Kenangan Sekolah Dasar

Kenangan waktu Sekolah Dasar

Berdialog menimpa kenangan dikala masih duduk di bangku SD dahulu, rasanya tidak terdapat habis- habisnya. Nyaris tiap orang memiliki kenangan tiap- tiap dikala SD. Serta kenangan waktu SD bagi aku merupakan kenangan yang sangat berkesan. Menginngat kenangan dikala SD senantiasa mempu menghibur hati serta siuman nyatanya kita dahulu sempat polos serta jadi kanak- kanak pula. Hiks hiks hiks: v

Bila SD kalian dahulu di masa 90an, tentu sedikit banyak kenangan yang hendak aku ceritakan dibawah ini mempunyai kesamaan. Walaupun tidak seluruh aku ingat, tetapi aku percaya kalian memiliki kenangan sendiri yang tidak terlupakan. Jangan kurang ingat bagikan kenanganmu dikala SD lewat kolom pendapat. Berikut ini kenangan dikala SD yang bakal buat kalian senyum- senyum sendiri.

Kenangan dikala SD yang senantiasa buat kalian mau kembali di masa itu…

1. Tahun ajaran baru= Seragam baru, Novel baru serta tas baru.

Entah mengapa ya. Dahulu tiap tahun ajaran baru senantiasa identik pula dengan yang baru. Contohnya seragam, novel serta sepatu. Sementara itu barang- barangmu itu masih bagus. Bayangkan saja, SD kan 6 tahun, jika tiap tahun serba baru kan kasihan orang tua. Bisa jadi namanya kanak- kanak, pengen senantiasa nampak kece serta belum ketahui kebutuhan orang tua.

Jika saat ini gimana ya? Anak SD saat ini bisa jadi gak sangat memikirkan peralatan yang tiap tahun wajib ubah. Sebab saat ini terdapat HP, telah tentu mending ngece temen- temen pake HP baru dari pada seragam baru. Oh iya, tradisi injak sepatu baru kepunyaan sahabat saat ini masih terdapat gak ya? ataupun saat ini ubah injak HP sahabat. Hiks hiks hiks…

2. Menulis halus yang buat pegel& Imunisasi yang buat girang

Masih ingat dengan pelajaran menulis halus ataupun tegak bersambung? Iya itu. Menulis di novel bergaris serta yang biki tangan pegel. Menulis halus merupakan salah satu pelajaran yang tidak aku gemari. Bayangkan saja, 1 jam pelajaran hanya buat nulis serta 1 sisi kertas tulis tidak sempat penuh. Tetapi walaupun dahulu senantiasa meringik tiap disuruh menulis halus, entah kenapa saat ini jika ingat buat kangen. Terlebih cocok berakhir itu, tentu tangannya pada di kibas- kibas.

Berbeda dengan menulis halus yang buat tangan pegel. Kenangan dikala SD dahulu yang sangat berkesan merupakan Imunisasi ataupun lebih tepatnya revisi gizi. Dikala SD dahulu disekolah senantiasa diberi konsumsi gizi tiap hari jumat saat sebelum jam rehat. Umumnya berbentuk gorengan isi sayur serta susu. Jadi yang buat seru merupakan, saat sebelum jam pembagian santapan, seluruh siswa berjubel dipinggir pagar seperti memandang rombongan presiden melalui. Setelah itu rame- rame berteriak“ tek ndumi jajanan”( dikasih santapan) berulang- ulang. Ah, masa itu. Sellu buat rindu.

Jika anak SD saat ini kayaknya udah gak kegirangan kala dikasih santapan. Sebab dikala jam rehat telah banyak penjual santapan.

3. Pengecekan kuku& Baris apik saat sebelum masuk kelas.

Salah satu yang buat kalian mau kembali ke masa SD merupakan kedisiplinannya. Anak jaman dahulu memanglah populer rajin- rajin serta mempunyai budaya belajar yang lebih baik di bandingkan anak saat ini yang telah banyak tertulari HP serta Televisi.

Salah satu contoh kecil merupakan baris didepan kelas tiap jam pelajaran hendak diawali. Para siswa dibariskan didepan kelas tiap- tiap jadi 3 barisan panjang kebelakang ataupun 3 banjar. Baris yang sangat anteng umumnya hendak masuk kelas lebih dahulu. Namanya kanak- kanak, tentu terdapat aja anak SD yang caper. Sok berisik supaya masuk kelas sangat akhir. Umumnya sih anak laki- laki yang caper ke temen- temen wanita. Saat sebelum merambah kelas, tiap siswa mencium tangan guru sembari di cek kebersihan kukunya. Siswa yang ketahuan kukunya panjang, dilarang masuk kelas. Hukumannya merupakan memotong kuku di tengah lapangan.

Jika saat ini gimana ya? Kayaknya sih telah gak terdapat. Telah lumayan berdoa didalam kelas saat sebelum mengawali jam pelajaran.

4. Duit saku yang Unyu- Unyu

Waktu SD dahulu duit saku merupakan salah satu yang buat semangat sekolah. Tetapi tidak bisa duit saku bukan berarti gak ingin sekolah. Namanya pula anaknya petani, duit tiap hari gak senantiasa terdapat. Walaupun masih SD, kita telah dapat memaklumi itu.

Duit saku aku dahulu dikala SD sangat banyak merupakan Rp. 500. Itupun udah dapat beli apa aja. Buat beli nasi 200, beli minum 100. Sisa 200 buat beli jajanan( jajanan lidi serta bubuk susu) serta mainan miniatur kartun son goku. Hehehehe

Duit jajanan anak SD saat ini berapa YA?: v

5. Jam rehat merupakan waktunya bermain

Jam rehat merupakan dikala yang ditunggu tunggu. Begitu gong telah berbunyi( maklum belum terdapat bel), kami langsung berantakan keluar. Awal kali yang dituju merupakan penjual makan. Walaupun jam istrahatnya panjang, 1 jam. Kami senantiasa terburu- buru dikala makan serta jajanan. Sebab terdapat perihal yang sangat seru dikala jam rehat. Ialah bermain.

Game jaman SD dahulu sangat banyak serta bermacam- macam. Entah apa aja sebutannya yang aku ingat cuma metode memainkannya, namannya kurang ingat. Mulai game yang mengenakan 100 batang lidi seukuran jengkal, 1 antara lain lebih panjang. Setelah itu semacam bola bekel, tetapi gunakan full batu, setelah itu terdapat pula yang dari kerikil berjumlah 100 yang dapat diambil bila dapat di kasih garis tengah serta masih banyak lagi yang aku kurang ingat. Jika yang suka berolahraga ya main sepak takraw serta bola voli. cerita lengkap bisa kunjungi https://punakawanku.com/

Kelima perihal diatas merupakan kenangan dikala SD yang tidak sempat terlupakan. SD aku dahulu di SDN Sidomulyo Bancar Tuban. Salam tahu, kalian dari SD Mana?

Untuk kalian yang ingat game waktu SD dapat bantu komen dibawah ya.