Inilah Buah Penurun Kolesterol Murah Meriah yang Kaya Akan Manfaat

Inilah Buah Penurun Kolesterol Murah Meriah yang Kaya Akan Manfaat

Buah penurun kolesterol – buah buahan adalah salah satu makanan sehat yang kaya akan manfaat. Diantara berbagai manfaatnya, pastinya buah bisa digunakan untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Mesti begitu, tak semua buah memiliki kadar HDL yang tinggi. HDL sendiri adalah lipoprotein yang berguna untuk membersihkan kolesterol yang ada pada darah. Semakin tinggi kadar HDL pada buah, maka semakin baik buah dikonsumsi untuk menstabilkan kolesterol. Bagi Anda yang bermasalah dengan kolesterol, ada beberapa buah yang ampuh digunakan untuk menstabilkan kolesterol. Simak baik-baik agar tak ada satupun yang terlewat.

Buah Apel

Untuk dapat menurunkan kadar kolesterol, Anda tak harus membeli buah yang mahal. Ada pula buah terjangkau yang mampu menurunkan kolesterol dengan cepat, salah satunya apel hijau. Apel hijau memiliki kandungan pektin yang mana zat tersebut dapat membantu menumpas kolesterol jahat yang menghalangi aliran darah. Pektin pada apel akan menyerap dan membawanya menuju ke urin atau feses. Selain itu, apel hijau juga kaya akan antioksidan dimana letaknya paling banyak di kulit buahnya. Antioksidan pada apel dapat membantu memperlancar aliran darah. Jadi, konsumsi buah apel secara rutin dengan tidak mengupasnya terlebih dahulu.

Buah Alpukat

Alpukat adalah salah satu buah yang dikenal dengan kandungan lemaknya yang sehat. Pada alpukat mengandung lemak tak jenuh sebesar 71 persen. Tingginya kadar lemak baik pada alpukat membuatnya masuk dalam daftar buah yang baik untuk menumpas kolesterol. Jika kolesterol bisa dibersihkan dengan baik, secara otomatis kesehatan jantung juga akan terjaga. Selain mengandung HDL yang tinggi, alpukat nyatanya juga memiliki kandungan serat yang banyak sehingga alpukat dapat memperlancar pencernaam dan membuat Anda akan terasa kenyang dalam waktu yang lama.

Buah Jambu Biji

Jambu biji tak hanya bisa digunakan untuk menambah trombosit saja. Pada kenyataannya, jambu yang biasanya memiliki biji berwarna merah atau putih ini juga dapat mengurangi kolesterol yang ada pada darah. Dalam sebuah jambu biji ada zat yang bernama serat larut dan zat itulah yang membantu tubuh mengatasi kolesterol yang menganggu. Belum lagi, ada pula kandungan antioksidan pada jambu biji yang bisa membuat Anda terbebas dari radikal bebas. Makanya, usahakan untuk mengkonsumsi jambu biji secara rutin. Dengan begitu, kolesterol dalam tubuh bisa stabil, tekanan darah membaik dan jantung juga akan bekerja dengan baik.

Buah Pisang

Buah pisang biasanya sering digunakan sebagai buah untuk diet karena buah ini termasuk buah yang kaya serat. Serat yang dikandungnya tentu saja dapat membuat sistem pencernaan dapat bekerja secara optimal. Tahukah Anda selain serat yang dikandungnya, pisang juga memiliki zat lain yang tak kalah bermanfaatnya. Zat yang dimaksud bernama dopamin dan cathecins. Kedua zat tersebut berguna untuk menurunkan kolesterol pada darah. Nantinya, antioksidan itu akan menyerap kolesterol jahat dan mengeluarkannya lewat sistem pencernaan. Itulah mengapa, memakan pisang setiap harinya dapat membuat jantung dan sistem pencernaan menjadi sehat.

Selain buah-buah yang sudah disebutkan di atas, ada pula minuman yang bisa membantu Anda menumpas kolesterol dalam tubuh. Minuman yang bernama nestle acticor ini juga dibuat dari buah penurun kolesterol, seperti pisang dan alpukat. Tak hanya menyediakan minuman dengan 2 rasa tersebut, Anda juga bisa menikmati minuman dengan varian green tea latte dan juga coklat. Apapun variannya, minuman tersebut tetaplah mengandung betaglucan dan inulin yang bisa membantu menurunkan kolesterol secara optimal. Hanya perlu mengkonsumsi 2 kali sehari setelah makan, maka kolesterol dalam tubuh tak akan membuat kesehatan Anda terancam. Selamat mencoba!