makanan khas filipina

7 Makanan Ciri khas Filipina yang Mengunggah Hasrat

Siapa, sich, yang tidak senang berekreasi kulineran? Nikmati bermacam hidangan sedap yang mengunggah hasrat tentu saja ialah kesenangan tertentu untuk beberapa orang. Nach, di artikel kesempatan ini kami akan memberi info tentang kulineran.

Bila kamu ingin coba kesan cita-rasa dari negara lain tetapi tetap cukup akrab dengan Indonesia, jadi tidak ada kelirunya mencicip kulineran dari Filipina. Ingin tahu apa hidangan sedap itu?

Daftar Kulineran Ciri khas Filipina Paling enak

Filipina sebagai sisi dari Asia Tenggara yang jaraknya cukup bersisihan dengan Indonesia. Keadaan geografis yang tidak berbeda jauh memungkinkannya ada bermacam kesamaan dalam sisi makanan.

Walau demikian, ketidaksamaan kultur atau kebudayaan di negeri itu tentu saja tawarkan kepuasan tertentu dan berbeda dari cita-rasa Nusantara. Nach, berikut beberapa daftar hidangan ciri khas asal Filipina untuk kamu coba.

1. Kare Kare

Makanan khas filipina yang patut kamu coba adalah. Jika kamu menyenangi sajian berkuah, karena itu kare kare harus berada di daftar harus. Kare kare sebagai hidangan tradisionil Filipina yang berisi buntut dan babat sapi. Antiknya, kuah kare kare dibuat berbahan spesial.

Yakni kacang goreng tumbuk dan bumbu tradisionil ciri khas namanya bagoong bumbu pendamping yang lain. Bagoong ialah bumbu dari peragian udang dan jeruk kalamansi peras. Beberapa bahan itu membuat cita-rasa creamy sekalian beri kesegaran.

2. Chicken Adobo

Sesuai namanya, bahan khusus makanan ini ialah ayam hingga pas sekali untuk kamu yang menyenangi ayam. Bila disaksikan dari presentasinya, chicken adobo sepintas terlihat serupa semur ayam.

Ini karena chicken adobo dibikin memakai bumbu khusus dan kecap manis selanjutnya dimarinasi. Proses marinasi itu hasilkan cita-rasa tradisionil dan lumayan kuat. Sajian ayam ini begitu enak dan mengenyangkan.

3. Beef Calderata

makanan khas filipina

Beef calderata ialah sajian yang bahan intinya daging sapi. Diproses bersama tomat, merica, dan cuka pasta jadikan cita-rasanya demikian memikat. Sebagai komplemennya, ada potongan sayur seperti wortel sampai kentang.

Potongan daging di sajian ini dibikin memiliki ukuran cukup besar hingga benar-benar memberikan kepuasan. Sajian ini benar-benar cocok dihidangkan saat peristiwa bergabung dengan keluarga besar. Dalam beberapa peluang, kadang ada yang memakai daging babi untuk membuat.

4. Kwek Kwek

Namanya demikian unik dan kemungkinan mengingati kamu pada suara bebek. Ya, itu sebagai clue kecil berkenaan kwek kwek. Tetapi bukan daging bebek yang diambil, tetapi telurnya.

Telur bebek direbus hingga masak lalu dibalut adonan berbumbu khusus. Lantas telur berbalut adonan itu dimasak sampai garing. Supaya menambahkan cita-rasanya, umumnya kwek kwek dicicipi bersama sauce.

Makanan gurih ini termasuk street food yang gampang kamu dapatkan saat telusuri jalanan di Filipina. Maka jika sedang plesir di negeri ini, janganlah sampai melewati mencicip jajan dapat dijangkau itu, ya.

5. Bulalo

Bulalo sebagai sajian berkuah berbentuk sup dengan kuah bening yang fresh. Bahan khusus bulalo sendiri ialah potongan sapi yang direbus bersama bermacam bumbu misalkan bawang bombay, bawang putih, dan yang lain.

Supaya kesedapanna makin nendang, yang dipakai dalam bulalo tidak cuma potongan daging sapi tapi juga tulang sumsumnya. Sebagai pendamping, ada bermacam sayur seperti pakcoy dan jagung manis.

Yang jadikan bulalo demikian unik dan spesial ialah ada potongan buah pisang didalamnya. Ini tentu saja jadi pengalaman baru, mencicip makanan berkuah rasa renyah dengan buah pisang. Sangat bagus, kan?

6. Halo Halo

Sesudah kenyang melahap bermacam kulineran sedap, tidak komplet rasanya bila kamu belum coba minuman ciri khas asal Filipina. Nama minuman itu yakni halo halo. Halo halo berisikan banyak kombinasi bahan.

Seperti jagung manis, ubi manis, nangka, kelapa, nata de coco, dan lain-lain. Beberapa bahan itu dihidangkan bersama susu dan es cream sebagai toppingnya. Kesegaran minuman dingin ini benar-benar pas dicicipi di tengah-tengah tropisnya Filipina.

7. Buko Pie

Dari namanya saja kamu bisa menerka tipe makanan seperti apakah ini, kan? Buko pie ialah pie kelapa berasa manis dengan struktur isian halus. Sementara sisi luarnya berbentuk kulit pie memiliki tekstur gurih dan garing.

Buko pie benar-benar pas jadi camilan saat bergabung dengan rekan-rekan. Pie nikmat ini dapat jadi oleh-olehan untuk keluarga saat sebelum tinggalkan Filipina. Sajian tradisionil sebagai daya magnet tertentu saat liburan ke negeri orang. Saat plesir ke Filipina, janganlah lupa mencicip sajian sedap di atas, ya.