inilah-harga-cor-beton-jayamix

Inilah Harga Cor Beton Jayamix

Mengungkap Mutu dan Harga Cor Beton Jayamix

Sebelum membahas tentang harga cor beton jayamix, alangkah baiknya kita membahas terlebih dahulu apa itu beton cor. Beton cor kerap terlihat pada sebuah proyek pembangunan, entah itu rumah, jalan raya, hingga bandara. Beton cor tersebut tampak seperti campuran semen, pasir,dan air. Tapi, untuk membuat beton cor dibutuhkan material-material tambahan sebagai satu kesatuan agar bisa langsung dipakai dan tidak mengurangi kualitas kekuatan beton, maka dari itu berilah nama beton Readymix.

Membangun sebuah rumah atau jembatan dengan tambahan pengecoran beton sudah pasti dilakukan masyarakat kita di beberapa tempat. Indonesia memang bukan bukan nomor satu di dunia pada sektor industri bahan bangunan. Namun, industri bahan bangunan di negeri kita sudah mengalami peningkatan yang pesat, salah satunya industri yang bernama Batching Plant.

Semakin Dekat Batching Plant, Beton Cor Semakin Murah

Batching plant adalah sebuah pabrik pengolahan material yang memproduksi beton cor Readymix melalui proses site mix yang sesuai dengan standar SNI dan ISO. Di dalam proses pembuatan beton cor tersebut, dibutuhkan bahan-bahan pembentuk beton, seperti semen, air, pasir, udara, aditif, debu, dll. Hampir seluruh Setiap daerah atau kota-kota yang ada di Indonesia sudah terdapat Batching Plant, sehingga harga beton cor jayamix mungkin akan berbeda pada setiap pabrik, dan jika semakin dekat lokasi batching plant dengan lokasi proyek, maka bisa menurunkan harga cor beton jaya mix tersebut.

Mutu Beton cor Jayamix Sesuai Kebutuhan Proyek Konstruksi

Harga cor beton jaya mix juga dibedakan pada setiap mutu atau kelasnya. Mutu setiap beton cor disesuaikan dengan kebutuhan proyek. Sehingga kita tidak bisa serta merta dikatakan bahwa yang paling mahal adalah yang paling berkualitas.

Contohnya, untuk mutu beton yang paling dasar, yakni K – B0. Di patok pada dengan harga pada kisaran Rp. 600 ribuan /M3. Desain beton K – B0 sampai dengan K 200, di tujukan hanya untuk proyek konstruksi non-struktural, seperti jalan kecil atau gang, lantai rumah, maupun lapangan bulu tangkis.

Untuk Mutu beton K 225 – K 300 di desain untuk menopang kebutuhan bangunan struktural, seperti rumah pribadi, ruko, hingga masjid. Mutu beton ini dipatok dengan harga Rp. 800 ribuan /M3 – Rp. 900 ribuan /M3

Sedangkan untuk proyek konstruksi berskala besar dan vital, seperti jalan tol, pabrik besar, dan gedung –gedung tinggi membutuhkan beton cor bermutu K 350 – K 600 yang berharga sekita Rp. 900 ribuan /M3 – Rp. 1 juta-an /M3

Mutu beton di tambahkan dengan huruf K di depannya, hal ini bertujuan untuk mendeskripsikan nilai konversi yang sudah ditentukan oleh SNI.

Demikian sekilas informasi mengenai mutu beton jayamix dan yang bertempat tinggal di Bekasi nikmati Harga Jayamix Bekasi paling murah, tentunya harga tersebut akan berbeda-beda pada kondisi dan tempat dimana anda membelinya.