Tempat wisata di Hongkong, mungkin bagi beberapa kalangan lebih dikenal dengan keseruan dunia entertainment di malam hari.

Nyatanya, Hongkong memiliki berjuta pesona tempat wisata yang layak dikunjungi. Dari mulai wisata alam, wisata sejarah, tempat wisata yang romantis, dan instagramable.

Rata – rata kunjungan wisata ke Hongkong per tahunnya tembus di angka 21 juta kunjungan wisata. Dengan kata lain, angka tersebut menyiratkan bahwa Hongkong wajib menjadi salah-satu list negara yang wajib untuk dikunjungi.

Sekilas Tentang Hongkong

Meskipun Hongkong tidak memiliki gedung pencakar langit tertinggi di dunia. Namun, Hongkong dinobatkan sebagai kota yang memiliki tempat terbaik untuk bermain keluaran syair hongkong hari ini gedung pencakar langit terbanyak di dunia.

Selain itu, daratan Hongkong merupakan pegunungan yang memiliki tingkat kecuraman yang tajam. Hal tersebut ternyata berdampak terhadap konsep penataan tempat wisatanya, yang akan dijelaskan di point selanjutnya.

Layaknya sekali mendayung, dua pulau terlewati. Mungkin itulah gambaran kunjungan wisata ke Hongkong. Karena letak antara lautan dengan pegunungan, rata-rata hanya berjarak sekitar 1,3 kilometer.

Adapun untuk alat transportasi untuk menjangkau tempat wisata di Hongkong, bisa dilakukan dengan menggunakan Bus, atau kereta api. Karena mayarakat Hongkong lebih dominan menggunakan moda tranportasi umum.

Kuliner asli Hongkong yang sudah sanga populer di Indonesia adalah Dimsum. Kemudian, ada mitologi yang sangat dipercaya oleh mayarakat hongkong, yaitu tentang angka 4.

Para pengunjung yang datang ke sebuah gedung, atau hotel di hongkong, dipastikan tidak akan menemukan kamar, atau lantai bernomor 4. Karena angka 4 adalah angka kematian.

Tempat Wisata Di Hongkong

Peak Tram

Tempat wisata di Hongkong yang pertama, kita mulai dari pusat kota Hongkong, atau dikenal juga dengan istilah tempat wisata di Central Hongkong.

Nama tempat wiatanya lebih dikenal dengan penyebutan Peak Tram. Daya tarik dari objek wisata terebut adalah Tram bersejarah, beserta kawasannya yang dibangun pada tahun 1888.

Selain menikmati keindahan alam selama di perjalanan,terutama view Pelabuhan Victoria, tram tersebut mampu menguji adrenalin para pengunjung. Karena Peak Tram adalah kereta api tram kabel yang dinobatkan sebagai yang paling curam di dunia.

Repulse Bay

Tempat wisata pantai yang sangat terkenal di Hongkong bernama Repulse Bay, atau Teluk Repulse. Sebuah pantai yang memiliki area pasir putih yang membentuk cekungan bulan sabit.

Daya tarik Repulse Bay bukan hanya tentang view alam pantai yang mempesona saja. Terdapat fasilitas di sekitarnya yang akan menambah keseruan wisata. Di antaranya:

  • Hotel bersejarah yang dibangun tahun 1920,
  • Resto dengan koki ternama,
  • Perancang busana terkenal,atau spot fashion,
  • Kelab dengan arsitektur China tradisional,
  • Taman-taman yang tertata secara baik,
  • Serta tentu saja panorama gedung-gedung pencakar langit.
  • Kawasan perumahan termahal di dunia.

Adapun lokasi dan alamat Repulse Bay berada di Pulau Hong Kong, Middle Island.

Symphony Of Lights

Tempat wisata di Hongkong yang gratis, namun tidak murahan, sekaligus tempat wisata di Hongkong yang romantis, dan instagramable bernama Symphony Of Lights.

Sebuah pertunjukan lampu-lampu malam, dan sinar laser, yang berpadu dengan keindahan gedung-gedung pencakar langit pusat kota, dan view pantai.

Symphony Of Lights biasanya dilakanakan setiap pukul 20.00. Adapun lokasi Symphony Of Lights terletak di syair hongkong hari ini seberang Pelabuhan Victoria. Adapun alamat Symphony Of Lights berada di Central, Hongkong.

Clock Tower

Tempat wisata di Hongkong selanjutnya adalah tempat wisata yang romantis, intagramable, dan bersejarah. Tempat wisata tersebut bernama Clock Tower.

Menara jam yang memiliki tinggi 44 meter, dan dibangun pada tahun 1915. Para pengunjung juga diperkenankan untuk naik ke menara tersebut. Suasana malam adalah waktu favorit kunjungan para wisatawan ke Clock Tower Hongkong.

By Drajad