APA ITU KEMEJA ?

Pastinya anda sudah mengenal apa itu kemeja sebagai salah satu jenis pakaian. Sebagaimana yang anda ketahui bahwa jenis pakaian ini bisa dipakai atau fashion (mode) yang digemari baik oleh pria maupun wanita, meskipun pada kenyataannya lebih identik sebagai pakaian pria. Karenanya, penting untuk mengetahui lebih dalam tentang pakaian ini. Terlebih bagi yang setiap harinya tak lepas dari pakaian untuk mendukung aktivitasnya.

Kunjungi website kami disini !

Kemeja adalah salah pakaian atas yang menutupi bagian lengan, dada, bahu, berkerah dan menutupi tubuh sampai bagian perut. Biasanya dibuat menurut selera orang yang mengenakannya, kadang bisa dibuat berlengan panjang maupun berlengan pendek. Nama lainnya adalah blus. Beberapa orang juga menyebutnya hem. Salah satu pemakaian utamanya ialah sebagai seragam kerja atau dinas. Klik disini untuk mengetahui lebih jauh tentang kemeja lapangan PDL.

Kemeja dari bahasa Portugis: camisa, adalah sebuah baju atau pakaian atas, terutama untuk pria. Pakaian ini menutupi tangan, bahu, dada sampai ke perut. Nama lainnya adalah kamisa, yang masih dekat dengan bentuk aslinya; blus, dari bahasa Prancis, terutama untuk wanita dan hem dari bahasa Belanda.

Jenis jenis kemeja yang wajib kamu ketahui :

untuk berbagai acara yang berbeda diperlukan yang berbeda pula. Mulai dari bahan, potongan, hingga kainnya, kemeja memilki beberapa jenis dan ragam semuanya bisa mewakili penampilan yang nyaman sekaligus rapi.

Berikut ini ada beberapa jenis-jenisnya baik untuk pria maupun wanita :

Kemeja formal => Jenis ini sering dipakai untuk acara formal atau resmi. Pemilihan bahan sebelum membuatnya penting untuk dipilih. Bahan terbaik adalah yang tidak mudah kusut sehingga penampilan tetap rapi.

Kemeja casual => Mulai dari bahan dan corak, Jenis ini memiliki banyak pilihan. Seringkali pemakaiannya tidak dikancingkan sampai atas dan tidak cocok untuk dipakai dengan dasi.

Dari kedua jenis di atas menjadi kebutuhan tersendiri banyak orang di masa sekarang. Hal ini bisa menjadi pakaian yang serbaguna. Dengan beragam kain yang ada juga bisa dipesan jenis kain yang nyaman dan menyerap keringat.

Jadi, memakai kemeja bisa tetap membuat nyaman di segala suasana. Selain masalah bahan, ketika ingin memesan atau membuat perhatikan pula potongannya. Ada bagian-bagian yang menjadi karakteristik pakaian ini.

Apa saja bagian – bagian dari kemeja :

Selain mengetahui apa itu kemeja, perlu pula tahu bagian-bagian pakaian ini.  Dengan mengetahui hal tersebut maka bisa membantu dan memandu dalam pemesanan yang diinginkan atau ketika membelinya.

Inilah bagian-bagian penting dan juga menjadi karakteristiknya :

Kerah => kerah adalah ciri utama dari kemeja. Baik yang casual maupun resmi, semuanya memiliki kerah atau disebut juga dengan collar. Jenisnya beragam, ada button collar, pointed collar, down collar, tab collar, dan spread collar. Pemilihannya selain berdasarkan tujuan pemakaian juga sesuai dengan bentuk wajah.

Lengan => Memiliki lengan baik pendek maupun panjang. Untuk lengan pendek, lebih pas dan banyak dipakai untuk acara casual atau bisa pula sebagai seragaman. Untuk lengan panjang lebih banyak dipakaisebagai pakaian kerja atau kantor yang cocok untuk aplikasi dasi dan jas.

Cuff => Cuff adalah bagian yang akan terlihat ketika mengenakan jas atau jaket. Bagian ini memiliki panjang 1 hingga 1,5 inchi. Selain ukuran beragam, model dan bentuknya juga bervariasi.

Placket => Ketika memesan atau pembuatan kemeja, maka perlu memperhatiakn bagian ini. placket terletak pada bagian kiri depan dengan lubang kancing yang berbaris vertikal. Kerapian jahitan bisa menentukan kualiatsnya.

Pleat => Bagian penting ini terlihat di belakang atau bagian punggung. Adanya pelat bisa menyesuaikan bentuk dan postur tubuh pemakaianya.

Dari penjelasan diatas dan juga bagain penting di dalamnya bisa menjadi panduan dalam menyediakan pakaian yang cocok dikenakan. Khususnya untuk pakaian kerja atau seragam. Jenis pakaian ini yang paling banyak dipakai dengan pemesanan di konveksi pakaian dalam jumlah banyak.

 

 

 

By roket