Inilah Bukit Panguk Kediwung Negeri Di atas Awan Jogja Intagramable

 

paket wisata jogja bersama semarholiday  – Berlibur dengan menikmati sunrise serta dapat menghirup udara segar tentunya merupakan pengalaman yang sangat menyenangkan.

https://semarholiday.co.id

Yogyakarta pun merupakan salah satu daerah yang menyuguhkan tempat tempat wisata yang memiliki keindahan sunrise yang wajib untuk anda kunjungi. Adapaun salah satu tempat wisata tersebut yaitu Bukit Panguk Kediwung Jogja.

Obyek wisata ini memang tergolong masih baru dan mungkin sebagian dari anda baru pertama kali juga mendengarnya. Bukit Panguk Kediwung Jogja ini menyuguhkan keindahan negeri di atas awan kepada setiap pengunjungnya.

Hal ini lantaran pengunjung akan dimanjakan dengan keelokan sunrise di atas awan. Ini dapat terlihat jelas karena Bukit Panguk Kediwung menghadap ke arah timur. Waktu yang paling tepat untuk menikmati keindahan ini adalah saat pagi hari, tepatnya pada pukul 05.00 wib.

Sunrise Di Bukit Panguk Kediwung

Keindahan Bukit Panguk Kediwung ini akan lebih terlihat ketika matahari tengah menampakkan wajahnya yang berpadu dengan gumpalan kabut yang menyerupai awan. Perpaduan sempurna ini akan membuat wisatawan merasakan keindahan negeri di atas awan saat sedang berada di Bukit ini.

Lokasi Bukit Panguk Kediwung

Lokasi wisata alam yang asri ini terletak di Dusun Kediwung, Kelurahan Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, DIY. Bukit Panguk Kediwung ini mempunyai jarak yang tidak terlalu jauh dari obyek wisata Kebun Buah Mangunan.

Rute Bukit Panguk Kediwung

Untuk dapat sampai ke lokasi Bukit Panguk Kediwung ini tidak sulit. Rute jalannya pun juga mudah serta telah dilengkapi dengan petunjuk arah yang sudah sangat jelas. Jalan menuju Bukit Panguk Kediwung ini juga telah diaspal.

Jadi anda tidak perlu khawatir lagi akan jalannya yang berlubang. Untuk dapat mempermudah akses perjalanan dari Pusat Kota Jogja, sebaiknya anda menuju ke arah Terminal Giwangan terlebih dahulu.

Setelah itu menuju ke arah selatan, tepatnya ke arah Imogiri. Jalur ini menuju ke arah makam Raja raja mataram Imogiri. Sebelum tiba di kompleks makam Raja Imogiri, terdapat pertigaan yang menunjukkan arah ke Kebun Buah Mangunan atau menuju wisata alam Hutan Pinus, lalu ikuti saja petunjuk arah tersebut.

Selain melalui rute tersebut, anda juga dapat menuju ke arah pasar Imogiri, kemudian belok kiri untuk menuju ke arah Mangunan. Di sepanjang jalan tersebut, anda akan menjumpai petunjuk arah yang sesuai.

Jika anda telah sampai di Kebun Buah Mangunan, anda hanya perlu melanjutkan perjalanan sekitar 2km untuk tiba di obyek wisatan Bukit Panguk Kediwung Jogja ini.

Harga Tiket Masuk dan Parkir Bukit Panguk Kediwung

Untuk harga tiket masuk ke Bukit Panguk Kediwung ini, dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau hanya sebesar Rp 2.500 untuk setiap pengunjung. Sedangkan untuk harga karcis parkir dibanderol dengan harga sebesar Rp 2.000 untuk kendaraan bermotor roda 2. Sedangkan untuk roda 4 biaya sebesar Rp 5.000.

Harga tiket yang ditawarkan ini belum termasuk dengan pengenaan harga untuk menggunakan spot foto. Beberapa spot foto juga dikenakan tarif biasanya hanya sebesar Rp 3.000 saja untuk setiap orangnya. Spot foto ini juga dapat digunakan untuk 3 orang secara bersamaan.

Dengan pesona alam yang memikat hati dan harga tiket masuk yang bersahabat, tidak ada salahnya anda jadikan Bukit Panguk Kediwung Jogja ini sebagai salah satu destinasi wisata favorit di musim liburan kali ini.