Ingin Terhindar dari Servis Mobil Nakal? Gunakan Tips Dibawah Ini

Ingin Terhindar dari Servis Mobil Nakal? Gunakan Tips Dibawah Ini

Ketika mobil Anda terdapat kerusakan baik kecil maupun besar, maka sebaiknya Anda tidak boleh menunda-nunda untuk melakukan pengecekan. Kerusakan kecil yang dibiarkan begitu saja dapat berubah menjadi kerusakan besar. Salah satu cara untuk merawat mobil Anda tersebut adalah dengan membawa ke servis mobil.

Melakukan servis secara berkala memang menjadi hal yang wajib dilakukan oleh para pemilik kendaraan termasuk mobil. Dengan melakukan perawatan rutin itulah, maka performa dari mobil Anda akan tetap terjaga dengan baik. Dan mobil akan terhindar dari berbagai macam kerusakan yang membuat Anda tidak nyaman dalam berkendara.

Terhindar dari servis mobil palsu? Begini caranya

Saat ini keberadaan tempat servis mobil memang sudah dapat Anda temukan dengan mudah. Tetapi yang menjadi pertanyaan adalah apakah semua servis mobil dapat dipercaya begitu saja? Tentu saja tidak semuanya. Ada banyak bengkel atau servis nakal di luar sana yang justru akan menyebabkan masalah baru pada mobil Anda.

Tidak ingin hal tersebut terjadi pada Anda bukan? berikut beberapa cara memilih tempat servis mobil terpercaya dan berpengalaman.

  1. Memilih bengkel yang banyak didatangi oleh orang

Tidak bisa dipungkiri apabila professional atau tidaknya sebuah servis mobil ternyata dapat dipengaruhi oleh jumlah orang yang melakukan servis di tempat tersebut. Cobalah buat memilih bengkel dimana didatangi oleh banyak orang.

Apabila tempat servis yang Anda pilih tersebut sepi pelanggan, maka bisa saja kinerja dari mereka tidak professional. Apabila Anda ragu dalam memilihnya, cobalah meminta rekan atau saudara buat membantu mencari bengkel terbaik.

  1. Mempunyai montir yang berpengalaman

Sudah menemukan tempat servis? Langkah selanjutnya, Anda harus mengetahui apakah bengkel tersebut mempunyai montir berpengalaman ataukah tidak? Hal itu sangat penting karena montir yang berpengalaman dan terpercaya jelas akan memberikan hasil perawatan maksimal.

Terlebih lagi, mereka lah yang akan bersentuhan langsung dengan mobil Anda tersebut. Tidak hanya itu saja, pastikan mereka memahami semua masalah yang terdapat pada mobil. Untuk itulah, pilih montir yang berpengalaman dan handal.

  1. Menggunakan peralatan bengkel yang lengkap

Walaupun montir yang dimiliki oleh bengkel handal dan professional, tetapi apabila tidak dilengkapi dengan peralatan bengkel canggih maka sama saja. Untuk itulah, pastikan apabila Anda memilih bengkel yang mempunyai peralatan bengkel lengkap dan canggih. Inilah pentingnya buat melakukan cross check terlebih dahulu.

  1. Mempunyai harga perbaikan yang wajar

Biaya untuk melakukan perawatan di sebuah bengkel ternyata menjadi bahan pertimbangan yang sangat penting. Untuk itulah, pastikan apabila Anda memilih harga perbaikan yang wajar. Apabila harga perbaikan sangat mahal bahkan berkali-kali lipat maka Anda patut mewaspadai keberadaan mereka karena bisa jadi itu merupakan bengkel abal-abal.

  1. Menawarkan garansi

Terakhir, pastikan apabila tempat servis yang Anda pilih tersebut juga menawarkan garansi untuk para pelanggan. Garansi tersebut sangat penting karena Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi setelah mobil diperbaiki. Garansi bisa digunakan sebagai jaminan apabila terjadi suatu permasalahan pada mobil jika sudah diperbaiki.

Keuntungan menggunakan servis mobil terpercaya

  1. Layanan dan fasilitas lengkap

Keuntungan pertama yang akan Anda dapatkan dengan menggunakan tempat servis terpercaya adalah layanan dan fasilitas lengkap. Selain karyawan yang ramah dan komunikatif, servis tersebut juga menyediakan montir panggilan. Layanan satu ini tentu dapat dimanfaatkan bagi Anda yang tidak mempunyai waktu untuk datang ke servis secara langsung.

  1. Suku cadang asli

Tidak perlu khawatir dengan keberadaan suku cadang palsu atau KW apabila Anda melakukan servis ke bengkel terpercaya. Pasalnya, tempat servis terpercaya pasti akan mengedepankan tingkat kepuasan pelanggan. Salah satunya adalah dengan menyediakan suku cadang atau sparepart asli.

  1. Mendapatkan harga perawatan sesuai dengan tingkat kerusakan

Dapatkan juga harga perawatan yang sesuai dengan tingkat kerusakan pada mobil Anda. Tidak perlu khawatir biaya melambung tinggi karena biaya akan disesuikan dengan kerusakan dan bentuk perawatan yang dibutuhkan.

Memilih tempat servis memang tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Salah dalam memilih justru Anda terperangkap dengan bengkel palsu. Demikian tips dalam memilih Servis mobil berpengalaman dan terpercaya.