macam macam kucing peliharaan

Jangan Penarasan! Lihat Macam Macam Kucing Peliharaan yang Diminati serta Populer

Saat ini sudah hampir semua orang memiliki hewan peliharaan. Dengan memelihara binatang di rumahnya, dapat menjadi teman bermain sekalian juga bisa menjadi obat di saat stres melanda. Salah satu hewan peliharaan yang sangat banyak diminati, yaitu kucing.

Macam-macam kucing yang banyak dirawat orang kurang lebih ada sepuluh ras. Jenis kucing ini juga dijamin jinak dan mempunyai tingkah laku yang terbilang cukup menggemaskan. Selain Kamu harus mempersiapkan biaya adopsi, tentunya Kamu wajib memperhatikan pula biaya pemeliharaan, lebih-lebih bagi kucing ras yang kadang kala dapat menguras kocek cukup dalam.

Agar dapat menemukan hewan peliharaan yang cocok untuk Kamu miliki, ketahui terlebih dahulu jenis-jenis kucing yang biasanya dipelihara oleh masyarakat pada umumnya. Berikut ini merupakan artikel selengkapnya dikutik dari https://embaran.id, di rangkum dari beragam sumber terpercaya yang memang sengaja disiapkan untuk Kamu.

Kucing Anggora

Di negara kita, kucing ras ini lebih sering dikenal dengan sebutan kucing anggora. Ras alami terlama yang berawal dari area Ankara, Tepatnya Turki disandang oleh kucing ras ini. Kucing berbulu panjang nan halus dengan warna putih bersih, namun ada juga beberapa jenis bulu kucing anggora yang mempunyai warnanya coklat orange atau juga dengan corak bulu seolah garis-garis.

Kucing anggora asli dibanderol cukup mahal, harganya sekitar Rp. 1.400.000,- an. Disamping itu, kucing anggora ras campuran diberi harga lebih murah, harganya sendiri dimulai dari Rp. 140.000,- an aja per satuan.

Kucing Persia

Jenis kucing paling populer ialah ras kucing Persia, kucing ini bisa dikatakan menjadi salah satu kucing yang sangat populer dan cukup banyak sekali dimiliki oleh orang di negara kita. Kucing Persia terkenal karena mempunyai bulu yang cukup panjang dan lebat dengan mempunyai hidung rata yang juga sudah jadi cirinya. Kucing persia mempunyai muka yang sering cemberut, pada kenyataannya kucing Persia termasuk ras kucing yang tergolong santai, ramah dan tidak rewel.

Kucing Mainecoon

Harus dikenal jenis kucing yang terdapat disini serta sangat ternama ini mestinya dipunyai oleh kucing maine coon. Maine ialah nama dari daerah di Amerika Serikat dan Coon di ambil dari kata racoon ataupun dalam bahasa Indonesianya ialah rakun. Hasil dari persilangan kucing setengah liar dan rakun yang dilakukan di Amerika ternyata membuahkan hasil. Dan pastinya ini menjadi respons yang pas darimana asalnya kucing maine coon ini.

Kucing Siam

Corak mata biru, rona cokelat pada kuping, muka, kaki dan ekor. Siapa lagi jika bukan kucing siamese. Tentunya kalian cat lovers menyadari keistimewaan khas dari kucing siamese. Bukan cuma itu saja keunikan lainnya yang berada di kucing siam ialah rupa mukanya yang sama wujud segitiga. Mesti dari cirinya tersebut bikin kucing siam menggemaskan dan imut. Kucing siamese mempunyai struktur badan yang ramping serta mempunyai ekor yang lumayan panjang.

Kucing Munchkin

Amerika sebagai asal dari ras kucing munchkin. Benar demikian terlihatnya kucing munchkin berkaki pendek yang sebetulnya merupakan kecacatan dari hasil mutasi genetik yang terbentuk secara alamiah. Namun, banyak orang yang mengira dari hasil genetik itu menjadi suatu keunggulan serta memang pada realitasnya kucing munchkin menjadi sungguh lucu malahan hingga jadi populer yang sering sebagai buruan para pet lovers. Dikarenakan memiliki tubuh yang kecil, kucing ini hanya memiliki bobot kurang lebih tiga hingga empat kg saja kalau ditimbang.