Air adalah salah satu elemen utama di Bumi yang jadi anggota tidak terpisahkan bagi semua manusia. Makhluk hidup tidak dapat hidup kecuali tidak tersedia air, supaya air terlalu dibutuhkan untuk merawat kelangsungan makhluk hidup.

Air dalam tubuh manusia terlalu berfungsi untuk isi cairan dalam tubuh bersama dengan meminum air. Selain untuk penghilang rasa haus dan faedah utama lainnya air untuk tubuh, air juga punya faedah lain yang terlalu dibutuhkan untuk membantu kehidupan.

Salah satu wujud Perilaku Hidup Bersih dan Sehat atau PHBS adalah bersama dengan memanfaatkan air bersih sehari-hari. Karena mutu air dapat memengaruhi kesegaran dan kehidupan sehari-hari dengan menggunakan Water Meter Amico.

Air yang kami memanfaatkan sehari-hari seperti minum, memasak, mandi dan lainnya harus dalam suasana bersih supaya kami dapat terhindar berasal dari penyakit yang disebabkan karena mutu air buruk.

Dengan memanfaatkan air bersih kami dapat terhindar berasal dari penyakit seperti diare, kolera, disentri, tipes, cacingan, penyakit kulit sampai keracunan. Untuk itu harus bagi semua anggota keluarga dalam memanfaatkan air bersih tiap tiap hari dan merawat mutu air selamanya bersih di lingkungannya.

Berikut tersedia sebagian tips dalam merawat mutu air bersih di lingkungan.

Pisahkan jarak pada sumber air bersama dengan jamban dan daerah pembuangan sampah sedikitnya 10 meter
Sumber mata air harus dilindungi berasal dari bahan pencemar

Sumur gali, sumur pompa, kran lazim dan mata air harus dijaga bangunannya gar tidak rusak
Lantai sumur sebaiknya kedap air (diplester) dan tidak retak, bibir sumur dan dinding sumur harus diplester dan sumur ditutup;

Ember penampung air dilengkapi denga penutup dan gayung bertangkai, dijaga kebersihannya.
Air harus dihaga kebersihannya bersama dengan tidak tersedia genangan air di kira-kira sumber air, dan dilengkapi bersama dengan saluran pembuangan air, tidak tersedia kotoran, tidak tersedia lumut, terhadap lantai/dinding sumur.

By toha