Contoh Studi Kelayakan Bisnis

Contoh Studi Kelayakan Bisnis

Contoh Study Kelaikan Usaha – Saat Anda melakukan studi kelayakan pada usaha Anda.

Berikut Langkah dan Contoh Studi Kelayakan Bisnis yang perlu dilaksanakan :

  • Penemuan Gagasan

Agar hasilkan gagasan usaha yang laris di pasar dan memberikan keuntungan, dibutuhkan riset yang terorganisasi secara baik dan support sumber daya yang ideal. Seperti gagasan, ambil keputusan yang betul dan percaya jika gagasan Anda hasilkan keuntungan. Contoh, Anda mempunyai gagasan jual minuman dengan resep leluhur. Anda juga bisa menggunakan jasa pembuatan studi kelayakan .

  • Riset Pasar Sesuai Dengan Bisnis Anda

Sesudah gagasan usaha diputuskan, Anda harus kumpulkan, memproses, menganalisa dan menginterpretasikan hasil, mengaitkan dan membuat laporan hasil atas usaha minuman Anda.

Gagasan itu ditelaah berdasar faktor keuangan, management, dan faktor yang lain secara dalam untuk mendapatkan saran dan menilai usaha itu. Oleh karena itu, peran jasa studi kelayakan sangat membantu dalam perusahaan Anda.

  • Penilaian

Seterusnya, Anda memperbandingkan gagasan usaha anda dengan 1 ataupun lebih standard yang lain sesuai study kelaikan usaha. Contoh, Anda memperbandingkan semua biaya yang hendak diakibatkan dengan keuntungan yang hendak didapat.

  • Pengurutan Saran yang Pantas

Bila ada lebih satu saran gagasan usaha yang dipandang pantas, perlu dilaksanakan penyeleksian gagasan usaha yang memiliki score paling tinggi bila dibandingkan saran lain berdasarkan persyaratan penilaian yang sudah ditetapkan.

  • Gagasan Penerapan Contoh Studi Kelayakan Bisnis

Sesudah gagasan usaha diputuskan, perlu dibikin gagasan kerja penerapan pembangunan project. Dimulai dari penetapan tipe tugas, jumlah dan kualifikasi pegawai, tersedianya dana dan sumber daya lain dan persiapan management.

Misalnya, sesudah yang diputuskan ialah gagasan usaha minuman A, karena itu penerapan untuk membuat project usaha sambal dan gagasan operasional rutinnya perlu dipersiapkan.

  • Penerapan yang Harus Dilakukan

Seterusnya sesudah lakukan study kelaikan dan lewat proses di atas, Anda melakukan operasional usaha dengan teratur. Supaya selalu bekerja secara efisien dan efektif dalam rencana tingkatkan keuntungan perusahaan, dalam operasional perlu menilai usaha dari peranan keuangan, marketing, produksi dan operasi.