Manfaat belimbing wuluh untuk kesehatan

Manfaat belimbing wuluh untuk kesehatan – Belimbing atau Secara Teknis Averrhoa carambola merupakan salah satu buah utama dataran tropis yang mempunyai bentuk unik yaitu berbentuk seperti bintang. Buah belimbing memiliki warna hijau saat muda dan kuning saat masak.

Rasa belimbing wuluh yang manis dan segar bisa dimakan langsung atau bisa dijadikan makanan olahan. Buah belimbing mengandung vitamin C yang membuat tubuh kita menjadi segar saat dimakan. Kandungan vitamin C belimbing cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin C harian tubuh kita.

Selain mengandung vitamin c, belimbing juga banyak mengandung nutrisi lain, seperti vitamin B6, vitamin E, protein dan serat yang dibutuhkan tubuh kita. selain itu belimbing wuluh mengandung banyak vitamin juga banyak manfaatnya untuk tubuh kita.
Baca juga:
1. Menjadikan kulit segar dan awet muda
Kandungan vitamin C dan vitamin E yang kaya pada belimbing dapat membuat kulit menjadi lebih segar dan awet muda, selain itu belimbing yang dikonsumsi juga dapat digunakan sebagai masker untuk wajah.

2. Antioksidan
Belimbing menjadi salah satu buah utama yang tinggi antioksidan karena belimbing banyak mengandung polifenol flavonoid yang bermanfaat bagi tubuh kita, jenis flavonoid diantaranya quercetin dan epicatechin. Senyawa ini dapat membantu menghambat efek radikal bebas. polifenol yang terkandung dalam buah belimbing mencapai 43 mg / 100 gram buah belimbing.

3. Diet sehat
Serat pangan pada belimbing wuluh menyehatkan tubuh kita, banyak sekali manfaat serat pada belimbing yang dapat membantu melindungi dari usus besar dan penyerapan kolesterol, kalori belimbing memiliki 30 kalori yang cocok untuk diet sehat.

4. Menurunkan Tekanan Darah
Fosfor, kalium, dan zat besi adalah nutrisi penting bagi tubuh Anda untuk membantu menurunkan tekanan darah dan irama jantung.