Harga Mesin Cetak Buku Murah

Membeli sebuah mesin printing digital harus dengan pertimbangan cukup matang, walaupun ada harga mesin cetak buku murah. Namun tetap saja untuk menjaga kualitas dan menghindari tindakan seperti pencurian sebaiknya Anda lakukan survey harga terlebih dahulu ke beberapa distributor.

Harga Mesin Cetak Buku Murah

Jenis Harga Mesin Cetak Buku Murah

Mendapatkan harga murah untuk sebuah mesin cetak buku bukanlah perkara mudah. Setidaknya Anda harus melakukan survey ke lebih dari 5 distributor untuk mendapatkan harga yang bagus. Kecuali jika sudah punya langganan, tinggal ambil informasi dan pilih barang saja.

  1. Printer Indoor

Salah satu mesin yang bisa digunakan untuk cetak buku adalah jenis indoor. Anda pasti sering menemukannya di tempat fotokopian, kurang lebih jenisnya memang seperti itu. Untuk harga memang mahal sehingga butuh budget cukup besar agar bisa membelinya.

Satu mesin cetak indoor paling murah berkisar sekitar Rp 95.000.000, lainnya tentu lebih dari harga tersebut. Merk paling mahal adalah EPSON, walaupun mahal orang yang berkecimpung di dunia juga pasti sudah tau kualitas cetak yang diberikan oleh mesin tersebut sesuai dengan harganya.

  1. Mesin Cetak Outdoor

Selain indoor, mesin cetak outdoor juga bisa digunakan untuk membuat buku, namun dimensinya memang cukup berbeda. Lebih tepatnya dibuat untuk kalender kantor, dan semacamnya. Bentuknya juga berbeda jauh dengan print buku indoor. Soal harga keduanya memiliki kesamaan.

Mesin cetak outdoor juga terbilang mahal, satu unitnya saja bisa mencapai ratusan juta rupiah. Namun itu sebanding dengan produksi yang dihasilkan. Dengan begitu Anda bisa memperkirakan jika kapan tepatnya modal bisa balik setelah memutuskan memakai mesin tersebut untuk usaha.

  1. Mesin Cetak Industri

Mesin printing satu ini juga pasti sudah sering Anda temukan di berbagai percetakan yang ada di kota-kota maupun daerah. Harganya tentu saja tidaklah murah, untuk mendapatkan spesifikasi paling sederhana saja Anda harus mengeluarkan setidaknya ratusan juta rupiah.

Itulah sebabnya mengapa setiap mesin cetak pasti diberikan gratis biaya service dan perawatan selama setidaknya satu tahun. Hal itu tentunya cukup menguntungkan untuk penghematan dana operasional.

Dengan adanya harga mesin cetak buku murah, bisa dipastikan pengeluaran Anda tidak terlalu besar dan lebih hemat tentunya.