Keuntungan yang Didapat Jika Ternak Kambing

Beternak kambing bisa menjadi pilihan peluang bisnis yang menjanjikan. Pasalnya, animo masyarakat terhadap satwa berkaki empat ini masih terus berkembang.

Kambing biasanya diolah dan dijadikan makanan lezat di restoran dan tempat makan. Mungkin kari, soto, dan yang paling populer adalah sate.

Jika Anda berlokasi di Bandung, kami juga menyediakan jasa aqiqah bandung dengan harga murah dan berkualitas.

Kambing juga sering dijadikan makanan khas untuk acara keagamaan, seperti akikah dan Idul Adha. Intinya tentu saja adalah permintaan pasar. Jadi jangan takut menjadi pembeli yang pendiam jika Anda adalah seorang peternak kambing.

Sebelum memasuki usaha pembibitan kambing, kami ingin memberikan informasi penting mengenai kelebihan, kekurangan, cara perawatan, dan modal yang perlu disiapkan agar proses peternakan dapat berjalan dengan lancar.

Selain itu, penting untuk mengontrol risiko yang terkait dengan bisnis kambing. Salah satu hal yang bisa Anda lakukan adalah memiliki bisnis asuransi, apalagi jika Anda sudah memiliki karyawan.

Keuntungan dari Ternak Kambing

Selain ternak lainnya, ada juga kelebihan dan kekurangan kambing. Karenanya, Anda akan mendapatkan keuntungan.

1. Pasarnya luas

Pangsa pasar kambing juga tinggi, karena banyak rumah makan dan tempat makan yang mengandalkan kambing olahan sebagai makanan utamanya. Coba tengok di pinggir jalan, hampir setiap beberapa ratus meter pasti ada warung sate kambing atau warung kari kambing.

Tidak ada acara keagamaan lain seperti akikah dan Idul Adha yang harus dilakukan selama pengorbanan kambing.

Makanya, tidak ada alasan lain untuk takut menggeluti bisnis yang satu ini. Selama dilakukan dengan cara yang benar, bisnis ini akan menguntungkan.

2. Panen sangat cepat

Jika dirawat dan dirawat dengan baik, waktu panen kambing cukup cepat. Dalam setahun Anda bisa mendapatkan 25 ekor kambing muda dengan modal ternak hanya dua jantan dan tiga betina.

Umur kambing siap jual 8-12 bulan.

3. Biaya perawatan yang rendah

Biaya perawatan juga rendah jika dibandingkan dengan sapi. Sebab, kambing tidak membutuhkan lahan yang luas, serta pakan yang kompleks. Beberapa kambing bahkan bisa diberi makan dengan rumput hijaunya sendiri.