Chuwi Vi7, Tablet Rp 900 Ribuan Bertenaga Intel Resmi Dijual Di Indonesia

Salah satu produk asal Tiongkok, yakni Chuwi Vi7 secara resmi telah hadir di pasar tablet Indonesia dengan harga yang sangat terjangkau.

Dengan bandrol harga sekitar Rp 900 ribuan dan spesifikasi yang cukup mumpuni membuatnya dapat dijadikan alternatif dari tablet Android lokal.

Seperti yang dilansir dari Hapedut.com, Chuwi Vi7 membawa layar sentuh seluas 7 inci dengan memilih teknologi IPS LCD yang mampu memberikan sudut pandang lebih luas hingga 178 derajat.

Untuk resolusinya termasuk cukup standar, yaitu sebesar 600 x 1024 pixel serta sanggup menghasilkan kerapatan hingga 170 ppi.

Sayangnya, untuk menekan harga jual pihak Chuwi tidak melapisi layar tabletnya ini dengan proteksi Gorilla Glass sehingga Anda harus selalu menggunakan perlindungan tambahan.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan Chuwi Vi7 terletak pada sektor performa dengan chipset intel Atom X3-C3230 yang mengusung prosessor Quad Core 1.0 GHz 64 bit serta GPU Mali 450 MP4 yang cukup powerful dalam mengolah grafis 3D.

Tak hanya itu saja, berkat RAM dengan kapasitas 1 GB membuatnya dapat menjalankan aksi multitasking tanpa adanya hambatan. Sedangkan untuk sistem operasinya Chuwi Vi7 telah berjalan pada OS Android 5.1 Lollipop yang menawarkan cukup banyak kelebihan dibandingkan versi sebelumnya.

Sebagaimana tablet Android entry level lainnya, kemampuan fotografi yang dimiliki Chuwi Vi7 cenderung standar hanya dengan mengandalkan kamera utama 2 MP.

Sementara itu pada bagian depan juga terdapat kamera sekunder VGA untuk sekedar memenuhi kebutuhan video call dan foto selfie.

Chuwi Vi7 dibekali oleh memori internal 8 GB yang didukung oleh slot microSD hingga 32 GB yang cukup memadai dalam menyimpan beragam data penggunanya.

Selain itu, Chuwi Vi7 juga telah menawarkan koneksi 3G HSPA yang membuat Anda dapat mengakses internet dengan cepat dimana pun.

Seperti tablet lainnya Chuwi Vi7 juga mengusung fitur Dual SIM, WiFi, dan Bluetooth. Untuk mencukupi kebutuhan dayanya Chuwi Vi7 menggunakan baterai 2800 mAh yang terasa cukup standar untuk ukuran tablet 7 inci.