Kebun Raya Kuningan

Kebun Raya Kuningan, Nikmati Udara Segar di Pegunungan

Mungkin belum banyak di antara kamu yang mengetahui Kebun Raya Kuningan Jawa Barat. Selain Kebun Raya Bogor dan Cibodas, di kuningan juga terdapat kebun raya yang sangat luas dan indah.

Kebun raya ini berlokasi di Desa Padabeunghar, Persawahan, Kuningan, Jawa Barat. Letaknya di Taman Nasional Gunung Ciremai, oleh sebab itu udara di kebun raya ini sangat segar dan sejuk. Kamu akan disuguhi berbagai taman indah.

Kamu juga kan menemukan berbagai jenis tanaman dan bunga. Beberapa di antaranya bahkan sudah langka dan hampir punah.

Lokasinya yang berada di pegunungan membuat aksesnya cukup sulit. Tidak ada kendaraan umum yang melewati tempat wisata ini, kamu harus membawa kendaraan sendiri baik mobil, sepeda motor, atau sepeda.

Area kebun raya ini sangat luas, sehingga kamu akan kelelahan jika menjelajahinya dengan berjalan kaki. Hal ini yang menyebabkan pihak pengelola memperbolehkan wisatawan berkeliling dengan kendaraan pribadinya.

Jam operasional tempat wisata satu ini adalah dimulai pukul 8.00 WIB dan tutup pada pukul 16.00 WIB.

Harga Tiket Kebun Raya Kuningan

Untuk masuk ke kebun raya ini, kamu harus membayar tiket yang sudah ditentukan. Biaya yang kamu keluarkan akan digunakan untuk perawatan kebun raya. Harganya tentu saja sangat terjangkau, berikut ini adalah rinciannya:

  1. Tiket masuk untuk orang dewasa adalah Rp.6.000
  2. Tiket masuk untuk anak-anak adalah Rp.4.000
  3. Tiket masuk sepeda motor adalah Rp.3.000
  4. Tiket masuk untuk mobil adalah Rp.6.000
  5. Tiket masuk untuk bus adalah Rp.11.000

Harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Dengan biaya tersebut, kamu sudah dapat menikmati semua bagian kebun raya. Kamu bisa masuk ke berbagai taman dan tempat pembudidayaan.

Di tempat ini, tidak ada penyewaan sepeda seperti halnya kebun raya lainnya. Sebab, wisatawan diperbolehkan membawa kendaraan pribadinya. Sehingga, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya lainnya.

Daya Tarik Kebun Raya Kuningan

Setiap tempat wisata alam tentunya memiliki daya tariknya tersendiri, sama halnya dengan kebun raya yang terletak di Kuningan Jawa Barat satu ini. Tempat wisata terdekat ini memiliki daya tariknya sendiri.

Berikut ini adalah beberapa daya tarik yang tidak akan membuatmu menyesal mengunjungi tempat ini:

  1. Pemandangan batuan vulkanik yang sangat cocok dijadikan spot foto estetik.
  2. Menjadi tempat piknik keluarga yang menyenangkan, pemandangan dan udara segarnya sangat cocok dijadikan tempat piknik.
  3. Terdapat monumen kuda putih yang sangat megah. Monumen ini menjadi spot foto terbaik di kebun raya satu ini.
  4. Terdapat banyak koleksi tanaman yang dapat menambah wawasan kamu.
  5. Taman kuning yang menjadi spot favorit wisatawan, lapangan luas dan rumah kaca menjadi spot foto yang tidak boleh dilewatkan.

Atas semua kelebihan yang dimilikinya, tempat wisata ini sangat kami rekomendasikan untuk dikunjungi. Banyaknya daya tarik dan harga tarif masuk yang terjangkau merupakan kelebihan dari Kebun Raya Kuningan.