parakeet

Mengenal Keunikan Burung Parkit

Budgie (parkit) kerap dipandang seperti “burung pemula”, tetapi, burung kecil yang ramah dan bergaul ini pantas memperoleh perawatan dan perhatian yang serupa seperti burung beo yang lebih besar. Sahabat itu senang bermain, senang makanan dan mereka bisa menandingi burung beo mana saja dalam soal kekuatan bicara.

Budgie, atau budgerigar, tersering dikatakan sebagai istilah yang lebih umum “parkit” di Amerika Serikat. Budgie liar serupa dengan burung yang kita saksikan saat ini di toko hewan piaraan, walau lebih kecil (panjang di antara 6 dan 7 inci), dan cuman diketemukan dalam warna yang seperti, hijau. Nama latinnya secara kasar bermakna “burung berkicau dengan garis-garis bergelombang”, yang disebut deskripsi yang cukup baik untuk burung yang terkenal ini. Untuk Mengenal Jenis Burung Lainnya Kunjungi Website Pleci.id

Naturalis John Gould dan saudara iparnya, Charles Coxen, bawa Budgies ke Eropa seputar tahun 1838. Orang Eropa jadi kagum dengan burung-burung yang gampang berkembang biak, membuatnya hewan piaraan dasar di beberapa rumah kaya. Budgie ditampilkan di Kebun Binatang Antwerp di Belgia seputar tahun 1850, dan mulai terkenal, bukan hanya di kelompok orang kaya.

Inilah Beberapa Keunikan dari Burung Parkit

Australia larang export Budgies di tahun 1894, dan orang Eropa harus mengembangbiakkan stock yang ada untuk meneruskan hoby itu. Budgie mendapati jalannya ke Amerika di akhir 1920-an, tapi tidak betul-betul terkenal sampai tahun 1950-an. Ini hari, itu ialah burung terpopuler di dunia.

Wilayah Asli / Habitat Alami

Budgie asli Australia, di mana dia masih memimpin padang rumput dalam temanan besar yang bergelombang. Budgie liar serupa dengan burung yang kita saksikan saat ini di toko hewan piaraan, walau lebih kecil, dan cuman diketemukan dalam warna yang seperti, hijau.

Parkit liar nomaden diketemukan dalam temanan besar yang selalu cari air, yang terbatas di semak belukar, habitat yang membuat sejumlah besar daerah alami budgie. Mereka berkembang biak di musim penghujan saat air dan makanan banyak, dan bersarang di pohon atau dahan pohon yang berlubang. Mereka dapat mengusik petani, dan benar-benar beresiko untuk tanaman biji-bijian.

Perawatan dan Makan

Budgie bisa hidup di antara 7 sampai 15 tahun, walau rerata semakin lebih kecil dari 7 tahun karena tindakan jelek, kecelakaan, atau minimnya pengetahuan mengenai perawatan burung yang tepat. Nampaknya burung kecil ini kerap disaksikan sebagai hewan piaraan yang “dibuang” karena harga yang murah. Sahabat rawan alami kegemukan, tumor lemak dan liver, masalah kaki, muka bersisik, dan parasit usus, yang keseluruhnya memerlukan perawatan dokter hewan.

Umumnya parkit ialah pemakan tanah yang khususnya mengonsumsi biji- bahan tanaman dan bijian. Makanan berlafeber ialah langkah simpel dan sehat untuk memberikan makan parkit Anda dengan betul. Riset kami sudah memperlihatkan jika burung-burung kecil “ketagihan” benih dengan mudah. Banyak makanan kita yang memiliki kandungan beberapa bijian dengan pelet yang sehat, buah-buahan dan sayur, dan asam lemak Omega 3 dan 6 dan mineral chelated. Coba Avi-Cakes, Pelet Diet Harian Premium Lafeber, Nutri-Berries Popcorn, dan Nutri-Berries.

Personalitas dan Sikap

Budgie kerap disepelekan sebagai hewan piaraan. Ini pasti bagus sebagai hewan piaraan yang “cuman memantau”, terlebih bila dipiara berpasangan atau dalam koloni, tapi gampang dijinakkan dengan tangan dan menjadi rekan kecil yang setia dan penuh kasih ke pemilik yang sabar. Budgie ialah burung sosial dan tidak sukses di kehidupan yang terisolasi. Budgie yang dimuat bersama masih berteman bila dikasih contact yang cukup, walau parkit yang menyendiri kerap kali adalah opsi terbaik bila Anda inginkan burung “berkualitas hewan piaraan “.

Parkit tidak jadi masalah untuk beberapa anak bila beberapa anak menghargai mereka. Burung kecil ini bisa dengan gampang jadi korban anak yang kasar. Pemantauan orang dewasa dengan hewan piaraan apa saja disarankan. Paruh burung ini tidak sekeras beberapa burung lain seukurannya, tetapi tentu dapat mencederai jari-jari kecil yang sensitif.

Perkataan dan Suara

Budgie ialah burung bicara terbaik antara burung beo, sanggup pelajari kata, frasa, dan semprit dengan mudah. Satu ekor budgie terdaftar mengulang-ulang lebih dari 1.700 kata! Lelaki ialah pembicara terbaik, walau wanita dapat belajar sejumlah kata dan bisa juga bersiul dengan baik.

Kesehatan dan Keadaan Umum

Budiges rawan pada tumor, gondok (karena kekurangan yodium) dan keadaan yang lain berkaitan dengan diet semua benih, psittacosis dan tungau muka / kaki bersisik (yang tampil sebagai koreng di seputar nare dan mata dan / atau kaki).