Banyak juga yang kemudian bertanya-tanya mengapa harus produk dari China? Tentu saja alasan ini akan sangat beragam. Namun pada dasarnya, faktor geografis menjadi faktor yang cukup berperan dalam hal ini. Lokasi Indonesia dengan China yang lebih mudah dijangkau menjadikan produk China akan lebih mudah untuk didapatkan.

Pemasaran produk biasanya juga harus diimbangi dengan garansi kualitas. Oleh karenanya, akan lebih mudah untuk melakukan klaim jika lokasi impor lebih dekat . Ini adalah salah satu alasan mengapa sekarang produk China lebih banyak digandrungi.

Selain itu, variasi dari produk-produk yang ada juga termasuk beragam. Ini akan menjadi kelebihan tersendiri karena pemenuhan akan kebutuhan pasar juga sangat beragam. Anda bisa melakukan riset terlebih dahulu untuk menemukan produk yang paling tepat dan sesuai dengan budget. Ini akan memberikan kesempatan untuk melakukan proses impor yang lebih tepat dengan jasa forwarder . Berikut adalah beberapa kelebihan dari mengimpor produk dari China.

  1. Harganya yang Murah Meriah

Faktor harga jelas menjadi alasan pertama mengapa produk China sangat bisa diandalkan. Harga barang yang relatif lebih murah menjadi kesempatan untuk mendapatkan barang dengan modal yang terbilang terjangkau. Setelah barang didapatkan, Anda bisa menjualnya kembali dengan harga yang sesuai kebutuhan pasar. Ini artinya, Anda juga tidak perlu takut untuk kehilangan segmentasi pasar karena harga yang ditawarkan sebelumnya sudah termasuk terjangkau. Konsumen akan senang ketika mendapatkan harga yang murah tersebut.

  1. Kualitas Produk Bersaing

Meskipun murah meriah, sekarang ini China sudah tahu bagaimana karakteristik konsumen. Produk yang dihasilkan bukan produk sembarangan. Kualitas dari produk tetap diperhatikan dimana ada quality control setiap kali produsen memproduksi barang yang akan diekspor. Oleh karenanya, bisa dibilang kualitas dari produk China sekarang ini bisa bersaing dengan produk negara lain. Konsumen biasanya akan menimang berdasarkan brand China yang sudah umum dan terpercaya.

  1. Produk yang Termasuk Awet

Masih berkaitan dengan kualitas dari produk, barang-barang dari China juga bisa dibilang memiliki keawetan yang bagus. Prinsip utama konsumen biasanya adalah membeli barang dengan harga yang serendah-rendahnya tapi kualitas yang maksimal. Inilah kenapa import barang dari China bisa menjadi pilihan bisnis yang paling baik. Kita juga bisa mendapatkan produk dengan keawetan yang terjamin. Proses pengiriman melalui kargo juga akan lebih aman ketika produk tersebut lebih awet. Artinya, risiko akan kecacatan produk pada saat diterima juga bisa diminimalisir.

  1. Margin Profit yang Lebih Besar

Harga yang murah dengan kualitas yang bersaing, menjadikan profit atau keuntungan yang didapatkan juga semakin tinggi. Anda akan mendapatkan margin yang lebih besar terkait dengan keuntungan yang akan didapatkan. Proses balik modal juga akan cepat dilakukan karena memang pemenuhan kebutuhan akan pasar biasanya cepat. Perputaran uang juga akan berlangsung dengan mulus jika Anda memilih melakukan impor barang dari China.

  1. Pengembangan Bisnis yang Mudah

Karena mudahnya proses balik modal dan perputaran uang yang ada, maka Anda dengan mudah juga bisa mengembangkan bisnis miliki Anda sendiri. Membuka anak cabang di setiap kota akan menjadi pilihan yang bagus untuk memulai usaha jual beli barang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Anda juga bisa mulai belajar mengenai berbagai macam strategi yang bisa digunakan untuk melakukan pengembangan bisnis ini.

By toha