Skincare yang telah beredar di Indonesia saat ini hadir dengan berbagai macam pilihan produk, kandungan bahan dan juga rentang harga yang ditawarkan, hal ini berlaku juga untuk SK-II.

 

SK-II sebenarnya merupakan salah satu brand skincare premium asal Jepang yang memiliki kandungan aktif istimewa bernama Pitera, yaitu teknologi untuk dari hasil fermentasi beras yang kaya akan vitamin, mineral, asam amino serta asam organik untuk mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit.

 

Bahkan, Pitera juga menjadi bahan baku dengan kandungan antioksidan yang paling efektif yang pernah ditemukan. Jadi tidak heran jika SK-II menjadi produk skincare yang telah terbukti mampu untuk mencerahkan kulit serta melawan tanda-tanda penuaan bahkan bisa untuk mengobati jerawat dan menenangkan kulit iritasi yang sering kali mengganggu penampilan.

 

Namun, hal yang selalu menjadi bahan perbincangan dari SK-II di luar kelebihan yang dia miliki adalah harganya yang cukup mahal untuk ukuran serupa pada jenis brand skincare lainnya. Tapi selalu ada harga yang harus dibayar untuk mendapatkan produk dan pelayanan yang terbaik terutama untuk kulit kita. Berikut adalah beberapa alasan yang menjadikan kenapa harga SK-II mahal, diantaranya adalah:

 

  1. Paten Kandungan Pitera yang Hanya Dimiliki SK-II

Alasan pertama yang membuat kenapa harga SK-II menjadi cukup mahal adalah hak paten dari kandungan pitera yang hanya dimiliki oleh brand tersebut. Pitera sendiri merupakan kandungan dari fermentasi beras yang ditemukan oleh pada peneliti di SK-II setelah melewati pengujian dari 350 jenis ragi untuk disesuaikan dengan keadaan kulit.

 

Pengujian yang panjang ini menjadikan SK-II mendapatkan hak paten pemilik teknologi Pitera yang mampu untuk membantu menyelesaikan berbagai permasalahan kulit yang dialami oleh penggunanya, dan belum ada brand lain yang bisa memproduksi teknologi serupa seperti yang dimiliki oleh SK-II ini.

 

  1. Manfaat Pitera yang Beragam untuk Kulit

Rangkaian Skincare SK-II Pitera | Sumber: Femaledaily

 

Berbeda dengan kandungan bahan lain dalam sebuah skincare yang memiliki fokus untuk menyelesaikan satu atau dua jenis masalah saja pada kulit, Pitera yang hadir pada semua produk SK-II memiliki manfaat yang lebih beragam untuk semua jenis kulit.

 

Pasalnya, Pitera tidak hanya mampu membantu untuk mencerahkan kulit secara alami saja, namun mampu untuk meningkatkan performa kulit lainnya seperti melembutkan tekstur kulit, menyamarkan bintik hitam pada wajah, menjaga hidrasi, meredakan iritasi dan jerawat serta menjaga elastisitas kulit.

 

Tentu hal ini membuat para penggunanya menjadi lebih mudah untuk memilih jenis produk untuk menjadi solusi dari semua permasalahan kulit yang mereka miliki.

 

  1. Mengandung Bahan yang Berkualitas 

Selain mengandung Pitera, semua bahan penunjang lainnya yang terkandung di dalam produk SK-II juga diproduksi dari bahan-bahan yang pastinya berkualitas tinggi. Selain itu, rangkaian produk dari SK-II hanya menggunakan bahan-bahan alami dan tidak mengandung alkohol sehingga termasuk ke dalam kriteria halal untuk digunakan.

 

Walaupun saat ini SK-II belum memiliki sertifikasi halal dari MUI, namun seluruh produk dari SK-II tidak mengandung bahan baku dari hewan sedikitpun. Ditambah, ada beberapa produk SK-II yang mengandung alkohol namun hanya berupa alkohol pelarut yang mana jenisnya berbeda dengan yang biasa kita temui dalam minuman keras.

 

Quality control produknya pun cukup ketat sehingga SK-II hanya menghadirkan produk-produk terbaik. Kini, kamu bisa menggunakan beberapa dari produknya tanpa rasa khawatir lagi mulai dari SK-II Facial Treatment Essence, SK-II Genoptics Aura Essence dan SK-II R.N.A Power Radical New Age Essence untuk membantu membuat tampilan wajahmu menjadi jauh lebih muda

By sartika