepopuler 2 tetangganya selaku destinasi darmawisata oleh para wisatawan yakni lantaran sistem penyinaran sungguh terbatas. sebelah besar wisma yang  terlihat di tempat ini memanfaatkan generator atau genset individu guna melengkapi kepentingan listrik di malam hari.

maka umum bila banyak wisma di tempat ini yang harganya sedikit lebih mahal dibanding dengan hotel-hotel di Gili Trawangan. walaupun begitu, inilah yang membuat Gili Meno terasa makin khusus. Di malam hari, lilin serta suluh terlihat memimpin selaku penyinaran. sampai-sampai masyarakat kurang lebih, tengah mengunggulkan tiang bakar guna bermacam keaktifan mereka, paling utama guna memasak.

Berbagai aktivitas yang mampu digeluti di Gili Meno

1. Berjalan-jalan serta bereksplorasi sembari tinjau Gili Meno Bird Park serta Danau  payau

Danau  di Gili Meno

lantaran ini yakni serupa pulau kecil yang dikisarani tepi laut, alkisah tidak utuh rasanya apabila tidak berjalan-jalan mengedari pulau yang cukup mengonsumsi durasi kurang lebih 90 menit saja. Sepanjang petualangan, kita hendak dihidangkan tamasya khas tepi laut yang indah serta menarik. Lebih dari itu, di tiap-tiap pelosok kita hendak melihat tamasya yang berselisih serta istimewa. bila kalian begitu malas bakal jalan kaki keliling pulau, kalian mampu carter cidomo dengan tarif kurang lebih 170K per putaran.

tidak cuma berjalan-jalan di sisi tepi laut, kalian serta mampu jalan-jalan di untukan tengah pulau sembari bersatu serta melihat kehidupan masyarakat setempat. Jalan-jalan di tengah pulau akan memberikan kalian pengalaman yang istimewa, lantaran di kurang lebih rumah penduduk jalanannya tengah berwujud jalan setahap serta belum beraspal.

kondisi pepedalamanan yang teduh makin utuh dengan banyaknya ceceh-burung yang melangit lepas diantara pepohonan. Di salah satu pelosok perkampungan, ada halaman burung bernama Gili Meno Bird Park yang mempunyai bermacam-macam paras koleksi burung-burung. tidak cuma menikmati keadaan desa yang asri, di bagian bagian barat pulau ada serta sertaau Asin yang marak didatangi pelancong.

Menikmati tepi laut

Tidak  terlihat yang mengkhawatirkan bila tepi laut Gili Meno yaitu tepi laut terbaik di antara 2 pulau yang lain (Gili Air serta Gili Trawangan). Pantainya sondai serta bersih, berpasir putih kekuningan serta lampas. Pantainya yang lapang serta sondai mampu digunakan guna bermacam keaktifan, terhitung salah satunya yakni voli tepi laut.

Tidak cukup bersih, tepi laut di pulau ini serta basah bersih serta teduh, justru saking bersihnya, kita mampu memandang dasar laut di kurang lebih tepi laut.

Udaranya yang bersih serta lepas kontaminasi yakni penyebab  lain kenapa aktivitas di tepi laut mampu makin menggembirakan. Para pelaku kekondusifan mengusulkan kita guna kerap-sering liburan ke tepi laut guna menerima atmosfer yang fresh serta sehat.

untuk para wisatawan asing, sangai di kurang lebih tepi laut yakni yang setidaknya sering mereka lakukan guna menikmati hangatnya surya. namun bagi kalian yang waswas betok, tidak mesti cemas. kalian senantiasa mampu menikmati keadaan pantai sembari bernaung mengadem di dasar pepohonan berkembang inventif di kurang lebih pantai.

tinjau pemijahan penyu

Satu dari kian energi rebut Gili Meno yakni pemijahan penyu hijau. Di daerah ini ada tempat inkubasi telur penyu yang diatur oleh departemen Perikanan serta nautikal. Tempat menetaskan telur penyu itu kelihatan kayak kolam-kolam berdimensi kecil kurang lebih 1m x 1m, mengandung anak-anak penyu yang lucu-lucu serta menggemaskan. meski yang ditangkar yakni penyu hijau, tetapi pada kala tengah anakan, penyu-penyu ini kulitnya bermotif kemerah-merahan lho…

Scuba diving (menyelam)

Menikmati dasaran saja tanpa menyelam rasanya kurang utuh bila bersambang ke pulau yang mempesona ini. lantaran tamasya dasar laut di kurang lebih pulau serta sungguh memesona. pengetahuan dasar laut didominasi bermacam ragam terumbu karang warna-warni yang kelihatan memesona serta dihiasi bermacam-macam paras hewan laut mulai dari penyu sampai hiu karang. tindakan diving makin sempurna lantaran arus laut di diving spots tidak begitu kuat.

Snorkeling

untuk kalian yang senantiasa berharap menikmati kemolekan dasar laut tanpa mesti menghasilkan anggaran mahal, alkisah aktivitas snorkeling mampu jadi opsi. Air laut yang jernih serta teduh yakni alasan kenapa banyak wisatawan yang menyortir snorkeling. lantaran dengan semua snorkeling pun kita senantiasa mampu melihat kemolekan dasar laut utuh dengan ikan-ikan serta penyu di dalamnya.

Sunset dan sunrise

apabila bertepatan kalian menginap di pulau ini, tidak boleh lewati melihat sunrise di pagi hari dengan berangkat ke bagian bagian timur. Dan di petang hari, kalian cukup mesti berjalan-jalan ke bagian bagian barat guna melihat sunset yang mempesona. Lebih lengkapnya klik https://wisatalombokmurah.com/. 

By roket