Destinasi Libur Lebaran di Lamongan

Jawa Timur merupakan salah satu dari beberapa provinsi di Indonesia yang bisa dibilang cukup terkenal. Pasalnya, provinsi ini memiliki banyak keunggulan yang menjadikannya istimewa. Apalagi jika kita menggabungkan keunggulan tersebut dengan berbagai jenis destinasi wisata Jawa Timur. Sehingga tidak heran jika terdapat berbagai jenis tempat wisata.

Lagi butuh travel malang surabaya maupun travel surabaya malang? Silahkan bisa langsung kunjungi tautan tersebut.

Jawa Timur merupakan salah satu dari beberapa tujuan wisata di Indonesia. Dari sekian banyak kota di Provinsi Jawa Timur, Kota Lamongan menjadi salah satu tempat yang paling terkenal. Sebuah kota di pantai utara pulau Jawa. Kota dengan banyak destinasi wisata menarik yang belum banyak diketahui orang.

Yang akan kita bahas kali ini berkaitan erat dengan berbagai destinasi wisata di Lamongan. Secara khusus yang akan kita bahas ini berkaitan erat dengan berbagai destinasi liburan Idul Fitri yang menarik di Lamongan. Ada beberapa jenis kawasan yang cukup menarik untuk kita kunjungi. Beberapa tempat wisata yang bisa kita kunjungi seperti

1. Wisata bahari di Lamongan

Destinasi liburan lebaran pertama di Lamongan menjadi tempat yang tentunya sangat menarik bagi kita. Kawasan wisata ini merupakan salah satu tujuan wisata paling terkenal. Karena kawasan ini pertama kali dibuka untuk umum sebagai tujuan wisata. Banyak orang yang berkesempatan menikmati keseruan bermain di lokasi ini. Wisata Bahari Lamongan merupakan salah satu dari beberapa tempat wisata yang wajib anda kunjungi.

Kawasan wisata ini merupakan kawasan wisata yang banyak dikunjungi wisatawan yang datang ke kawasan Lamongan. Bahkan yang berkunjung ke tempat wisata ini tidak terbatas pada warga sekitar saja. Banyak sekali pengunjung dari luar daerah yang menyempatkan diri untuk datang.

Hal ini dikarenakan wisata bahari di Lamongan memiliki banyak manfaat yang bisa dilakukan dan wajib dikunjungi. Lokasi kawasan wisata ini berada di Jl. Paciran, Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Tidak terlalu sulit untuk menemukannya karena dekat dengan pantai utara Jawa.

2. Gua Maharani

Tempat wisata ini merupakan salah satu dari beberapa tujuan wisata goa di Indonesia yang sangat indah. Kawasan wisata Gua Maharani merupakan salah satu kawasan wisata yang tidak boleh kita lewatkan. Selain itu, lokasi goa ini sangat mudah ditemukan. Lokasi Gua Maharani sendiri tidak jauh dari kawasan wisata bahari Lamongan. Selain itu goa ini juga terletak di dekat pantai utara Jawa.

Fasilitas kawasan wisata ini juga sangat lengkap dan bervariasi. Semuanya akan memanjakan para wisatawan yang datang berkunjung. Saat merasa bosan dengan berbagai keindahan goa yang ada di dalamnya. Sehingga kita bisa melihat berbagai jenis koleksi satwa di Kebun Binatang Maharani.

Kawasan wisata ini memang sangat menyenangkan dan tentunya bisa membuat tamasya keluarga anda semakin menyenangkan. Kawasan wisata ini buka dari pagi hingga sore hari, dengan tiket masuk yang tentunya tidak masuk ke kantong kita karena mahal.

3. Makam Sunan Drajat

Destinasi liburan lebaran di Lamongan yang akhirnya menjadi tempat wisata religi yang sangat cocok. Selain itu kawasan wisata ini merupakan salah satu dari beberapa pusat wisata religi yang terkenal di Indonesia.

Sebagaimana kita ketahui, Sunan Drajat adalah salah satu Wali Songo yang menyebarkan agama Islam di Jawa dan Indonesia. Maka tidak heran jika kita menyempatkan diri untuk berkunjung dan berziarah ke kawasan Lamongan.

Kawasan wisata ini sering dikunjungi masyarakat untuk beribadah dan berziarah. Kawasan kompleks Makam Sunan Drajat sendiri bisa dibilang sangat menyenangkan dengan suasana yang sangat menyenangkan dan nyaman.

Suasana khidmat akan terasa saat pertama kali memasuki kompleks makam ini. Bepergian sambil meningkatkan kesalehan selama sumpah tentu tidak mengecewakan. Memang kegiatan tersebut bisa melengkapi amal liburan kita.