Informasi Ongkos Kirim Paket Paling Murah

Informasi Ongkos Kirim Paket Paling MurahInformasi Ongkos Kirim Paket Paling Murah, informasi penting ini selalu dibutuhkan masyarakat yang berencana menggunakan layanan ekspedisi pengiriman barang. Apakah Anda salah satunya? Sebagai informasi tambahan, coba simak ulasan penting berikut ini!

Mengapa Menggunakan Jasa Pengiriman Paket

Proses pengiriman paket terbilang cukup menyusahkan, terlebih jika paket yang dikirim sangat banyak dan berukuran besar. Mau tidak mau Anda harus menyediakan ekstra tenaga agar bisa mengirimkan semua paket tersebut. Agar tidak stres apalagi panik, jauh lebih baik menggunakan jasa pengiriman paket terpercaya. Jasa pengiriman paket akan membantu Anda mengirimkan berbagai jenis paketan ke lokasi tujuan dengan biaya terjangkau, baik di dalam maupun luar kota. Menariknya, Anda bisa memilih paket dengan pengemudi berpengalaman atau tanpa pengemudi karena layanan jasa ini juga menyediakan jasa penyewaan truk pengiriman aja.

Berikut ini beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan jasa pengiriman paket terpercaya, antara lain:

  • Pilihan armada yang beragam, di mana Anda bisa memilih truk box, pick up dan berbagai jenis kendaraan lainnya. Ingat, tidak selamanya kendaraan pengiriman paket itu besar sehingga Anda bisa memilihnya sesuai kebutuhan paket.
  • Tarif pengiriman paket transparan dan tidak ribet, bahkan hari ini telah ada berbagai aplikasi untuk mengecek ongkos pengiriman paket sehingga Anda bisa memeriksanya terlebih dahulu. Ada pula aplikasi untuk memilih tipe kendaraan yang diinginkan lho.
  • Menyediakan layanan tambahan, selain menawarkan ongkos kirim paket paling murah, layanan jasa ini juga terkadang menawarkan layanan tambahan untuk memudahkan Anda mengirimkan paket hingga menurunkannya saat tiba di lokasi tujuan. Beberapa bahkan juga menyediakan layanan jumlah personel tambahan.
  • Pengemudi profesional yang siap membantu mengantarkan paket kiriman Anda dengan selamat ke lokasi tujuan sehingga Anda hanya perlu duduk tenang dan memantau barang kiriman.
  • Layanan jasa pengiriman paket telah memiliki perizinan yang legal dan jelas.
  • Beberapa jasa pengiriman paket terbaik juga menyediakan layanan bagi para supplier yang memerlukan barang dari luar negeri.
  • Pengiriman paket terjamin aman hingga ke lokasi tujuan.
  • Memiliki garansi terhadap barang yang rusak dan hilang.

Ongkos Pengiriman Paket

Perihal ongkos pengiriman paket, terdapat beberapa hal penting yang bisa mempengaruhi tinggi atau rendahnya biaya pengiriman, antara lain berat paket di mana semakin berat paket maka semakin mahal ongkos pengirimannya. Selain itu jarak pengiriman juga sangat mempengaruhi harga, semakin jauh tujuan paket maka ongkos pengiriman lebih mahal. Selanjutnya jenis layanan yang digunakan, apakah menggunakan layanan pengiriman paket kilat atau tidak. Paket kilat biasanya membutuhkan tarif pengiriman yang lebih tinggi dibandingkan pengiriman regular. Berikutnya jenis transportasi yang digunakan, di mana untuk pengiriman darat menggunakan pick up menawarkan ongkos kirim yang lebih murah dibandingkan transportasi lainnya.

Selain beberapa faktor tersebut, biaya pengiriman paket juga dipengaruhi jenis ongkos kirim yang digunakan perusahaan jasa pengiriman serta bentuk ukuran paket. Sebagai informasi tambahan, coba simak ulasan mengenai 3 jenis ongkos kirim paket di bawah ini!

  • Ongkos progresif. Ongkos pengiriman ini dihitung berdasarkan berat paket secara flat. Semakin berat paket kiriman, maka semakin besar ongkos kirimnya.
  • Ongkos regresif. Ada¬† pula ongkos regresif, di mana biaya pengiriman dihitung secara flat berdasarkan berat total paket dan ditetapkan berdasarkan perhitungan ongkos minimal. Ukuran paket dengan berat tertentu, bisa memiliki ongkos yang tetap sedangkan paket lain dihitung dengan nominal tertentu dan biasanya lebih murah.

Ongkos berdasarkan volume. Terakhir ongkos kirim yang dihitung berdasarkan volume barang karena jika dihitung berdasarkan berat riil, pihak jasa pengiriman bisa mengalami kerugian jika terdapat  paket besar yang memakan banyak tempat. Untuk kasus ini, tarif akan ditetapkan berdasarkan volume. Semakin kecil dan ringan sebuah paket kiriman maka ongkos kirim paket paling murah pastinya bisa didapatkan.