Cara Praktis Mengusir Rayap dan Koloninya Sampai Tuntas

Seringkali muncul pertanyaan, bagaimana rayap bisa dibasmi secara praktis di rumah. Ini sangat normal, tetapi jangan terbiasa dengannya. Carilah solusi dari awal hingga akhir yang jelas yang memungkinkan perubahan dilakukan hingga penyelesaian.

Kali ini, kita akan melihat beberapa cara praktis yang dapat Anda lakukan di rumah untuk membasmi dan membasmi rayap. Beberapa metode didasarkan pada eksperimen atau studi sebelumnya. Sehingga hasilnya terbukti dan tidak salah.

Apa itu dan bagaimana secara praktis membasmi rayap

Cara mudah membasmi rayap dan membasmi akarnya secara alami

Dalam praktiknya, membasmi rayap berarti mendapatkan hasil secara cepat dengan memilih dari bahan yang sudah tersedia. Bisa jadi bahan ini tersedia dalam kehidupan kita sehari-hari.

Dan berikut beberapa bahan alami yang efektif dan praktis dalam mengusir dan membasmi rayap:

Cara membasmi rayap bawah tanah secara alami dengan air cucian beras

Air cucian beras memiliki beberapa manfaat, salah satunya untuk membasmi rayap. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, Anda bisa menghemat air saat mencuci beras. Kemudian tuangkan ke area yang ditempati rayap.

Karena ibu-ibu menanak nasi setiap hari, nampaknya tidak pernah kehabisan air untuk mencuci nasi sehingga bisa disiramkan ke daerah yang kesehariannya dihuni rayap. Anda juga bisa menuangkan air cucian langsung ke rayap bawah tanah yang bersarang di sekitar rumah Anda.

Cara membasmi rayap dengan minyak atau solar

Anda tidak bisa hanya menggunakan solar atau bahan bakar lain untuk mengusir rayap dengan air cucian beras. Bahan bakar tersebut dapat memanaskan rayap dan mengusir bahkan membunuh mereka.

Cara membasmi rayap di dinding dengan air garam

Salah satu bahan yang dapat digunakan untuk mengusir dan membasmi rayap di dinding adalah air garam. Solusi ini aman dan tidak mengotori dinding rumah, karena mudah mengering.

Caranya adalah dengan mencampurkan air garam lalu menambahkannya ke dalam botol semprot. Selanjutnya, semprotkan larutan garam pada rayap di dinding.

Jika Anda tidak memiliki botol semprotan, gunakan bola kapas atau handuk kertas dan celupkan ke dalam larutan air garam. Kapas dan kain menyerap larutan dengan baik. Letakkan tisu ini di area yang terkena rayap. Selain di dinding, cara ini bisa dilakukan untuk membasmi rayap di area lantai.

Cara membasmi rayap di dinding dengan minyak jeruk

Minyak jeruk tidak selalu tersedia di rumah. Namun, hingga saat ini, minyak jeruk masih bisa dijadikan sebagai salah satu bisnis pembasmi rayap. Mengapa?

Minyak jeruk mengandung D-Limonede. Zat ini merupakan racun yang mematikan bagi serangga, khususnya rayap. Berdasarkan studi dan eksperimen yang dilakukan, tingkat kematian rayap yang terbunuh dengan bahan ini adalah 68 hingga 96 persen, yang cukup mencengangkan.

Untuk mengaplikasikan bahan ini, buat lubang pada sarang rayap dan tuangkan minyak jeruk ke dalamnya. Diam dan tunggu.

Lagi butuh jasa anti rayap bandung? Anda bisa gunakan layanan dari Fumida yang sudah trusted di berbagai kota besar Indonesia.

Cara ini bagus untuk membuat sarang rayap di dinding, langit-langit, dan lantai rumah.

Cara membasmi rayap pada furnitur dan bangunan dengan lidah buaya

Lidah buaya merupakan bahan yang dapat digunakan untuk membasmi rayap dari furniture dan bangunan. Bahan ini juga bisa digunakan untuk membasmi rayap di plafon rumah.

Ambil lidah buaya, campur, dan pindahkan ke botol semprot. Semprotkan di area tersembunyi dan sulit dijangkau yang ditempati rayap.

Cara membasmi rayap di dinding dengan minyak esensial cengkeh

Ada banyak jenis minyak esensial yang dapat digunakan untuk menangkal rayap, termasuk minyak cengkeh. Minyak ini bekerja sampai koloni terakhir untuk mencegah rayap kembali.