Jenis – Jenis Wooden Block

Jenis – jenis wooden block – Dalam konstruksi sebuah bangunan pasti dapat ditemukan bahan – bahan spesifik yang sangat dibutuhkan dalam renovasi bangunan tersebut. Salah satu bahan yang dimaksud adalah wooden block. Wooden block merupakan benda yang digunakan untuk mengatur saluran pipa menjadi lebih sesuai dan seimbang sehingga aliran air pada suatu bangunan lancar.

Wooden block menjadi bahan konstruksi yang paling spesifik dan paling umum digunakan, mengingat banyaknya desain bangunan yang membuat suatu aliran air pada pipa menjadi tidak seimbang. Sesuai namanya, wooden block tentu saja terbuat dari kayu mahoni yang cukup kuat dan solid sehingga memiliki kemungkinan yang kecil dalam kerusakannya.

Jenis – jenis Wooden Block

Berbicara tentang wooden block tentu saja beberapa dari kita masih belum mengetahui jenis – jenis dari bahan konstruksi ini. Adapun jenis – jenis wooden block dalam konstruksi sebuah bangunan adalah sebagai berikut:

A. Wooden block

Jenis wooden block sebagai bahan konstruksi yang utama tentunya adalah wooden block itu sendiri. Wooden block ini merupakan jenis paling umum yang dapat ditemukan di pasaran penggunaannya dan tidak memiliki pernak – pernik pendukung lainnya. Biasanya wooden block dipasangkan pada pipa yang pas dengannya dan diketatkan menggunakan mur yang tersedia pada wooden block tersebut. Wooden block adalah jenis utama dalam bahan spesifik bernama wooden block dalam dunia konstruksi yang tentunya memiliki perkembangan lagi kedepannya.

B. Wooden Block & Ubolt Supporting Pipa

Jenis wooden block kedua yang penggunaannya paling sering dilakukan sebagai bahan konstruksi rumah adalah wooden block & ubolt supporting pipa. Jenis yang satu ini tergolong jenis paling lumrah dalam wooden block mengingat bentuknya yang cukup unik dan pilihan penggunaannya yang paling tepat.

Salah satu keunikannya tersebut adalah pada bahan pendukungnya yang bernama ubolt supporting pipa. Ubolt tersebut terbuat dari besi dan memiliki pengait mur untuk menguatkan pemasangnya pada pipa di bangunan yang dipasangkan tersebut. Penggunaan. Wooden block & ubolt supporting pipa umumnya dilakukan pada jenis pipa yang ukurannya masih tidak dapat dipastikan tingkat kedalamannya.

C. Wooden Block Pipa Chiller

Jenis wooden block sebagai bahan konstruksi dalam proses renovasi rumah selanjutnya adalah wooden block pipa chiller. Wooden block pipa chiller ini umumnya hampir sama dengan dua jenis wooden block sebelumnya yaitu wooden block dan wooden block & ubolt supporting pipa.

Akan tetapi, yang membuat beda adalah wooden block pipa chiller memiliki pengaturan tersendiri dimana tidak memiliki support lainnya. Benda seperti ubolt supporting dan mur telah tersetting sekaligus dengan body pada wooden block pipa chiller. Dengan body tersebut maka pipa yang ada di rumah miliki anda dapat tersesuaikan dengan sendirinya dan selanjutnya diketatkan oleh mur.

D. Wooden Block Berdasarkan Ukurannya

Jenis selanjutnya yang dimiliki oleh wooden block sebagai bahan konstruksi adalah wooden block berdasarkan ukurannya. Wooden block berdasarkan ukuran tentu saja menjadi jenis sebab dengan ukurannya masing – masing maka dapat dipastikan seberapa pas dan tepat pilihannya masing – masing dengan pipa yang akan dipasangkan.

Jenis wooden block berdasarkan ukurannya bukan hanya terdapat pada wooden block utama saja, tetapi wooden block & ubolt supporting pipa serta wooden block pipa chiller turut memiliki jenis ukurannya masing – masing.

Keempat Jenis – Jenis Wooden Block di atas tentunya menambah informasi dan dapat menjadi bahan pertimbangan tentang jenis yang manakah tepat untuk digunakan pada konstruksi sebuah bangunan.