BOVEN DIGOEL- PT Tunas Sawa Erma (TSE) berusaha ambil peranan dalam pembangunan Daerah Miri, Boven Digoel, Papua. Kontributor ini dilaksanakan lewat penyelenggaraan acara komunikasi bulanan pada Sabtu (30/10). Tidak sekedar berkomunikasi, pada acara itu, management TSE ajak masyarakat di tempat untuk bersama mengulas program tanggung-jawab sosial pada tahun kedepan dan memberikan dana untuk guru honorer.

Perwakilan TSE Grup ajak anak-anak Daerah Miri bermain dan menyanyi bersama pada acara komunikasi bulanan. Aktivitas yang telah dilaksanakan ke-2 kalinya di Daerah Miri ini menjadi satu diantara sisi dari tanggung-jawab sosial atau Corporate Social Contribution (CSC) TSE. Manager Humas TSE Sutisna mengharap, kegiatan rutin bulanan ini bisa tingkatkan tali persaudaraan di antara perusahaan dengan masyarakat sekitaran.

Di lain sisi, acara komunikasi bulanan diperuntukkan menjadi tempat dialog yang interaktif untuk kedua pihak. “Kami mengharap, karena ada saran yang membuat, bisa sebagai wakil beberapa program yang nanti akan jalan,” tutur Sutisna.

Selainnya ajak keterlibatan warga dewasa, aktivitas komunikasi bulanan ikut mengikutsertakan anak-anak lewat aktivitas permainan mendidik. Di lain sisi, beberapa ibu dibawa untuk masak bersama. Hasil racikan mereka dikonsumsi bersama diakhir aktivitas.

Kepedulian TSE pada masyarakat Daerah Miri diperlihatkan lewat pemberian kontribusi pada empat guru honorer SD Penyiapan Negeri Miri. Kontribusi ini diharap bisa tingkatkan kesejahteraan beberapa tenaga pengajar, khususnya pada periode wabah Covid-19.

Kepala Sekolah SD Penyiapan Negeri Miri Lambertus Takerop benar-benar menghargai serangkaian kontributor yang diberi perusahaan ke guru honorer. “Mudah-mudahan kontribusi yang diterima ini bisa berguna untuk mereka berempat supaya lebih semangat kembali pada menjalankantugas sebagai tenaga pengajar,” katanya,

Ingat wabah belum selesai,TSE membagi masker ke warga. Anjuran selalu untuk patuhi prosedur kesehatan terus diberi.

Kepedulian tinggi teratur diperlihatkan TSE pada warga disekitaran tempat perusahaan. Awalnya, TSE sempat mengadakan komunikasi bulanan yang diimbangi dengan bakti sosial kesehatan di Daerah Ujungkia, Boven Digoel. Aktivitas ini jadi bentuk kepedulian dan kontributor perusahaan pada kesejahteraan warga sekalian memperkuat jalinan kedua pihak.