Cara Resign Bagi Pekerja yang Magang di Jepang

Berpindah dari satu tempat kerja ke tempat kerja lain sudah terlalu umum terjadi di dunia pekerjaan, tentu alasannya adalah untuk memperoleh peluang dan pendapatn yang lebih baik dari sebelumnya. Biasaya itu dilakukan untuk suatu hal yang lebih baik, atau lebih menjanjikan. Dan dikala itu terjadi pada Anda, sanggup dibayangkan betapa ‘menyenangkan’ hari- hari paling akhir di tempat kerja sebelum ubah ke kantor atau perusahaan baru. Percayalah, tidak ada perihal yang lebih baik dan sedikit mengasyikkan daripada menghapus account email atau apa pun yang berhubungan bersama kantor lama di smartphone Anda.


Pastinya, lebih dari satu minggu dan bulan paling akhir Anda sanggup menjadi suatu hal yang luar biasa — rasanya tidak ada cukup kala untuk selesaikan semuanya, dan Anda percaya bahwa Anda dapat lupa untuk laksanakan suatu hal yang terlalu penting sebelum Anda menyerahkan laptop kerja Anda kepada orang yang dapat mempergunakannya sehabis Anda.

Tentu saja ada lebih dari satu perihal penting yang sanggup Anda laksanakan untuk meyakinkan bahwa Anda mempunyai transisi kerja atau pusdiklat ke Jepang yang lancar dan terlihat dari kantor bersama tenang. Berikut anibee sudah menyusun daftar enam perihal penting untuk dilakukan yang dapat menolong Anda selesaikan beraneka perihal perpindahan kerja Anda secara efisien supaya Anda sanggup menggunakan lebih sedikit kala untuk mengkuatirkan berkenaan pekerjaan dan lebih banyak waktu.

 

Buatlah Rencana Transisi (Perpindahan)
Kita seluruh tahu, rencana tidak tetap terdengar menarik, tetapi menyusun konsep transisi terlalu penting untuk meyakinkan bahwa Anda sanggup selesaikan seluruh perihal sebelum Anda resign dari kantor lama. Tidak kudu mewah, khususnya jikalau Anda bukan jenis rencana — berikut saran untuk memasukkan setidaknya informasi dasar ini sanggup terencana:

Siapa yang dapat mempunyai tiap-tiap proyek dan tugas Anda untuk bergerak maju. Jangan tinggalkan apa pun, tidak peduli sekecil apa pun itu!
Tanggal tiap-tiap proyek dan tugas Anda dapat dialihkan ke pemilik baru mereka. Idealnya, seluruh transisi ini dapat terjadi setidaknya satu minggu sebelum Anda terlalu resign.
Tugas khusus apa yang dapat Anda selesaikan sebelum resign dari kantor atau perusahaan Anda dan berapa lama Anda pikir tiap-tiap tindakan dapat dilakukan. Pastikan untuk tidak melupakan beberapa langkah administratif layaknya mengeluarkan dokumen.
Dengan melakukannya, atasan Anda tentu dapat berterima kasih dikarenakan sudah memiliki rencana itu bersama, dan itu terhitung dapat menolong Anda meyakinkan bahwa Anda mempunyai cukup kala untuk selesaikan semuanya. terdapat segala macam inspirasi luhur untuk apa yang dapat Anda selesaikan sebelum meninggalkan pekerjaan lama, tetapi dikala Anda letakkan sepenuhnya di atas kertas, Anda menyadari bahwa Anda sudah mendaftar sendiri untuk nyaris satu minggu tugas ekstra! Rencana transisi qkqn menolong Anda menetapkan obyek yang realistis dan meyakinkan seluruh pekerjaan Anda dipertanggungjawabkan.

 

Pengarsipan
Ketika biasanya orang resign dari perusahaan mereka, mereka kehilangan akses ke seluruh yang berhubungan bersama pekerjaan: email, dokumen, server, materi pengembangan profesional, dan banyak lagi. Jadi, pastikan Anda menyisihkan cukup kala untuk mengarsipkan seluruh perihal yang penting bagi Anda. Anda sanggup membuat account Dropbox dan menyimpan seluruh yang Anda pikir kemungkinan kudu akses ke dalamnya, layaknya kiriman yang kemungkinan mengidamkan aku pakai sebagai perumpamaan untuk pekerjaan atau konsep proyek yang sanggup Anda pakai lag di dalam peran era depan, bahkan jikalau Anda tidak sanggup memastikan bagaimana itu kemungkinan relevan. Anda terhitung kudu mendedikasikan 1/2 hari hanya untuk memeriksa email aku supaya Anda sanggup meyakinkan bahwa Anda tidak dapat kehilangan suatu hal yang penting di dalam inbox email. Disarankan untuk menyalin seluruh folder yang sepertinya penting (misalnya, folder “Ulasan Kinerja”) dan lantas meneruskan email berfaedah lainnya ke account pribadi. Memang butuh waktu, tetapi itu tentu sepadan.
Langkah ini terhitung terhitung menyaksikan kembali password plus kata sandi Anda — Anda kudu memperbarui seluruh account yang ditautkan ke alamat email kantor Anda, layaknya asuransi kebugaran Anda untuk meyakinkan bahwa Anda tidak terkunci dari proses penting apa pun sehabis resign.

 

Ketahui Jaminan Kesehatan Anda
Kedengarannya membosankan, dan itu pasti, tetapi kita terlalu dapat merekomendasikan menyortir pilihan asuransi kebugaran Anda sebelum tanggal resign resmi Anda. Perusahaan yang tidak serupa mempunyai kebijakan tidak serupa berkenaan cakupan — misalnya, perusahaan aku hanya menutupi aku lewat periode pembayaran paling akhir saya, kala yang lain dapat memelihara karyawan hingga bulan paling akhir — menjadi pastikan Anda terlalu menyadari layaknya apa kebijakan Anda sebelum pergi. Biasanya panggilan cepat bersama tim sumber daya manusia Anda dapat berikan Anda seluruh informasi yang Anda butuhkan.

 

Pembicaraan Resmi Tentang Resign pada Atasan
Terlepas dari apakah perusahaan Anda memerlukannya atau tidak, kita pikir itu tetap merupakan inspirasi bagus untuk mempunyai wawancara kala resign bersama manajer atau atasan Anda. Ini bukan dikarenakan kita dapat merekomendasikan menggunakan satu jam untuk melampiaskan seluruh perihal yang tetap Anda benci berkenaan kantor Anda — justru sebaliknya.
Meskipun percakapan resmi berkenaan resign adalah peluang yang baik bagi Anda untuk berbagi lebih dari satu masukan (semoga konstruktif), itu terhitung merupakan peluang bagus untuk mendengar umpan balik apa pun yang diberikan atasan Anda untuk Anda dikala Anda meninggalkan tempat kerja. Misalnya, Anda sanggup meminta dia untuk berikan menyadari Anda berkenaan tiga kebolehan dan bidang utama untuk pengembangan yang kudu Anda fokuskan kala Anda memperhitungkan cara mengoptimalkan pengembangan profesional Anda sepanjang sekolah pascasarjana. Manajer Anda kemungkinan terhitung sanggup berikan Anda gambaran berkenaan aspek dari peran Anda di awalnya yang Anda pukul dari taman dan kudu coba untuk mengikuti di dalam pekerjaan di era depan. Jika Anda mengidamkan membiarkan pintu terbuka sehabis pulang sekolah, Anda terhitung sanggup pakai wawancara untuk menyoroti peran yang kemungkinan Anda minati supaya Anda dapat berada di radar manajemen.

 

Tetap Menjaga Hubungan Baik
Jangan lupa untuk tetap berhubungan bersama orang-orang sehabis Anda resign dari kantor lama. Misalnya, Anda bekerja di organisasi yang serupa sepanjang lima tahun, dan banyak rekan kerja Anda terhitung terlalu rekan baik, menjadi Anda kudu berupaya keras untuk meyakinkan bahwa tiap-tiap orang mempunyai informasi kontak aku dan menyadari apa yang dapat aku rencanakan. Anda terhitung kudu mengatur kala mendatang untuk bertemu bersama lebih dari satu orang (dari kantor lama) supaya Anda menyadari kapan Anda dapat sanggup bicara bersama mereka dan mendengar berkenaan kondisi di perusahaan tempat kamu bekerja sebelumnya.